• 17.10.22

    Review Mungyo Artists' Soft Oil Pastels 48 Warna, Bagus nggak Ya?

    Review Mungyo Artists' Soft Oil Pastels 48 Warna


    Review Mungyo soft oil pastel


    Dear art people, selama pandemi aku belajar digital drawing dan ikut workshop kesana kemari lewat zoom maksudnya haha. Sekarang aku jarang menggambar karena kesibukan macan ternak. Bayangkan, maksud hati nyekolahin anak TK biar bisa ngonten dengan tenang tahunya 2 jam cuma dipakai beberes dan rebahan lol. Nanti aja deh ngonten nya kalau anak udah SD hahaha, anakku tuh sekolah cuma 2 jam tapi dia suka nggak mau langsung pulang guys, maunya main di playground sekolah. Otomatis sebagai ibu yang baik hati seperti bidadari ini nemenin anak main sampai puas, pulang-pulang laper belum masak karena udah lewat dzuhur lol.

    Aku juga mulai lelah dan bosan gambar digital, entah kenapa sekarang melihat orang lain menggambar pakai Ipad aku biasa aja, nggak menggebu-gebu pengen punya seperti dahulu. Sekarang udah ada uangnya malah males, takut mubadzir nggak kepake. Jadi, mau lihat ilustrator lain pake Ipad sampe jungkir balik juga aku nggak peduli, ditambah engagement yang bikin capek, yaudah mamaku nyerah dulu deh. Namanya juga hidup, selalu ada godaan. Makin sering ngintip explore Instagram, makin sering ngeliat artist Korea pada melukis pake oil pastel. Jiwa kepo ku membuncah dan mengamati apa oil pastel yang mereka gunakan sehingga menghasilkan karya yang begitu indah dan menyejukkan hati ini. Awalnya aku berpikir itu adalah oil pastel merek Greebel karena ada signature "gallery", ternyata yang dipakai Seniman luar negeri adalah Gallery by Mungyo. Selain Gallery Mungyo aku juga kembali ngubek-ngubek marketplace, ada merek soft oil pastel Greebel, Kuelox, Giorgione, Miya, Delgreen, Fabel-Castell, Pantel, Sakura Koi, Paul Rubens, Deli, Joyko, Rembrandt, Hwawon, Sennelier, Amazing, Jieso juga Arrtx dll. Dulu kalau mau menang lomba mewarnai kan bukan sekedar skill tapi juga harus ngemodal beli crayon atau oil pastel mahal seperti Carandache yang harganya jutaan hehe, sekarang banyak pilihan dan lebih terjangkau.

    Gallery Mungyo

    Akhirnya bulan Juli lalu aku check out Mungyo Artist Soft Oil Pastel 48 Warna sebagai hadiah ulang tahun untuk diriku sendiri lol. Emang rezeki kali ya, Harga Mungyo Artist Soft Oil Pastel 48 warna ini Rp 496.000 lagi diskon jadi Rp 248.000 dong, langsung aku sikat dah haha. Aku memutuskan beli Mungyo karena testimoni di tokonya, sayang banget sekarang produknya lagi habis, tapi semoga nanti ada lagi ygy. Beli Mungyo disini guys! 

    Mungyo - Artist Soft Oil Pastel 48 Warna merupakan produk dari korea diklaim terbuat dari bahan baku kualitas terbaik. Mungyo Artist Soft Oil Pastel merupakan krayon dengan warna-warna soft, sehingga sangat mudah untuk membuat warna gradasi dan menghasilkan hamparan warna yang indah. Bisa menyempurnakan artistic expression dan mudah diblend.

    Gallery Mungyo

    Gallery Mungyo

    First impression, Mungyo Artist Soft Oil Pastel 48 Warna dikemas dalam paper box, di dalamnya terdapat panduan teknik melukis menggunakan pastel seperti scraping, gradation, blending, stippling dan overlaying colors. Warnanya cantik-cantik banget, gabungan warna bright dan pastel cukup lengkap menurutku. Aku langsung gercep swatch, warnanya bener-bener keluar. Pas mewarnai ya ampun empuk banget! Dibanding oil pastel biasa, oil pastel khusus artist emang beda ya, soft dan ngegemesin deh. Aku coba 3 teknik yaitu gradation, blending dan overlaying. Aku kan udah lama banget nggak megang oil pastel terakhir pas masih jadi art teacher sebelum lahiran haha, jadi lupa lagi cara mewarnai pakai oil pastel lol, agak gerogi pake oil pastel mahal lol. Ya, jadinya kayak gini deh, menurutku, mudah digunakan, lembut, warnanya cerah, pigmented bisa diblend tapi masih ada remah-remah oil pastelnya, mungkin karena aku gerogi dan tekniknya belum benar, seiring latihan nanti pasti hasilnya akan semakin smooth.

    Gallery Mungyo

    Mungyo ini mengeluarkan produk soft oil pastel isi 12, 24, 36, 48, 72 dan ada 120 warna dengan wooden box yang harganya hampir 2 jeti. wow, mau banget kalau dikasih yang paling mahal haha. Selain soft oil pastel juga ada twist up oil pastel dan hexagonal oil pastel untuk anak-anak serta berbagai alat tulis lainnya.

    Setelah mencoba berbulan-bulan, Mungyo cocok untuk peralihan dari oil pastel student grade ke oil pastel artist grade, kalau blending area luas harus pake paper stump biar jari ga panas. 

    Sekian Review Mungyo Artists' Soft Oil Pastels 48 Warna, semoga bisa menjadi rekomendasi oil pastel terbaik buat kamu juga dan tunggu karya-karya ku selanjutnya. Hayu follow: Instagram, Tik tok dan Pinterest @art_sense, serta tutorial menggambar dan mewarnai gratis di YouTube channel Sandraartsense, insya Allah aku akan berbagi expressive art journey ku sebagai bagian dari art therapy untuk kesehatan mental, mari berkarya dengan hati gembira!

    Review Mungyo soft oil pastel

    Boleh dibaca ya beb:


     

      

    19 comments:

    1. Cakep banget
      Kemasan yang juga apik

      ReplyDelete
    2. Beberapa temenku yg tadinya gambar pake iPad, sekarang pun jadi manual mba 😄. Tapi tetep hasilnya sama2 baguuus. Memang dasarnya udh jago sih 😄. Beda Ama aku kalo coba2 gitu.

      Aku tuh suka colouring, tapi ga bisa kalo disuruh gambar dari awal. Cuma Krn tau diri ga segitu jagonya, jadi belum mau juga beli crayon, pensil warna atau oil pastel yg mahal. Malah mubazir. Beda kalo mba Sandra, memang menguasai bidangnya juga 👍. Tapi at least aku jadi tau merk2 oil pastel yg bagus. Selama inikan taunya merk yg dijual di Gramedia 🤣

      ReplyDelete
    3. Pilihan warnanya banyak bgt ya beb, lengkap, duh mana diskonnya hampir 50% gak tuh.

      Tapi untuk urusan gambar & mewarnai aku payah bgt, ga bisa sama sekali hahaha

      ReplyDelete
    4. Kalau lihat oil.pastell memang suka bikin diri tergiur. Padahal di rumah ada. Mungkin karena kualitasnya dna pilihan warnanya yang banyak yang menjadikan diri ingin memiliki lagi. Kan lumayan untuk stok, apalagi kalau pas ada diskon

      ReplyDelete
    5. Jadi inget sahabat saya, Oki Wirahadikusuma yang suka banget drawing, bahkan pernah beberapa kali pameran
      Lihat Mungyo artist soft oil pastel ini dia bakal ngeces deh.
      Karena dia paling gak bisa lihat produk bagus, walau harus ngirit makan mie instan :D

      ReplyDelete
    6. Wah oil pastel keren2 nih warnanya. Masha Allah aku udah lama gak gambar lagi. nih...jadi inget waktu SD dulu sering gambar pake pensil warna gini... nilainya selalu bagus kalo gambar gunung ada sawahnya hiks.. :(

      ReplyDelete
    7. diskonnya ulalaaa ya mba
      rezeki emak shalihaatt bs dpt diskon segituuu.
      aku pingin coba art jg

      ReplyDelete
    8. Nama merk crayonnya lucu, kayak nama makanan...hehe...Tahunya merk Sakura aja nih aku. Wah asyik banget bisa sampai 48 warna gitu. Bisa bikin gradasi warna makin halus...

      ReplyDelete
    9. Wah 48 warna.
      Ini sih urusan gambar atau mendesain pasti sangat membantu menghasilkan warna yang indah.

      ReplyDelete
    10. Harga memang tidak menipu ya Mbak. Ada harga ada kualitas. Kalo untuk professional sepertinya memang pantas mendapatkan produk yang juga memenuhi kebutuhan dengan kualitas premium. Investasi istilahnya ya. Worth having istilahnya. Apalagi jika bisa membantu melahirkan karya yang sarat kualitas.

      ReplyDelete
    11. Oil pastel-nya cakep, yang make juga jago gambar. Klop :)) Ini bagusnya buat ponakan-ponakanku yang seneng ngegambar.

      ReplyDelete
    12. Ini sih kualitas terbaik. Saya membelikan anak crayon wah, ternyata kualitasnya jauh banget. Lengket, warna gak menempel sempurna dan ya gitulah. Lama lama kering anak juga jadi malas pakai

      ReplyDelete
    13. Teteeeh..
      Ini beneran cakep banget!

      Teh Sandra tangannya luar biasa ya...
      Bener, teh.. aku juga ditahap lelah dengan sosial media. Jadi mainnya secukupnya aja. Kalaupun butuh hiburan atau urusan pekerjaan, ya.. that's it.
      Gak ngejer apa-apa, hehehe..

      Karya teh Sandra sungguh membuat pembaca merasakan tenang..
      Pilihan warnanya bikin adem banget.

      ReplyDelete
    14. akupuunn salah satu yg masuk suka beli perintilan art gini dibanding beli iPad. selain karena emang mahal yaa,, masih gaptek ugha. takutnya ga kepake dan malah balik pake ginian. alhasil selalu beli oil pastel. udah beberapa kali beli karena crayonku dipake anak2 yg ga boleh dipinjem -_-. btw ini 48 kok jadinya murah amaaat pas diskon! mana cakep banget huhu

      ReplyDelete
    15. Wihh..cakep banget hasilnya. Aku sempet kepikiran yang sama mba. Gara-gara sering ngikutin konten menggambar Korea di IG dan pinterest. Tapi sekarang semangatnya lagi surut, pastel, crayon, dan alat gambar lainnya terwariskan ke anakku yang lagi seneng ngegambar juga..hehehe

      ReplyDelete
    16. Wah, cakep banget hasil gambarannya, Mbak. Ternyata di balik hasil gambar yang keren itu berkat dukungan teknik mewarnai yang mumpuni dan oil pastel yang mahal ya, hihihi. Tapi lumayan terjangkau juga harganya kalo pas diskonan gitu ya.

      ReplyDelete
    17. Wow, harganya fantastis ya Mbak? Pasti hasil gambarnya bagus banget.

      ReplyDelete
    18. Jadi ingat masa-masa sekolah ya mbak, ketika pelajaran menggambar. Dan oil pastelnya keren semua nih warnanya. Saya rasa harga yang dibandrol sebanding dengan kualitasnya juga

      ReplyDelete
    19. Wah harganya wow juga ya. Jumlahnya juga banyak. Worth it sih karena kemasannya juga bagus. Tapi masih mehong kalau buat aku kak.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES