• 14.3.19

    YukStay! Memperbaiki Kenyamanan Tinggal di Ibu Kota


    Dear readers, sudah lama nih saya ingin cerita tentang pengalaman Kost dulu. Sekitar tahun 2013 hingga 2014 saya memutuskan untuk hidup mandiri, nge-kost dekat kantor karena alasan lebih hemat di ongkos. Ternyata hidup mandiri tidak semudah yang dibayangkan, awalnya saya home sick karena fasilitas serba terbatas, pengeluaran makin membengkak karena harus membeli perabot dan berbagai kebutuhan tak terduga. 

    Saya stress banget waktu itu karena besar pasak daripada tiang, belum lagi saya sering ketakutan di kamar kost karena beberapa kali kehilangan uang, berseteru dengan kamar sebelah, perilaku "ajaib"  para penghuni kost dan yang paling menakutkan adalah bertemu dengan orang asing yang untungnya saat itu saya tidak menjadi korban pelecehan seksual.

    Awal tahun 2014 saya pindah ke kosan baru, disana lebih nyaman, penghuni kost seumuran, ada dapur, namun sayang kamar  pengap sekali atau bocor saat musim penghujan. Duh, kok cerita saya menyedihkan banget, ya? Mungkin itulah bagian dari life quarter crisis, akhirnya saya keluar dari kosan karena menikah dan sudah tidak tahan LDM dengan Suami hihi.

    Memang ya, kost atau sewa rumah itu cocok-cocokan, dulu harus keliling dulu komplek berkali-kali untuk mencari kamar kosong, harus nanya-nanya dan nelpon ketersedian kamar, kini zaman telah canggih, jangankan sewa kost bulanan, sewa kamar di Apartemen juga bisa! Wow, Apartemen? Apa nggak salah tuh San?

    Iya, jadi saya nyesek nih coba dari dulu ada YukStay, pasti saya bisa lebih aman dan nyaman hidup mandiri dan tidak mengalami stress kerja. YukStay tuh apaan sih, San? Jadi, YukStay ini adalah perusahaan properti teknologi yang merupakan online marketplace untuk sewa menyewa Apartemen. Sebagai solusi dari pemilik apartemen yang ingin menyewakan dan masyarakat urban yang sedang mencari hunian.

    Melalui YukStay, kita dapat memiliki gaya hidup baru di kota besar dan terjangkau untuk semua orang, Singkatnya, YukStay adalah "home away from home" dan merupakan pilihan yang tepat untuk masyarakat urban yang mencari kenyamanan, kemudahan dan komunitas pertemanan di luar lingkungan kantor.

    Keren banget kan? Hari gini semua orang bisa tinggal di Apartemen! Siapa sih yang nggak mau tinggal di Apartemen? Menurut saya ada beberapa kelebihan kenapa kita harus memilih tinggal di Apartemen:
    • Lebih aman
    Mendengar namanya saja Apartemen, pasti yang dipikirkan lebih worth it  dan aman dibandingkan dengan kamar kosan pada umumnya. Apartemen memiliki proteksi keamanan seperti one gate, security dan CCTV sehingga tidak sembarang orang bisa masuk. 
    • Lokasi strategis
    Apartemen dibangun di daerah strategis yang mudah dijangkau, dekat kampus, perkantoran, fasilitas umum lainnya, nggak kayak rumah kost yang harus masuk-masuk gang sempit, kan? Jangan sampai deh kita tua di jalan karena macet. 
    • Apartemen lebih private
    Hidup di Apartemen, privacy akan lebih terjaga karena kita tidak mungkin harus bertetangga dengan semua orang. 
    • Lebih nyaman
    Kenyamanan sangat penting bagi kaum Urban, karena tempat tinggal yang nyaman akan membuat hidup lebih produktif, efisien dan tentunya bahagia! 
    • Fasilitas lengkap
    Dimana lagi coba kita bisa tinggal di hunian yang ada tempat nge-gym, kolam renang, playground, mini market, tempat parkir dan lainnya, membuat Apartemen cocok untuk semua orang, dari mulai Mahasiswa, Eksekutif muda dan keluarga.

    YukStay hadir dengan tiga tipe model, yaitu:  apartemen Whole unit, Co-living dan kosan.
    • Whole unit adalah sewa Apartemen seluruh ruangan alias satu unit dengan fasilitas full furnished atau sudah terisi perabotan. Whole unit ini cocok untuk young family karena tidak ada batas jumlah orang yang tinggal  dalam satu unit.
    • Co-living, yaitu satu unit Apartemen dengan  beberapa kamar private namun ada ruang bersama seperti living room, kitchen dan bathroom. Harga Co-living terjangkau karena bayar seperti kamar Kosan namun mendapatkan fasilitas lengkap di Apartemen.
    • Kosan dengan nama YukStay home merupakan hunian kosan yang super nyaman, tersedia living room, private bathroom dan parkir.



    Diantara ketiganya saya paling suka dengan tipe Co-living karena ini konsep pertama di indonesia dimana cara dan gaya hidup baru di kota yang berfokus untuk menyediakan kenyamanan, kemudahan, privasi dan komunitas secara bersamaan.

    YukStay tersebar dekat kampus-kampus besar, lho. Mulai dari sewa kost Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Tangerang, Serpong dan Depok. Jadi jika ada penyewa yang masih berkuliah, harga kamar apartemen YukStay Co-living juga masih terjangkau. Banyak pilihan jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial mengingat lokasinya yang dekat dengan kampus. 

    Sekarang mencari Apartemen dengan kategori wilayah, harga dan tipe kamar bisa dilakukan hanya dengan membuka aplikasi YukStay yang bisa di unduh lewat Google Playstore dan App Store. Wow menarik sekali ya guys? YukStay bisa memperbaiki kenyamanan tinggal di Ibu kota. Jadi kapan nih pindah ke Apartemen?

    6 comments:

    1. Mantap emang yukstay ya kak.. coliving pertama di Indonesia lho.. bisa pangkas budget sewa apartemen atau kost bulanan yaa

      ReplyDelete
    2. emang dunia kos itu penuh dengan lika liku akupun dulu kuliah kost mb San duh aya wae perang kubu anak atas dan anak bawah, rebutan mesin cuci, perang rebutan kompor gas, perang karena bersihin kamar mandi wkwkwk

      Coba yah Yukstay udah ada sejak dulu :P

      ReplyDelete
    3. Baru tau nih ada yukstay

      ReplyDelete
    4. Saya belum pernah hidup kost. pernah mengajukan untuk kost. Eh, ditentang. Jadi belum pernah merasakan jadi anak kost

      ReplyDelete
    5. Wah enak banget Teh, ternyata sekarang ada aplikasi buat nyari kost-kostan juga yah. Jadi lebih praktis kalo pake YukStay ini buat nyari kost-an yah Teh..

      ReplyDelete
    6. Tampaknya ini juga bisa dipakai juga buat kalau ke Jakarta proyekan 1-2 bulanan ya, Teh.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES