• 17.10.22

    Review Mungyo Artists' Soft Oil Pastels 48 Warna, Empuk dan Ngegemesin!

    Review Mungyo Artists' Soft Oil Pastels 48 Warna, Empuk dan Ngegemesin!


    Review Mungyo soft oil pastel


    Dear art people, selama pandemi aku belajar digital drawing dan ikut workshop kesana kemari lewat zoom maksudnya haha. Sekarang aku jarang menggambar karena kesibukan macan ternak. Bayangkan, maksud hati nyekolahin anak TK biar bisa ngonten dengan tenang tahunya 2 jam cuma dipakai beberes dan rebahan lol. Nanti aja deh ngonten nya kalau anak udah SD hahaha, anakku tuh sekolah cuma 2 jam tapi dia suka nggak mau langsung pulang guys, maunya main di playground sekolah. Otomatis sebagai ibu yang baik hati seperti bidadari ini nemenin anak main sampai puas, pulang-pulang laper belum masak karena udah lewat dzuhur lol.

    Aku juga mulai lelah dan bosan gambar digital, entah kenapa sekarang melihat orang lain menggambar pakai Ipad aku biasa aja, nggak menggebu-gebu pengen punya seperti dahulu. Sekarang udah ada uangnya malah males, takut mubadzir nggak kepake. Jadi, mau lihat ilustrator lain pake Ipad sampe jungkir balik juga aku nggak peduli, ditambah engagement yang bikin capek, yaudah mamaku nyerah dulu deh. Namanya juga hidup, selalu ada godaan. Makin sering ngintip explore Instagram, makin sering ngeliat artist Korea pada melukis pake oil pastel. Jiwa kepo ku membuncah dan mengamati apa oil pastel yang mereka gunakan sehingga menghasilkan karya yang begitu indah dan menyejukkan hati ini. Awalnya aku berpikir itu adalah oil pastel merek Greebel karena ada signature "gallery", ternyata yang dipakai Seniman luar negeri adalah Gallery by Mungyo. Selain Gallery Mungyo aku juga kembali ngubek-ngubek marketplace, ada merek soft oil pastel Greebel, Kuelox, Giorgione, Miya, Delgreen, Fabel-Castell, Pantel, Sakura Koi, Paul Rubens, Deli, Joyko, Rembrandt, Hwawon, Sennelier, Amazing, Jieso juga Arrtx dll. Dulu kalau mau menang lomba mewarnai kan bukan sekedar skill tapi juga harus ngemodal beli crayon atau oil pastel mahal seperti Carandache yang harganya jutaan hehe, sekarang banyak pilihan dan lebih terjangkau.

    Gallery Mungyo

    Akhirnya bulan Juli lalu aku check out Mungyo Artist Soft Oil Pastel 48 Warna sebagai hadiah ulang tahun untuk diriku sendiri lol. Emang rezeki kali ya, Harga Mungyo Artist Soft Oil Pastel 48 warna ini Rp 496.000 lagi diskon jadi Rp 248.000 dong, langsung aku sikat dah haha. Aku memutuskan beli Mungyo karena testimoni di tokonya, sayang banget sekarang produknya lagi habis, tapi semoga nanti ada lagi ygy.

    Mungyo - Artist Soft Oil Pastel 48 Warna merupakan produk dari korea diklaim terbuat dari bahan baku kualitas terbaik. Mungyo Artist Soft Oil Pastel merupakan krayon dengan warna-warna soft, sehingga sangat mudah untuk membuat warna gradasi dan menghasilkan hamparan warna yang indah. Bisa menyempurnakan artistic expression dan mudah diblend.

    Gallery Mungyo

    Gallery Mungyo

    First impression, Mungyo Artist Soft Oil Pastel 48 Warna dikemas dalam paper box, di dalamnya terdapat panduan teknik melukis menggunakan pastel seperti scraping, gradation, blending, stippling dan overlaying colors. Warnanya cantik-cantik banget, gabungan warna bright dan pastel cukup lengkap menurutku. Aku langsung gercep swatch, warnanya bener-bener keluar. Pas mewarnai ya ampun empuk banget! Dibanding oil pastel biasa, oil pastel khusus artist emang beda ya, soft dan ngegemesin deh. Aku coba 3 teknik yaitu gradation, blending dan overlaying. Aku kan udah lama banget nggak megang oil pastel terakhir pas masih jadi art teacher sebelum lahiran haha, jadi lupa lagi cara mewarnai pakai oil pastel lol, agak gerogi pake oil pastel mahal lol. Ya, jadinya kayak gini deh, menurutku, mudah digunakan, lembut, warnanya cerah, pigmented bisa diblend tapi masih ada remah-remah oil pastelnya, mungkin karena aku gerogi dan tekniknya belum benar, seiring latihan nanti pasti hasilnya akan semakin smooth.

    Gallery Mungyo

    Mungyo ini mengeluarkan produk soft oil pastel isi 12, 24, 36, 48, 72 dan ada 72 dengan wooden box seharga Rp 1.208.000 wow, mau banget kalau dikasih yang paling mahal haha. Selain soft oil pastel juga ada twist up oil pastel dan hexagonal oil pastel untuk anak-anak serta berbagai alat tulis lainnya. Sekian, Review Mungyo Artists' Soft Oil Pastels 48 Warna, semoga bisa menjadi rekomendasi oil pastel terbaik buat kamu juga dan tunggu karya-karya ku selanjutnya. Hayu follow: Instagram, Tik tok dan Pinterest @art_sense, serta tutorial menggambar dan mewarnai gratis di YouTube channel Sandraartsense, insya Allah aku akan berbagi expressive art journey ku sebagai bagian dari art therapy untuk kesehatan mental, mari berkarya dengan hati gembira!

    Review Mungyo soft oil pastel

    Boleh dibaca ya beb:

    Mewarnai Lebih Bagus Pakai Crayon atau Oil Pastel, ya?  

    Biaya masuk 20 TK di Bandung dan Sekitarnya Tahun Ajaran 2023/2024  

    3 comments:

    1. Cakep banget
      Kemasan yang juga apik

      ReplyDelete
    2. Beberapa temenku yg tadinya gambar pake iPad, sekarang pun jadi manual mba 😄. Tapi tetep hasilnya sama2 baguuus. Memang dasarnya udh jago sih 😄. Beda Ama aku kalo coba2 gitu.

      Aku tuh suka colouring, tapi ga bisa kalo disuruh gambar dari awal. Cuma Krn tau diri ga segitu jagonya, jadi belum mau juga beli crayon, pensil warna atau oil pastel yg mahal. Malah mubazir. Beda kalo mba Sandra, memang menguasai bidangnya juga 👍. Tapi at least aku jadi tau merk2 oil pastel yg bagus. Selama inikan taunya merk yg dijual di Gramedia 🤣

      ReplyDelete
    3. Pilihan warnanya banyak bgt ya beb, lengkap, duh mana diskonnya hampir 50% gak tuh.

      Tapi untuk urusan gambar & mewarnai aku payah bgt, ga bisa sama sekali hahaha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES