• 27.4.19

    Pengalaman Pertama On Air di Mom and Kids Radio!


    Dear Parents, kalian masih suka dengerin radio nggak? Kalau saya sih sejak nikah jadi denger radio tiap hari πŸ˜‚ maklum Istri Musisi ✌️apalagi semenjak melahirkan, hiburan ya dengerin radio, paling suka obrolan tentang kesehatan dan parentingπŸ˜„⁣Alhamdulillah minggu kemarin diundang @momandkidsradio buat ngobrol santai seputar seni dan kesibukan Mommy zaman now yang nggak bisa diem alias harus tetap berkarya meskipun berada di rumah.⁣

    Saya sengaja meminta bantuan Mama dari Bandung timur untuk nemenin saya yang membawa Gen ke Radio. Kami tiba di Radio Mom and Kids 12.30 siang, radionya ternyata di daerah Batununggal Buah Batu, jadi kangen masa-masa kerja di Buah Batu haha. Radio Mom and Kids sendiri ada di rumah pribadi, bagus banget deh rumahnya, ada ukiran-ukiran Jawa-nya, pas masuk ke dalam rumah, gilak bagus banget pengen deh punya rumah mewah kayak gitu. Banyak banget furniture-nya, banyak barang tapi tetep nyeni, susah jelasinnya, rapi bersih jadi tetap nyaman dihuni.


    Kami naik ke lantai dua yang ternyata ruang tunggu dan kantor radio, nah di lantai tiga baru deh ruang siaran. Sebelum masuk ruang siaran, kami ngobrol dan briefing dulu sama kakak penyiar yang kala itu ada kak Leny dan kak Irfan, ih seneng banget bisa ketemu langsung kakak penyiar Mom and Kids, biasanya kan dengerin suara mereka doang hihi.

    Tepat pukul 13.00 kita mulai siaran, awalnya deg-degan tapi kesananya enjoy kayak wawancara dan ngobrol biasa, asik dan seru banget! Btw dulu saya wawancara Instagram artist di Bandung eh sekarang saya yang di wawancara, ternyata kebaikan membawa kebaikan juga ya, bahagia deh. Wawancara nya dimulai dengan kesibukan saya sebagai Pelukis, guru untuk anak saya dan Ibu rumah tangga yang berkarya di rumah, seringnya sih menulis dibandingkan dengan melukis tapi nggak apa-apa kan yang penting tetap produktif!

    Kemudian berlanjut dengan pengalaman mengajar dimana sebagai Guru kita itu punya formula khusus saat mengajar anak. Mulai dari pendekatan, inginnya anak gambar apa lalu kita arahkan, pastikan anak fun selama menggambar. Suka dukanya di dunia seni itu lebih banyak suka nya sih, soalnya kalau ngajar nggak usah bikin RPP, Silabus dan administrasi Guru layaknya di sekolah hehe, dukanya masih saja ada orang yang tidak menghargai seni dan untuk para orang tua juga jangan intervensi ke kelas ya kalau Gurunya sedang mengajar, percayakan sama Gurunya toh biasanya anak akan lebih mudah diarahkan oleh Sang Guru kan? Lol. 




    Buat parents yang nggak sempet dengerin ini ada tips belajar seni untuk anak:⁣
    🎨 pastikan alat dan bahan yang digunakan aman untuk anak⁣
    🎨 sediakan tempat yang nyaman⁣
    🎨 bebaskan kreativitas anak, jangan intervensi atau membandingkan⁣
    🎨 ajarkan anak menghargai karyanya dengan memajang hasil karya anak di rumah supaya menumbuhkan rasa percaya diri ⁣

    Mommy juga jangan lupa menjalani hobi, me time merawat diri dan jalan-jalan di akhir pekan ya supaya anak dan Suami juga happy di rumah ❤️⁣ Nggak kebayang sih bakal on air di radio kesayangan kayak gini tapi ternyata bisa ya haha πŸ˜‚dulu waktu SMK sempet pengen jadi Penyiar jugabsih hehe. Sekali lagi makasih atas kesempatannya ya @momandkidsradio kak Leny, Kak Irfan dan Teh @ziasubhan semoga sukses selalu πŸ˜‡⁣ semoga nanti saya bisa cerita-cerita di tempat lainnya ya!


    Baca juga yuk! 

    6 comments:

    1. Kece banget mommy Sandra! Semoga apa yang dibagikan bisa menginspirasi mama muda di sana yaa!

      ReplyDelete
    2. Wah keren banget mbak. Semoga karir di dunia seninya terus berkembang ya ^^

      ReplyDelete
    3. keren mba mantap

      ReplyDelete
    4. aku pernah kebagian ngomong diradio, padahal cuma sebentar ya ampun kek demam panggung banget, soalnya ga biasa kan T_T

      ReplyDelete
    5. Mamiii, keren banget. Aku juga pernah on air sekali, di Sonora FM Purwokerto, waktu masih kuliah thn 2012 an hahaha. Awalnya emang grogi banget ya, kesananya cap cis cus kaya ngobrol biasa, malah ketagihan hahahaha

      ReplyDelete
    6. selamat kak sandra akhirnya semakin terkenal akan blognya.. semoga semakin sukses yachh

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES