• 11.1.18

    Jangan Takut Stretch Mark ya, Moms!


    Dear Moms, setiap fase kehidupan pasti akan selalu ada perubahan, ya. Terutama hidup saya sebagai seorang wanita. Pasti beda lah ya,  sebelum hamil dan setelah melahirkan. Perubahan pertama yang terlihat tentunya perubahan fisik, dong. Oke, apa saja sih yang berubah setelah melahirkan?
    1. Payudara besar karena dipenuhi ASI.
    2. Badan sering berkeringat karena mengeluarkan cairan saat hamil.
    3. Rambut rontok banget.
    4. Wajah kurang fresh karena kurang tidur dan sibuk mengurus bayi.
    5. Kulit kering dan gatal.
    6. Muncul garis-garis abstrak diperut! (Baca: Stretch marks!)
    Saya mau sharing nih salah satu hal yang membuat khawatir saat hamil yaitu takut gemuk berlebih dan meninggalkan souvenir tanda cinta berupa Stretch mark! Hihi. Padahal meregangnya jaringan kulit pertanda bagus ya, artinya janin dalam kandungan berkembang sehat :). Tapi tetap ya sebagai seorang Istri, kita harus selalu tampil paripurna di depan Suami tercinta.

    Tahukan Moms, saat hamil muda dulu saya kaget bukan kepalang karena tiba-tiba kulit perut saya kering kerontang, pecah-pecah seperti tanah sawah di musim kemarau. Kemudian saya konsultasi ke Ibu Bidan, katanya rajin pakai minyak atau lotion supaya lembab. Alhamdulillah kulit kering teratasi, lalu?

    Setelah Baby G lahir, kalau mandi, saya takut-takut ngeri gimana gitu pas lihat perut, yang tadinya kencang, jadi hitam menggelambir. Makanya saya rajin pakai Gurita sampai 2 bulan lebih, sebelum drama Cacar saat menyusui dimulai.

    Lama-lama garis hitam yang membelah perut hilang, sekarang Baby G sudah 8 bulan, saat ngaca ternyata masih ada sedikit Stretch mark di bawah pusar meski sejak hamil muda rajin merawat perut supaya lembap. Mungkin jika diamati tidak akan terlihat karena warna kulit saya yang eksotis hehe, namun bila kuitnya diregangkan, akan terasa permukaan kulit yang tidak rata dan garis-garis pendek berwarna gelap (coklat kehitaman) menyebar dari kanan ke kiri dibawah pusar huaaa.


    Stretch Mark terjadi karena ada peregangan kulit secara mendadak, dari perut kencang, kemudian hamil dan setelah melahirkan butuh waktu untuk kulit kembali kencang, kan? Nah, bagaimana sih cara mengatasi Stretch mark? Bagi saya, cukup berat memang mengembalikan perut kencang dengan work out, sedangkan bayi kecil sangat membutuhkan kita, toh aktifitas Busui tanpa helper juga sudah menyita waktu sampai tidak sempat Me time ya, kan?


    Sekarang Moms enggak usah khawatir lagi, karena saya sudah menemukan solusinya! Saya melembabkan kulit perut dengan  Mooimom Stretch Mark Cream, berikut adalah ulasan lengkapnya :).



    Keterangan Produk :
    1. Formula jernih, tidak lengket dan nyaman, cocok digunakan beberapa kali dalam sehari.
    2. Kemasan 30ml kecil, mudah dibawa, kapanpun dan dimanapun bisa memperbaiki kulit.
    3. Efektif mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus (stretch mark) pada masa kehamilan hingga pasca melahirkan.
    4. Tidak menyebabkan iritasi, tanpa alkohol, tanpa pigmen buatan dan aman untuk kulit.
    5. Komponen utama :
    • Ekstrak Edelweiss - Mengandung bahan antioksidan kuat, mencegah tanda-tanda penuaan dan memberi efek menenangkan pada kulit. 
    • Croton Lechleri Extract - Mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka. 
    • Minyak Biji Kakao Maroko - Kaya akan vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit dan keriput, dan memperlambat garis-garis halus. 
    • Soluble Collagen Essence - Meningkatkan relaksasi kulit, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih berkilau dan kenyal.




    Testimonial:
    Kemasan Mooimom Stretch mark cream ini begitu cantik, eksklusif dan travel friendly seperti kemasan serum, ya. Botolnya memiliki tutup pump dan menampung  Isi 30ml, saat dikeluarkan, warna nya putih, teksturnya ringan seperti lotion dan aroma nya tidak menyengat. Kesan pertama langsung jatuh cinta! Dan setelah mencobanya tidak menimbulkan alergi dan iritasi.

    Seperti review sebelumnya Mooimom Nursing Bra TopMooimom Milk Saver dan Nursing Cover, Saya puas sekali dengan Mooimom Stretch mark Cream ini karena begitu lembut di kulit, ringan seperti lotion, mudah meresap, tidak berminyak dan tidak lengket serta mudah diaplikasikan. Saya melakukan pemakaian teratur setiap mandi dan sebelum tidur, sambil dipijat ringan. Hasilnya, kulit terasa semakin halus dan bekas stretch mark semakin samar.


    So, buat Bumil dan Busui enggak usah khawatir lagi, sekarang saatnya ucapkan selamat tinggal pada Stretch Mark! Tunggu update selanjutnya ya, karena hasil pada setiap orang berbeda. Sekian review kali ini, semoga bermanfaat! 


    Moms, bisa langsung beli produk ini di Website Mooimom happy shopping!

    Info lebih lanjut:

    37 comments:

    1. Saya telat ngerawat perut pas hamil, sekarang beneran strecht mark dan bergelambir hiks. Thanks for review mba ^_^ coba saya kepoin dulu di webnya

      ReplyDelete
    2. Aku nggak takut, tapi sudah nyerah menghadapi. Huhuhuhuhuhu

      ReplyDelete
      Replies
      1. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

        Delete
    3. Aku juga nih masih ada stretchmark habis melahirkan. Ngeri banget ngeliatnya pas baru lahiran

      ReplyDelete
    4. mau banget punya produk ini hehehe semoga ntar mulus lagi bye stretch mark y mba San

      ReplyDelete
    5. Ini mah urusan perempuan ya, tapi dari sini jadi tahu. Semoga yang mau jadi ibu baca ini jadi lebih tahu..

      ReplyDelete
    6. Anak saya yang kedua sudah 3 tahun tapi stretchmark saya masih kelihatan banget. :(

      ReplyDelete
    7. wah saya itu paling mujur ya, hamil dua kali gak ada stretshmarknya

      ReplyDelete
    8. Hwaaaa, aku gak pernah pakai produk kayak gini jadinya pasrah stresct mark sampai kehamilan ketiga ini. Bisa untuk menyamarkan SM ya? Coba nanti pas udah lahiran aah.

      ReplyDelete
    9. Aku ga pernah pake apa2, ga ada stretch mark saan..
      Tapi sekarang ada,karena sering digarux kalo gatel hahaa, tapi merah2 strech marknya

      ReplyDelete
    10. Wiiih kalau stretchmark menahun bisa ga yah wkkwwk

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi harus sama zumba tuh๐Ÿ˜‚

        Delete
    11. Aku punya Stretch Mark. Hiks ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      ReplyDelete
    12. Aih asyik klo ada solusi kayak gini ya. Perlu telaten nih untuk menuntaskan masalah inii huaaa..

      ReplyDelete
    13. penting banget ya teh, paling penting biar gak stretchmark itu justru awal2 kehamilan pas kulit perut mulai melar

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sejak awal harus dijaga supaya enggak menyesal hehe๐Ÿ˜Ž

        Delete
    14. aku juga ada stretch mark lumaya banyak huhu. jadi iri sama mereka yang sukses nggak ada noda stretchmark selama kehamilannya

      ReplyDelete
    15. Mau banget mba San punya produk ini.. keren banget ya mba San... thanks ulasannya bikin mupeng xixi

      ReplyDelete
    16. Aku termasuk yg rajin ngerawat kulit perut pas hamil, demi supaya strectmark ga mengganggu pas udh lahiran. Dan alhamdulillah skr mah udh tipiiiis bgt bekasnya. Masih PD lah kalo disuruh pake bikini ama suami wkwkwkwk

      ReplyDelete
    17. Kecil ya, difoto kaya besar...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kecil jadi mudah dibawa kemana saja ๐Ÿ˜

        Delete
    18. KAlau stretchmark-nya udah lama masih bisa dihilangkankah? Duh suka minder kalau lihat si stretchmarck yang menghiasi kulit perut dan paha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama olahraga insya Allah bisa Teh, semangat๐Ÿ˜

        Delete
    19. Wah boleh dicoba nih ๐Ÿ˜„

      ReplyDelete
    20. Mami aku gakan telat menjaga perut.. takut sm ada hiks serem banget yaaa.. makasi mami sharenyaa.. langsung eksekusi ah

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES