• 3.2.18

    [PLAYDATE] Petualangan Gentra di Sigma Land


    Dear smart parents, saya beruntung banget punya tetangga baik hati, menemani dalam suka duka seorang new Mom seperti saya hehe. Saya kira, saya enggak akan nambah temen lagi kalau sudah menikah atau resign dari kerjaan. Nyatanya, yang seenergi akan berkumpul, setelah resign dan fokus program hamil, saya semakin dekat dengan tetangga yang sudah saya anggap sebagai sahabat dan saudara sendiri, ada Teh Muti yang solehat dan Gina yang cantik.

    Hari Senin kemarin saya dan Gina mengajak anak-anak kami playdate di indoor playground yang baru beberapa bulan ini dibuka dekat rumah, yeay enggak usah ke Bandung, macet! Teh Muti sedang hamil muda, insyaallah nanti ada waktunya kita Zumba bersama lagi dan main bareng lagi, tentunya dengan anak kami yang lucu dan lincah hehe.

    Nama tempat bermain anak ini adalah SIGMA LAND INDOOR PLAY FOR KIDS yang beralamat di Jalan Bukit Permata, Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Kalau dari arah Cimahi dan Padalarang, tempatnya masuk ke komplek Permata yang ada patung kuda. Nah, nanti sebelah kanan ada Sigma Land sebelum Borma Permata. Saat masuk kesana ada tempat tiket yang merangkap dengan kasir kedai Eskrim. Tiket masuknya hanya Rp 15.000 saja per 120 menit alias 2 jam. 1 tiket ini berlaku untuk 1 anak dan 1 pendamping, karena Gentra masih bayi, ya Mami ikut masuk dong. Murah banget kan? Soalnya kalau playground Mall di Bandung bisa lebih dari 100k.








    Memang Sigma Land ini tempatnya tidak sebesar playground yang di Bandung tapi justru bisa membuat orang tua tenang mengawasi anak bermain. Tempatnya nyaman, bersih karena masih baru, ada kedai es krim untuk tempat tunggu orang tua, Toiletnya juga bersih. Setelah membeli tiket, kami menyimpan sepatu dan kami wajib memakai kaos kaki dan menyimpan tas di tempat yang mudah diawasi karena belum adanya loker.






    Mainan yang ada disini cukup lengkap ya, Gentra mulai dengan naik kuda-kudaan, kemudian naik mobil-mobilan bersama Aa Dzulfi, naik trampolin, prosotan mini Gentra enggak takut loh hehe. Kemudian mencoba mandi bola, main lego dan nonon dulu. Lanjut lagi naik motor-motoran, rumah-rumahan, belajar merangkak dan Aa Dzulfi pasang puzzle. Gen minta makan akhirnya kami keluar dari arena, pesan eskrim greentea dan taro seharga Rp 8.000 dan rasanya enak banget! Alhamdulillah Gentra mau makan ubi merah, pisang dan keju yay!



    Karena kami berkunjung hari kerja jadi sepi, kalau akhir pekan kayaknya rame banget deh. Oh ya, Sigma Land buka nya setiap hari kok mulai jam 10 sampai jam 8 malam. Mungkin kalau lagi rame perlu petugas tambahan di area bermain anak kali ya. Syukurlah kalau ada pendamping yang merokok mereka langsung keluar hehe.

    Dulu, saya juga seneng banget kalau main ke playground kayak gini soalnya adem, empuk dan banyak mainan hehe. Sebelum punya anak, saya cuek lihat anak main ke playground, nah sekarang kok jadi semangat banget ngajak anak main hihi tentunya Gentra seimbang lah, sehari-hari main di rumah dan taman. Jadi, main di playground adalah suatu hal yang baru buat saya sebagai orang tua dan Gentra juga terus belajar dan berkembang.

    Dikutip dari Vemale.com, ada sebuah jurnal penelitian berjudul The Benefits of Playgrounds menunjukkan bahwa playground merupakan suatu tempat penting yang bisa memberikan kesempatan anak-anak untuk meningkatkan perkembangan kognitif, emosi, sosial, motoriknya.

    Kemudian seperti yang diulas dalam kidsafewa.com.au, selain dapat meningkatkan kekuatan fisik, koordinasi dan keseimbangan, manfaat lain yang bisa didapat dari bermain di playground yaitu bisa membuat anak belajar dan meningkatkan atau mengembangkan:
    1. Kemampuan sosial. 
    2. Imaginasi dan kreatifitas. 
    3. Kemampuan berpikir dan memecahkan masalah. 
    4. Kepercayaan diri. 
    5. Kemampuan untuk menjaga diri sendiri. 


    Wah banyak juga ya manfaat mengajak anak ke playground, jadi jangan malas dan bosen main sama anak ya, toh sudah SMP pasti dia sudah main sama teman-temannya. Setelah puas bermain kami mampir ke Kedai Baso yang dekat Sigma, kami kira mahal tahunya murah meriah tapi rasanya enak. Pulangnya Gen tertidur di geos dan di rumah juga bobo nyenyak sampai dua jam. Bangun tidur Gen makan dan keramas lagi haha. Ah, Mami senang, Gentra senang, Sigma Land dan playground lainnya bisa jadi alternatif liburan di musim penghujan ya. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya!
    Eits, baca juga dong:

    16 comments:

    1. Cixixiixx mau dong diajakin ke playground sama mami sandra and gentra... uuuuunchhh senangnya baby G main terus ya sayang...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hayu Auntie nanti playdate

        Delete
    2. Pasti mba nanti kalo saya udh jadi orang tua terus punya anak tak ajak kemana mana biar pengalaman dari kecil, hehe :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba tak gendong 😁

        Delete
      2. Saya cowo, masa mba πŸ˜‘

        Delete
      3. Oia Mas maaf heheh

        Delete
    3. Wah tempatnya asik yaa. Aku juga nih lagi mulai rajin ngajak anakku ke taman bermain di kota biar dia belajar eksplorasi di luar rumah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba indoor and outdoor yesπŸ˜‰

        Delete
    4. 15 ribu? Murah banget untuk fasilitas mainan yang cukup banyak. Di Lampung aja kayaknya belum tentu dapet 15 ribuan Mba. Kalo ada yang 15 ribuan di sini aku juga mau ikutan main πŸ˜†

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya murah meriah πŸŽ† mba

        Delete
    5. wah ini kesukaannya anak2 ya pasti mereka suka

      ReplyDelete
    6. Playland kayak gini bisa bikin anak-anak betah

      ReplyDelete
    7. wah, teh sandra teh di ngamrah cimahi berarti ya?

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES