• 10.1.18

    [Review] Senangnya Mencoba Clodi Cluebebe


    Hello Moms, jumpa lagi dengan review clodi. Musim hujan gini Mami dapet rezeki nomplok, oke pertama-tama Mami ngucapin thankies berat sama Indah Larasputri, teman kuliah yang dengan ikhlasnya menjual koleksi clodi Cluebebe dengan harga yang sangat-sangat bersahabat, kenapa enggak dari dulu Ndah? hehe. 

    Ceritanya, Indah seorang Working Mom yang pengen go green juga ternyata belum sempat memakaikan clodi pada putra pertama dan kedua nya. Emang sih perjuangan memakai clodi itu agak berat kalau baby diasuh Nenek, pengasuh atau Miss di Daycare. Karena saya sering update blog di status WA, akhirnya Indah menjualnya supaya berfaedah, daripada ditimbun yes. 

     

    Sekarang Baby G punya tambahan 7 clodi Cluebebe, 6 diantaranya model Classic Pocket Velcro sedangkan 1 nya lagi model Pants Pocket Snap. Sebenarnya Cluebebe juga punya model Cluebebe petite (cocok untuk newborn, muat 2,5 – 8 kg). Kenapa masih mau beli? Karena Cluebebe clodi premium berkualitas dan saat wonder weeks kemarin, Baby G full Pospak, pantatnya beruntusan merah padahal udah pakai lotion, saat back to clodi baikan lagi. Jadi pospak nya buat malam saja, cuma habis sekitar Rp 50.000/bulan, hemat khan?.




    Keterangan produk:
    Cluebebe Classic Pocket Velcro merupakan popok kain modern 100% produk asli Indonesia yang dapat di-setting menjadi 3 ukuran (S-M-L) dapat digunakan oleh bayi dari usia lahir hingga 2,5 tahun (3-16 kg).

    Cluebebe terbuat dari bahan standar untuk Clodi yang memiliki susunan sebagai berikut :
    Outer :
    Terbuat dari True waterproof PUL (polyurethane laminate), bahan ini senantiasa menjaga kulit bayi agar tetap kering dan sejuk (keep baby dry and stayed cool) karena masih terdapat sirkulasi udara (Breathable) namun tetap tidak bocor.

    Inner :
    Terbuat dari fleece Antipiling, Fleece ANTIPILLING memiliki kelebihan dari fleece standard antara lain :
    – ini lebih mudah menyerap (dilewati) air.
    –lebih REPELLENT sehingga kulit bayi lebih kering.
    –bulu fleece tidak mudah lepas/menggumpal (brudul).



    Insert :
    Insert Cluebebe Pocket Classic terbuat dari 3 lembar microfiber dan 1 lembar microfleece stay dry. Mampu menyerap cairan kurang lebih hingga 220 ml cairan. Cluebebe classic memiliki 2 pilihan pengaturan pinggang yaitu menggunakan velcro/perekat dan menggunakan snap/kancing. Keunggulan Velcro lebih praktis dan cepat digunakan sedangkan snap lebih lama digunakan namun lebih awet dalam jangka panjang. Untuk bayi yang sangat aktif dan susah dipakaikan popok, velcro lebih cocok digunakan.

    Testimonial:
    Senang sekali saat mendapatkan paket ini karena Clubebe ini termasuk clodi premium di rentang harga Rp 75.000- Rp 90.000, lebih mahal daripada saudaranya Clodi Pokado. Ini motif 2 tahun lalu, kurang ngejreng seperti design cover clodi zaman now tapi enggak masalah toh dipakai di balik celana hehe. Ternyata outer dan inner bahannya lembut banget! Insertnya panjang dan tebal sehingga agak susah kering seperti Pokado, namun di insert ada mereknya. Saat dipakai, clodinya fit body, motif velcro lebih mudah dipakai karena banyak jadi santai deh ganti clodi 2 jam sekali di musim hujan juga hehe. Sayangnya liner Cluebebe ini kurang lembut dibanding liner Little Hippo.


    Keterangan produk:
    Cluebebe Pants Pocket Snap merupakan Cluebebe Cloth Diaper dengan bentuk celana untuk bayi yang mulai banyak bergerak, seri Clodi Cluebebe yang disebut juga dengan Pull Up Pant ini tersedia dengan beragam warna yang cantik & menarik baik untuk baby boy maupun baby girl, dapat digunakan baby hingga umur 2 tahun sehingga mengurangi biaya belanja popok.



    Fitur Cluebebe Pull Up Pant :
    Outer : Polyester PUL yang waterproof sehingga pee tak akan bocor.
    Inner : Microfleece lembut dengan sifatnya yang stay dry sehingga mencegah ruam popok & kulit bayi tetap lembut & kering.

    Insert: Cluebebe pant menyediakan 2 macam insert:
    1. Insert microfiber yang terdiri dari 3 ply microfiber
    2. Insert combo yaitu kombinasi dari bahan microfiber 3ply dan euycaliptus 2 ply berdaya serap tinggi.

    Testimonial:
    Outer dan iner lembut, insertnya combo, panjang sekali, justru bagian kainnya yang sangat susah kering dibanding bagian handuknya, jadi lebih baik digunting atau dijahit seperti insert Clubebe Classic.  Saya lebih suka Cluebebe pants dibanding Little Hippo pants karena lebih fit body dan kancing di bagian samping nya bisa dibongkar pasang.

    Kesimpulan:
    Ada harga, ada kualitas. Clodi Cluebebe bagus sekali karena bahannya lembut, sayang beberapa kali kedua jenisnya mudah bocor. Saya rasa cukup untuk membeli clodi karena Baby G sudah punya 19 cover, 23 insert dan 24 liner :). Next, Mami mau review semua clodi termasuk pertanyaan-pertanyaan seputar clodi ya :) see you!

    16 comments:

    1. Jadi hemat mbak, nggak perlu sering2 pospak lagi... :D

      Kalau mau beli Clubebe di mana ya kira2 mbak??

      ReplyDelete
    2. Termasuk clodi andalannya jav dulu nih

      ReplyDelete
    3. Aku galau ni pak pospak apa clodi ya soalnya sama pengasuh ntarnya takut repot bikin emosi malah ga enak hehehe btw makasi mba San jadi tahu ni tentang merk clodi clubebe ini :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Enggak usah galau mba, pakai pospak gapapa nanti sama Bunda coba clodi sesekali :)

        Delete
    4. wah nice info mbak buat calon ibu

      ReplyDelete
      Replies
      1. 😍 😍 😍

        Delete
    5. Nyaman ya buat si anak. Dan hemat.

      ReplyDelete
    6. Kalki juga pakai clodi, salah satunya Cluebebe. Sekarang udah diturunin buat adiknya yang masih belum lulus toilet training. Jadi clodi itu awet, dipake dari jaman Kalki ke Kavin udah 4 tahun, nih.

      ReplyDelete
    7. Cluebebe emang clodi lokal yang lebih mahal dari pada clodi buatan anak negeri lainnya. Tapi inner fleecenya lebih lembut. Kalki dulu pakai clodi dan salah satunya merk CLuebebe. Sekarang udah dipakai sama adiknya yang belum lulus toilet training. Lumayan awet lho dipake dari jaman Kalki ke Kavin udah 4 tahun lebih ini.

      ReplyDelete
    8. meni lucu2 gitu coraknyaa :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya padaha udah lama 😂

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES