• 1.1.18

    Wonder Weeks


    Hello 2018, fiuh akhirnya bisa keluar rumah, belanja ke Borma dan menikmati Yamin Restorja juga setelah 10 hari merawat Raja dan Pangeran karena sakit. Hmm pernah dengar istilah Wonder weeks? Bagi Mommies pasti tahu lah Instagram Ibupedia hehe dimana Wonder weeks itu sering diartikan sebagai fase anak mau pinter, biasanya sakit, rewel dan manja, huhu pokoknya menguras energi luar dalam deh hehe. 

    Gigi pertama Baby G tumbuh setelah dia MPASI, sekitar 7 bulan lah, hebat soalnya saya tumbuh gigi pertama di usia setahun haha! Gigi pertama cuma anget biasa saja, nah gigi kedua dia agak demam gitu sampai 38 derajat dong, luchu alias rewel, kalau nonon sambil nangis yang enggak ada suara huhuhu kayak orang sakit meriang aja, ajaibnya tumbuh gigi tuh enggak berdarah yah haha.


    Saya dan Suami sebisa mungkin enggak ngasih obat oral, tapi daripada ke dokter yasudah saya tanya Bidan, beliau menyarankan minum Paracetamol dan Baby G juga dikasih beberapa tetes, syukurlah dia tidak menolak. Baby G sembuh demamnya, Papi tiba-tiba sakit dong, saya sedih banget soalnya Papi tuh jarang banget sakit, terakhir sakit tuh beberapa hari sebelum saya melahirkan Baby G, dan sakitnya sama, kehujanan, kecapean dan sambal Padang.


    Papi ke Dokter dan cuti kerja, setelah cukup fit dan ngantor lagi, Papi melatih Angklung dan kecapean lagi sampai tepar. Saya ngeri kalau lihat Papi sakit huhu. Akhirnya ke Dokter lagi, dokter yang berbeda tapi obatnya sama, intinya kecapean dan entah kenapa seperti wabah saja, orang-orang sekitar merasakan sakit yang sama, nyeri tenggorokan, pusing, sakit badan dan flu huhu.

    Saat Papi sakit, otomatis Baby G ya ditemenin sama Papi, karena saya harus handle semua pekerjaan rumah tangga. Mungkin Baby G ngerasa dicuekin berimbas pada batuk 2 hari tapi untung pakai Balsam Bayi Transpulmin serta Baby Cough, meski obat murah tapi pakai 2 kali langsung tokcer, senangnya Baby G sembuh.


    Papi recovery tapi Baby G masih luchu (baca:rewel) dan manja sama saya, pengen nempel terus, pernah saya bangun tidur badan rasanya ringsek karena semalaman tidur enggak nyenyak, Baby G pengen tidur di pangkuan saya huhu. Sampai Papi bilang, setiap tumbuh gigi bakal gini terus gitu? Jangan rewel dong, kasihan hehe.


    Hmmm hikmah merawat Suami dan Anak sakit itu saya jadi bisa bikin bubur hehe. Semua butuh perjuangan, apalagi kalau tidak punya helper. Mungkin 2018 ini kami akan memanggil orang yang bisa bantu kerjaan rumah seminggu 1-2 kali, biar saya fokus ngurus Suami dan anak, bukan kah tugas utama seorang Istri adalah melayani Suami dan mengasuh anak? Saya juga bukan wanita pemalas, buktinya saya bisa melakukan pekerjaan rumah sambil merawat orang sakit. 


    Alhamdulillah saya selalu sehat, menjadi Wonder Mom yang tidak mau bergantung dan berharap pada makhluk karena nanti kecewa. Papi walaupun cuti enggak liburan kemana-mana tapi bisa istirahat, Baby G juga enggak susah makan selama sakit. Bersyukur lah, jadi tahu arti family first, iya Papi dan Gentra sayang yang selalu ada dalam sakit dan senangnya Mami. Jadi, kalau pengen sesuatu ya wujudkanlah semampunya daripada uangnya dipakai untuk obat atau hal yang tidak produktif/ orang yang tidak peduli disaat kita dalam kesulitan.

    Pelangi Terakhir Tahun 2017

    Terima kasih sudah membaca, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan, diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah aamiin.



    16 comments:

    1. anakku juga mba, tumbuh gigi di usia 7 bulan dan sebelumnya dia demam + bapil seminggu, huhu. Terus bulan depannya sakit lagi karena numbuh gigi kedua. Luar biasaa buibu harus setrong ya. ^_^

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya harus setronk donk heheh tfs

        Delete
    2. Semoga terus sehat dan sehat selalu ya, Mbak. Betapa bila sehat dapat melakukan apa saja :)

      ReplyDelete
    3. Sesuatuuuu banget kalo anak tumbuh gigi yaaa :p. Akupun masih inget masa2 begitu. Rewelnya ampuuuun :D. Untung aja waktu itu papinya ga ikutan sakit..

      Btw, happy new year mba sandra :) ..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tfs mbaa, Happy new year too :)

        Delete
    4. Baiknya memang gitu ya, Teh. Tanya ke yang lebih tahu, seperti halnya bidan.
      Semoga sehat selalu baby G nya ya..

      ReplyDelete
    5. Happy New Years Mamii.. Semoga keluarga kecil mami sehat semua yaaa sayangggg amiiiin xixiix

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin sayang nya Gen hehhe

        Delete
    6. Rempong ya mak kalo punya laki sama anak sakit, wkwkwk

      Gw mah kalo sakit seneng, jadi dipijetin sama eneng bekasi, wkwkwk

      ReplyDelete
    7. Pas Neyna tumbuh gigi juga aku sama suami kalang kabut karena demam taunya muncul siputih hehehe..

      semoga sehat2 y mba keluarga kecilnya aamiin

      ReplyDelete
    8. Aih ada pelangi...
      Semoga sehat terus ya mami, papi, baby g :)

      ReplyDelete
    9. mamiiii pengen liat gigi Baby G mamiii.. udah tumbuh dua ya mamiii xixiix

      ReplyDelete
    10. Sehat terus baby G dan keluarga :)
      Keren ini baby G baru 7 bulan giginya udah tumbuh. Pasti tambah lucu deh sekarang :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES