• 16.2.18

    Lebih Asyik Fitness atau Aerobic ya?


    Dear healthy people, siapa yang suka olahraga? Harus suka dong ya, minimal aktivitas fisik 30 menit setiap hari cukup kok buat menjaga kebugaran tubuh dan menjaga berat badan ideal. Sering orang bertanya kok sudah punya anak badannya tetap langsing? Ok terakhir ditimbang bb saya 45kg cukup lah ya, sebenarnya saya belum balik ke studio Aerobic Zumba tapi cukup ngurus anak, suami dan rumah, itulah yang yang bikin cepat langsing setelah melahirkan.

    Sebelum punya anak saya emang sudah bertekad enggak mau gemuk, begitu pula dengan Suami. Sekarang saya sharing saja ya pengalaman olahraga siapa tahu bermanfaat buat teman-teman yang pengen sehat, langsing, seksi dan bahagia. Suka ada yang masih bingung nih, pilih Fitness atau Aerobic? Pilih nge-Gym atau Senam? Padahal istilah Fitness itu kebugaran ya, dan Gym itu senam ya haha jadi pusing kalau soal tata bahasa.

    Fitnes adalah aktivitas kebugaran yang melibatkan berbagai gerakan antara lain cardio vascular excercise dan latihan beban. Satu hal yang perlu diingat adalah otot sebagai mesin pembakar kalori. Karena itu dengan berlatih beban, otot tubuh justru akan menjadi kencang dan langsing. Ada gerakan mendasar yang harus diperhatikan yaitu menarik dan mendorong. (sehateasy. Com).

    Olahraga aerobik atau senam aerobik adalah olahraga kompetitif yang berasal dari aerobik tradisional yang kompleks, pola gerakan dengan intensitas tinggi dan elemen gerak yang sulit dilakukan sesuai dengan iringan musik. Selain aerobik, menggabungkan unsur-unsur akrobat olahraga dan senam ritmik, bersama dengan musik, tari dan koreografi (Wikipedia).

    Testimonial:
    Saya pernah fitness waktu dulu masih di Bandung, sekitar zaman lulus sma dan awal kuliah, sampai teman saya naksir sama pelatih fitness nya tapi sayang pas doi punya pacar kita engga fitnes lagi haha modus banget ya. Di tempat fitnes saya paling suka alat speda statis sama yang seperti ayunan tapi bukan treadmill. Senengnya kalau Fitnes memang untuk membentuk otot, suasananya cuek, bisa jadi ajang mencari jodoh tapi kalau enggak rutin ya cepet lagi gemuknya.


    Nah kalau Aerobic saya suka banget sejak umur belia, hampir 9 tahun saya senam, off  dulu pas hamil dan sampai sekarang soalnya masih riweuh ngurus baby. Kekurangannya ya namanya juga Ibu-ibu suka rempong, "itu tempat saya"  meskipun sering senam dan badannya enggak kurus-kurus tetap kekeuh pengen paling depan, kan ngehalangin yang imut kayak saya haha. Terus lucunya tuh suka genk-genk an tapi saingan baju senam dan sepatu senam, pokoknya harus paling update, body belakangan haha. Saya paling enggak suka kalau setelah senam malah pada ngerokok,  emang enggak semua kayak gitu sih, akhirnya sebelum hamil, saya bikin genk Zumba, senam di rumah tetangga tercinta, Teh Muti dan Gina, kapan kita berzumba lagi? So, pilih Aerobic, nanti anak sudah gede bisa mulai lagi biar badan enggak kaku.

    Kalian suka olahraga apa nih? Apapun itu semoga sehat selalu ya, Share dong..
    Baca juga yuk! 
    Tips melangsingkan tubuh

    10 comments:

    1. Aku ngga bisa erobik & (blm bisa) ngegym huhuhu. Knp ngga bisa erobik, karena udah tuaaa ngga boleh banyak gerak2 terlalu heboh hahaha, disarankan renang or yoga, pilates dll gitu deeeh. Kalau blm bisa ngegym karena abis cesar hrs nunggu 1thn dulu biar jaitannya ga brodol :D jadi kapan kurusnyaaaa huhuhuh :( #craaai

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semangat ✊ Teteh nanti bisa ngegym lagi yaaa🌸💕

        Delete
    2. Disini juga banyak mba ibu" yang senam kaya gtu, hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya ciri khas ibu2 senam duhhh

        Delete
    3. Sebenernya kalo disuruh pilih aku lbh seneng fitnes. Krn aerobik cendrung seperti ada unsur tarian, dan aku tuh ga bisa banget mba. Kyk kaku deh ni badan hahahahah. Jd mending fitnes.
      Tapiiiii, krn masalah kantor yg kalo pulang aja bisa jan 9 malam, kyknya fitness pulang kantor ga mungkin jgm yg ada aku tepar.

      Ujug2 skr ini,aku jogging. Sabtu minggu, ato hr biasa aku sengaja turun rada jauh dr rumah, trs nyambung jalan kaki :). Yg ptg bdn bergerak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba jangan maksain, tubuh butuh istirahat yang penting sehat ya😊😂😳

        Delete
    4. aku pernah sekali ikut aerobik, dan ngikutin gerakannya susaaahhhh *emang dasar kaku :D Dari situ ga pernah mau ikutan lagi hahahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi aku malah ketagihan😊

        Delete
    5. Aku sukanya aerobic, soalnya berasa menari - nari hihi

      ReplyDelete
    6. wawawww,, saya lebih seneng nge gym mba Sandraaa.. Jaman sama mbak Sandra bareng2 mbak Sandra lebih seneng aerobic zumba yaaa,, kalau saya seneng angkat2 gtu mbaa Sandraaa, jadi ada tantangannya xixiix

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES