• 28.10.21

    Pengalaman Mengunjungi Virtual Booth Prudential di FIN EXPO Bulan Inklusi Keuangan 2021

    Pengalaman Mengunjungi Virtual Bazaar Prudential di FIN EXPO Bulan Inklusi Keuangan 2021

    Pengalaman Mengunjungi Virtual Booth Prudential di FIN EXPO Bulan Inklusi Keuangan 2021 

    Hola Mak, nggak kerasa ya kita sudah menuju penghujung akhir tahun 2021. Bagaimana nih dengan prioritas dan resolusinya? Untuk aku pribadi, prioritas utama saat ini adalah kesehatan kesehatan, keluarga dan keuangan. Ketiga hal tersebut sangat berkaitan erat ya? Bagaimana tidak, sebagai seorang Ibu, aku nggak boleh sakit karena saat sakit pun harus tetap mikirin keluarga, waktu untuk istirahat terganggu deh dan ujung-ujungnya ikut turun tangan juga menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang tiada akhirnya itu hihi.

    Kemudian keluarga sangat berarti untukku karena keluarga adalah tempat mencurahkan segala cinta, support system dan kebahagianku. Selanjutnya keuangan penting banget apalagi sekarang aku nggak ngantor dan bekerja di rumah sebagai Blogger, ilustrator dan penulis buku sehingga penting sekali memiliki passive income supaya masa tua nanti lebih tenang dan nggak ngerepotin anak. Untuk itu aku butuh proteksi yang pasti seperti asuransi, nah sebelum aku bahas asuransi, aku bakal ngasih info menarik buat emak-emak tercinta.

    Lucky me, karena bergabung dengan komunitas Emak-emak Blogger dimana aku bisa melihat jendela dunia yang lebih luas sebagai Ibu. Salah satunya agar Ibu muda sepertiku melek soal literasi keuangan dan mampu mengelola keuangan demi masa depan yang lebih baik. Nah, bulan ini spesial banget karena ada FINANCIAL EXPO BULAN INKLUSI KEUANGAN 2021 (FIN EXPO BIK 2021)

    FIN EXPO BULAN INKLUSI KEUANGAN 2021
    Bulan Inklusi Keuangan 2021 

    Emak-emak tahu nggak kalau Bulan Inklusi Keuangan (BIK) ini diselenggarakan setiap bulan Oktober  dan sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu.  Sedangkan Inklusi Keuangan merupakan ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk dan juga layanan jasa keuangan sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (peraturan OJK No.76/PJOK.07/2016)

    Tentang Bulan Inklusi Keuangan

    BIK menjadi kesempatan dimana masyarakat mendapatkan edukasi tentang keuangan
    BIK dapat dijadikan sarana atau platform bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan yang seuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat.
    BIK tahun ini disleenggarakan sekaligus memperingati hari asuransi dengan tema  “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali - Pahami - Miliki”. 

    Dalam acara bulan Inklusi keuangan tahun ini, Otoritas Jasa keuangan (OJK) yang berkolaborasi dengan Industri Jasa Keuangan menyelenggarakan Financial EXPO 2021 yang dilakukan secara virtual.

    Tujuan Bulan Inklusi Keuangan 2021 adalah sebagai berikut:

    1. Mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). PEN ini diinisiasi pemerintah untuk meminimalisasikan dampak pandemi.
    2. Membuka akses - akses keuangan ke berbagai lapisan masyarakat.
    3. Meningkatkan pemahaman & juga awareness masyarakat.
    4. Memublikasikan program literasi & inklusi keuangan juga perlindungan konsumen.
    5. Mengkampanyekan budaya nabung diberbagai sektor jasa keuangan.

    Nah, sekarang udah tahu dong kenapa Emak harus banget mengunjungi Bulan Inklusi Keuangan ini? Karena banyak kegiatan serunya! 

    Aneka kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2021:

    1. Penjualan produk/layanan jasa keuangan.
    2. Pembiayaan modal usaha.
    3. Edukasi keuangan melalui webinar Pameran virtual. 
    4. Kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen secara masif.
    5. Doorprize senilai jutaan rupiah

    Selama acara, terdapat booth virtual expo dari berbagai perusahaan jasa keuangan lho! Perusahaan jasa keuangan ini meliputi perbankan, asuransi, pembiayaan, keuangan syariah, pergadaian, pasar modal, dana pensiun, fintech dan e-commerce. Ada sekitar 300 partisipan dalam event ini Mak!

    Boleh dibaca:

    We Do Concert: Happy and Healthy With Prudential X SuperM  

    Prudential Indonesia
    Kunjungi virtual booth Prudential Indonesia 

    Salah satu virtual booth yang aku kunjungi adalah asuransi Prudential. Caranya mengunjungi virtual Booth Prudential, gampang banget, Mak!

    1. Buka tautan https://finexpo-bik2021.id di browser PC, laptop, tablet ataupun smartphone. 
    2. Registrasi/login.
    3. Klik menu Virtual Expo.
    4. Pilih virtual booth asuransi.
    5. Klik Prudential.
    6. Atau bisa search langsung di home, dengan mengetik Prudential.

    Disini ada video gallery yang Emak bisa play dan tentunya bermanfaat. Aku suka banget pemaparan Merry Riana yang bisa memberikan tips buat emak yang masih bingung dalam memilih asuransi kesehatan. 

    Tips memilih asuransi kesehatan yaitu:

    1. Persiapkan anggaran.
    2. Pahami kebutuhan & fasilitas yang diinginkan.
    3. Tentukan premi yang akan dibayar, tentunya disesuaikan dengan kesanggupan.
    4. Pahami juga tentang masa pertanggungan yang ada.
    5. Pelajari jenis penyakit apa saja yang akan ditanggung.

    Selanjutnya kita bisa mengenal jenis-jenis asuransi kesehatan lho beserta pembayarannya. 

    4 jenis asuransi jiwa dengan masa pembayaran yang berbeda-beda tergantung jenis produknya:

    1. Unit Link

    Masa pembayaran preminya seumur hidup dan terdapat alokasi untuk investasi yang nilai tunainya bisa dipakai untuk membayar premi.

    2. Endowment

    Masa pembayaran premi di antara 5, 10, 15 tahun sesuai dengan kesepakatan.

    3. Whole Life

    Pembayaran terus berjalan untuk perlindungan seumur hidup. 

    4. Term

    Masa pembayaran disesuaikan dengan masa perlindungan yang dipilih nasabah.

    Bulan Inklusi Keuangan 2021
    Virtual Booth Prudential di FIN EXPO Bulan Inklusi Keuangan 2021 

    Setelah menonton video-video inspirasi yang membuat hati ikut terenyuh di  virtual booth Prudential Indonesia, kini aku jadi tahu untuk tidak sembarang dan tidak bingung pilih jenis asuransi. 

    Berikut ini adalah info promo asuransi Prudential:

    1. We Do Cashback Special Untukmu: Dapatkan cashback hingga 2 bulan Premi/Kontribusi untuk pembelian Polis baru yang terbit hingga 31 Oktober 2021.
    2. Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah: Wujudkan masa depan cerah buah hati dengan pendidikan tinggi. 
    3. Cinta hidup selamanya, kita tidak: Buktikan cintamu dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta. 
    4. PRUlink generasi baru/PRUlink Syariah generasi baru: Wujudkan proteksi dan investasi yang #Pastidikasihlebih. 

    Asuransi syariah
    Sumber: Instagram Emak2Blogger

    Aku jadi inget dulu waktu kuliah di Fakultas ekonomi, saat itu mata kuliah "syariah" masih sangat baru sehingga aku mengontrak mata kuliah Ekonomi syariah yang membahas masalah perbankan dan asuransi syariah, tentunya sebagai muslimah yang membutuhkan asuransi, asuransi jiwa syariah PRUCinta, asuransi jiwa syariah PRUCerah dan juga PRULink Syariah bisa menjadi pilihan.

    Senang banget deh, bisa ikutan belajar lewat Bulan Inklusi Keuangan tahun ini karena bisa menambah wawasan baru soal keuangan dan asuransi. Yuk, melek literasi keuangan bersama Bulan Inklusi Keuangan dan kunjungi booth Prudential demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang lebih baik! Event ini berlangsung dari tanggal 18 Oktober hingga 2 November 2021, tunggu apalagi? Sekian Pengalaman Mengunjungi Virtual Booth Prudential di FIN EXPO Bulan Inklusi Keuangan 2021, semoga bermanfaat! 

    65 comments:

    1. Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan ini bagus sekali untuk membuat banyak orang makin melek soal keuangan ya.
      Mana konsep virtualnya bikin mudah diakses siapa saja darimana saja. Keren..mau ke sana juga ah saya

      ReplyDelete
    2. Baru tahu saya mbak ada BUkan INklusi keuangan setiap Oktober ya. Memang setiap dari kita harus punya perencanaan keuangan agar tidak tertatih tatih manakala cobaan datang. Contohnya pandemi ini yang membuat segala rencana keuangan buyar seketika

      ReplyDelete
    3. Suka dengan acara Financial Expo ini, membuka khasanah sekaligus reminder juga agar cakap dalam literasi keuangan. Apalagi pas di booth Prudential bisa makin mendalam lagi paham tentang asuransi syariah

      ReplyDelete
    4. Prudential memberikan peluang informasi melalui fin ekspo inklusi keuangan

      ReplyDelete
    5. Bulan Inklusi Keuangan ini harus dimanfaatin benar sih utk menjangkau berbagai lapisan masyarakat kita yang masih rendah bgt yaa tingkat literasi finansialnya

      ReplyDelete
    6. Prudential selalu terdepan ya?

      Gak ada yang bisa menghindar dari kecelakaan , mati dan sakit

      Karena itu Prudential menyediakan banyak produk, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pemegang polis

      ReplyDelete
    7. produk asuransi prudential ini sudah cukup banyak direkomendasi sama orang. cuma memang sebagai nasabah harus pelajari setiap klausal jangan sampai nanti ada bagian yang tidak diketahui.

      ReplyDelete
    8. Betul banget Mbak Sandra. Sesungguhnya asuransi itu adalah salah satu inklusi keuangan yang mengajak kita mengatur keuangan demi masa depan. Menabung lah istilahnya. Apalagi untuk tujuan jaminan kesehatan. Karena kita tidak tahu bagaimana kondisi kita di masa mendatang.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya setuju Bu Annie, tanpa disadari asuransi jadi tabungan jangka panjang. Dan tentunya perlu untuk cakap berasuransi ya

        Delete
    9. Mumpung akhir pekan, bisa nih jalan-jalan virtual berkunjung ke financial expo BIK ini. Bisa refreshing dan mendapat ilmu soak keuangan sambil rebahan di rumah aja

      ReplyDelete
    10. saat ini mempunyai asuransi sangatlah penting, solusinya prudential salah satu produk unggulan untuk masalah finansial kesehatan

      ReplyDelete
    11. Saya kemaren juga mengunjungi virtual boothnya Asuransi Prudential di FinExpo BIK 2021, dan jadi tercerahkan banget tentang financial plan dan asuransi.
      Prudential memang terbaik ya, selalu memberikan edukasi bermanfaat buat masyarakat :)

      ReplyDelete
    12. Banyak ilmu tentang finansial melalu informasi Bulan Unklusi Keuangan ini ya mba. Asuransi itu dibutuhkan banget sebagai 'tabungan' kesehatan. Produk Prudential salah satu yang bisa dijadikan pilihan.

      ReplyDelete
    13. Saya juga udah hadir eh mengunjungi FIN Expo 2021 secara virtual nih. Seru banget, suka sama tampilan exponya. Aih mesti buru-buru ya, promo cashbacknya cuma sampai 31 Oktober 2021 tuh.

      ReplyDelete
    14. Produk dan lembaga keuangan pada nimbrung di FIN Expo ya. Ternyata Oktober masih dalam suasana Bulan Inklusi Keuangan. Wah, masih tanggal 30 ni, pengujung Oktober, masih bisa dong ya saya mengunjungi virtual booth Prudentual di tautan di atas.

      ReplyDelete
    15. Keren ya financial expo ini, bikin kita tambah melek tentang investasi. Masih sampai november ya?

      ReplyDelete
    16. Oktober ternyata jadi bulan spesial untuk pengguna jasa keuangan ya mba, menariknya kali ini exponya diadakan secara virtual. Aku mupeng pengen nonton nih

      ReplyDelete
    17. Wah.. exponya hampir selesai nih, penasaran dengan ilmu tentang asuransi ini. Dulu pernah ketika masih bekerja ditawari teman untuk jadi agen Prudential Syariah mba, jadi meski sedikit seenggaknya aku paham dengan asuransi syariah ini

      ReplyDelete
    18. eamng ya mbak, acara Fin Expo BIK ini seru dan bermanfaat buat menambah pengetahuan literasi keuangan

      ReplyDelete
    19. Benar sih mbak, dalam memilih asuransi sebagai pilihan dalam investasi keuangan penting bagi kita untuk kenali dan pahami dulu produk serta record perusahaan asuransinya dulu, baru kita tentukan pilihannya.

      ReplyDelete
    20. Bazaar yang membuka wawasan sekaligus memberikan insight ya mbak. bahwa inklusi keuangan harus kita kejar dan butuh kerjasama dan kordinasi dari semua lapisan masyarakat

      ReplyDelete
    21. Baru tahu donk aku adanya bulan inklusi keuangan ini. Aku masih belum kepikiran mau pakai asuransi apa ga, banyak juga yang nawarin asuransi berbasis syariah. Setelah baca ini, aku ada gambaran ya asuransi Prudential itu gimana.

      ReplyDelete
    22. Memilih asuransi keuangan memang sangat penting dan prudential ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memilih asuransi keuangan

      ReplyDelete
    23. Expo ini menarik ya. Jadi bisa ngulik dan melek terkait finansial planing, asuransi dan literasi keuangan. Pingin dateng juga jadinya.

      Btw, Pridential ini stabil ya keren deh...

      ReplyDelete
    24. Aku jadi ingat dulu sempat ikut prudential..
      Semangat mereka dalam melayani pelanggannya bagus banget lho.. Bagus juga nih ada event Bazar seperti ini :)

      ReplyDelete
    25. Ada expo ini jadi melek asuransi nih. Penting banget buat tahu asuransi biar finansial di masa depan tetap terjamin

      ReplyDelete
    26. Aku baru tahu nih ada bulan inklusi keuangan. Cocok ya untuk dijadikan momentum edukasi, supaya makin banyak yang terasah literasi keuangannya. Karena pemahaman akan keuangan ini juga yang bisa mendorong keluarga-keluarga makin mandiri dan bisa merencanakan keuangan secara lebih baik.

      ReplyDelete
    27. waw Prudential

      pastinya virtual boothnya lengkap dan informatif

      tersedia produk yang sangat dibutuhkan keluarga Indonesia

      ReplyDelete
    28. Udah beberapa kali denger soal Inklusi Keuangan tapi belum pernah paham-paham banget sih. Salut untuk Prudential yang begitu peduli dan bikin orang-orang paham literasi finansial

      ReplyDelete
    29. Mantepp yakk, aku pernah mendatangi event yang serupaa. trus happy banget karena jadi banyak pengetahuan ini ituuu soal inklusi keuangan yg belum tercapai sepenuhnya di Indonesia.

      ReplyDelete
    30. wah aku bari tahu nih kelewat deh, saat ini literasi dinansial khususnya asuransi perlu buat bekal juga kan di hari tua agar tak termakan hoax berita ttg asuransi

      ReplyDelete
    31. Hari gini info yang didapat menjadi semakin mudah dengan adanya internet. Pun dengan info tentang asuransi juga. Tinggal kita pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan

      ReplyDelete
    32. Pentingnya belajar lebih dalam tentang keuangan untuk masa depan ya kak. Adanya asuransi memang sangat menguntungkan di masa depan.

      ReplyDelete
    33. Wah kangen jg nih ngunjungi booth di bazar gini ;) seru yaa jd nambah ilmu finansial

      ReplyDelete
    34. sayang banget aku gak bisa ikutan. tapi, dengan baca artikel ini kurang lebih ada sedikit ilmu yang bisa aku serap juga. makasih loh.

      ReplyDelete
    35. Seneng ya bisa nambah ilmu tentang literasi keuangan. Kita perempuan memang harus lebih melek keuangan, secara kita manager keuangan ya.

      ReplyDelete
    36. Aku nggak ikutan nih kak, aslinya keren memang ya fin expo model bazar begini dengan cara online. Ilmu yang dibagikan soal literasi keuangan asli penting banget.

      ReplyDelete
    37. Wah makasih tipsn buat memilih Asuransi. Asuransi
      yang berbasis syariah dari Prudential seperti ini cukup menarik juga, soalnya sistemnya kaya akad gitu kan kalau asuransi Syariah.

      ReplyDelete
    38. Bulan Inklusi Keuangan ini sudah cukup lama juga dong ya, sejak 2016 tapi sampai sekarang masih ada juga ya orang yang belum memiliki akun bank.
      jadi ingat berapa hari lalu ada teman cerita istrinya belum buat akun bank, dengan alasan sih biarlah semua biaya bank dipotongnya dari akun bank si teman aja. Hmm, ini nih yang harus ikut belajar di BIK juga ya.

      ReplyDelete
    39. Duh.. sayang sekali saya terlambat mengetahui informasi ini. Aslinya, saya suka banget dengan segala hal yang mengusung literasi sebagai barometer untuk memanfaatkanya, biasanya baik!.

      Termasuk yang digaungkan pada Fin Expo Bulan Inklusi Keuangan ini. Apalagi, ada informasi prudential syariah juga, jadi makin penasaran!.

      ReplyDelete
    40. Dari 2016 sudah ada ya, Mbak..udah lumayan lama juga. Suami sy pengguna prudential dr sebelum kami menikah. Baru tutup beberapa th lalu.

      ReplyDelete
    41. Wah jadi nambah wawasan tentang keuangan...terimakasih sudah berbagi ilmunya

      ReplyDelete
    42. Waaahhh stelah baca ini aku jadi faham ternyata asuransi itu penting bgt ya,sblumnya aku gk terlalu tertatik sih so'al asuransi,to klo udh ada gambaran kayak Gini mh aku kaynya jd beeminat apalagi ankku dah bnyak,hehe
      Mksih bnyak ya San tulisanmu all menginsfirasi ๐Ÿค—

      ReplyDelete
    43. Tips tips milih asuransi nya mantaps nih mami sandra ,thankyou so much lo ,jdi melek bangeut soal asuransi setalh baca artikel ini

      ReplyDelete
    44. Sekarang Prudential ada Asuransi Syariah yg beragam juga ya. Jadi lebih gampang untuk milih produk yg sesuai kebutuhan deh

      ReplyDelete
    45. Saya dulu enggak peduli dengan asuransi kesehatan, namun setelah menjadi karyawan dan mendapat kartu asuransi dari Perusahaan,lumyana dipermudah saat melakukan pembayaran di rumah sakit dengan kartu asuransi.

      Tapi kalau misalnya saya bukan karyawan lagi, jujur masih ragu pake kartu asuransi karena alasan syariat agama. Tapi setelah membaca artikel ini, jadi tau kalau ada Prudential sudah mengeluarkan asuransi jiwa syariah, sehingga mengurangi rasa khawatir.

      ReplyDelete
    46. Asuransi memang termasuk salah satu jenis investasi yang menguntungkan yahh, saya juga menggunakan asuransi dari Prudential.

      ReplyDelete
    47. wah sama saya juga ikutan ini, seru banget deh dapat ilmu banyak soal finansial temasuk juga soal asuransi, dan lagi banyak promo ya prudential ini

      ReplyDelete
    48. Saya baru tersadar kalau orang tua melek asuransi, bisa mencegah anak-anak agar nggak jadi generasi sandwich. Terutama buat orang tua yang nggak punya uang pensiun gitu ya kak..

      ReplyDelete
    49. Baru tau nih kalau prudential ternyata memiliki asuransi. Selain banyak promo juga banyak penawaran yang lainnya juga yaa. Noted sih ini

      ReplyDelete
    50. Wah prudential nih mengerti banget kalau kadang kita tu suka galau dalam memilih asuransi kesehatan. Makanya, mereka memberikan tips memilih asuransi kesehatan. Jadi, kitanya bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

      ReplyDelete
    51. Penting banget punya asuransi syariah ni yaa mba, walaupun kita gak niat untuk bikin diri sakit nantinya tapi setidaknya kita mengatasi risiko yg mungkin bisa terjadi untuk kehidupan kita, yg penting asuransinya dipercaya bahkan udah syariah gini jadi lebih yakin ya mba.

      ReplyDelete
    52. Keren juga nih event-nya. Bearti kita masih tetep bisa kunjungi booth online-nya ya Kak? Sayang bgt aku dan suami blm sepaham untuk urusan asuransi krn dia gak begitu percaya taro uang di asuransi. Masih nabung sendiri aja nih jadinya.

      ReplyDelete
    53. Aku juga mengunjungi virtual booth Prudential di BIK 2021. Sebelum membeli produk asuranai, sangat terbantu dengan edukasi di booth Prudential karena ada informasi tentang jenis-jenis asuransi. Sesuai banget dengan temanya pahami dulu, baru beli.

      ReplyDelete
    54. Perlu banget diterapin nih soal skala prioritas utama antara kesehatan, keluarga dan keunganan. Salah satunya dengan punya asuransi.

      Keren acaranya, dan ternyata Prudential ada paket syariah juga ya.

      ReplyDelete
    55. Mantap ya BIK ini, jadi lebih teredukasi lagi. Juga banyak promo yang membahagiakan nasabah Prudential

      ReplyDelete
    56. Wah bulan inklusi keuangan di oktober ya makasih aku baru tau..semakin melek nih sama asuransi dan literasi keuangan

      ReplyDelete
    57. Yach, ternyata sudah lewat event-nya. Tapi nggak apa-apa, banyak insight yang didapat dari tulisan ini terutama persoalan memilih asuransi kesehatan.

      Bicara asuransi ini memang kita harus punya banyak pengetahuan sebelum betul-betul memilih asuransi. Karena jenisnya banyak dan peruntukkannya beda-beda. Terlebih harus banyak nanya juga ke agen-nya kalau memang tidak mengerti.

      ReplyDelete
    58. Kemarin-kemarin ragu mau daftar asuransi karena faktor halalnya. Sekarang udah ada yang syariah jadi makin mantep nih pakai asuransi.

      ReplyDelete
    59. Edukasi yang berkaitan dg literasi finansial seperti ini semoga makin banyak ya.. kelewat nih pas acaranya.

      Suamiku juga pakai prudential bahkan sejak seblum mnikah ..saat ini kita perlu nih berpikir ttg asuransi ya dg pilihan yg tepat biar ga kena tipu2.

      Yg jelas2 aja sih milihnya ya. Macam produential ini misalnya

      ReplyDelete
    60. Yahhh aku telat beb, jadi ga bisa join di virtual exponya.

      Jujur aja aku belum punya asuransi apapun, makanya masih butuh edukasi, masih harus banyak baca hihi. Prudential ini emang udah terkenal sama produk asuransinya sejak lama ya beb.

      ReplyDelete
    61. keren prudential ada asuransi syariahnya yaa,,baru tau

      ReplyDelete
    62. Prudential selalu bikin acara yang keren nih. Virtual Expo ini banyak sekali ya yang dishare, dan saya tertarik ketika ada asuransi syariahnya. Beneran makin mengerti kebutuhan masyarakat yang makin ke sini makin suka dengan keuangan sistem syariah.

      ReplyDelete
    63. Jujur ya. Aku merasa istilah Bulan Inklusi Keuangan itu masih kurang gemanya di masyarakat. Mungkin karena pada bulan Oktober itu banyak perayaan dan hari peringatan lainnya yang lebih terbiasa dan mudah diingat oleh masyarakat.

      Semoga dengan sering diadakannya event-event seperti ini semakin menyadarkan banyak orang akan pentingnya literasi keuangan ya, Mbak. Thank you untuk ulasannya. :)

      ReplyDelete
    64. Salfok sama nama event-nya, wkwk. Iya beberapa waktu ini finansial issues mkin digencarkan, terutama bagian investment. Semoga ke depannya makin banyak yang sadar

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES