• 11.10.19

    Praktis dan Minim Budget, Ini Kiat Persiapkan Pesta Ultah Anak Sederhana di Rumah

    Pesta Ulang Tahun Anak

    Dear Parents, merayakan ultah anak beberapa tahun sekali, mungkin akan dilakukan orang tua demi memiliki kenangan tersendiri bagi sang buah hati. Namun, tak perlu pesta yang mahal dan mewah untuk bisa menciptakan momen yang indah. Karena Anda para orang tua bisa membuat pesta ultah anak sederhana minim budget di rumah, namun tetap memberi kesan yang meriah. 

    Meski, banyak pertimbangan yang dilakukan para orang tua untuk membuat acara ulang tahun, namun untuk mempersiapkannya ternyata tidak sesulit itu kok. Nah, buat Anda yang masih bingung untuk bisa membuat pesta ultah anak sederhana minim budget, coba saja beberapa tips berikut ini:

    1. Tentukan konsep pesta ultah anak sederhana minim budget

    Hal yang bisa orang tua siapkan untuk pesta ultah anak sederhana minim budget yang pertama adalah menentukan konsep. Terlebih, jika pesta ini adalah pesta ultah anak di usia yang pertama, karena tidak ada salahnya bukan membuat pesta yang cukup menarik?

    Anda bisa mempertimbangkan beberapa konsep yang sekiranya cocok atau disukai anak Anda, seperti:
    • Warna yang masuk ke jenis kelamin anak Anda. Perempuan atau laki-laki, misalnya biru untuk laki-laki dan pink untuk perempuan.
    • Tokoh animasi yang sekiranya disukai si buah hati.
    • Lebih suka membuat acara indoor atau outdoor.
    • Acara private atau acara besar. 

    Nah, hal-hal tersebut perlu dipertimbangkan dan bisa didiskusikan dengan keluarga kecil Anda.  

    2. Persiapkan Anggaran Pesta

    Nah, setelah konsep sudah diketahui dan sudah dipilih, hal selanjutnya dilakukan untuk membuat pesta ultah anak sederhana minim budget adalah mempersiapkan anggaran. Pasalnya, membuat perencanaan budget sejak awal atau jauh-jauh hari sebelum hari H, akan meringankan beban Anda. 

    Selain itu, Anda juga bisa sambil menabung, dengan cara menghemat pengeluaran harian yang dananya bisa dialokasikan untuk pembiayaan pesta ultah anak Anda. Anda bisa melakukan perincian apa saja yang diperlukan, dengan cara menuliskan daftar barang-barang yang harus dibeli.  

    3. Buat Daftar Undangan Tamu yang Datang

    Untuk memudahkan Anda terkait tamu yang akan diundang ke pesta ultah anak sederhana minim budget ini, Anda bisa membuat daftar undangan. Jika anak Anda masih berumur terlalu kecil, sebaiknya saring undangan tamu yang sekiranya hanya dikenal oleh si kecil. Seperti saudaranya, tetangganya dan orang-orang terdekatnya saja. 

    Namun, jika si kecil merupakan anak yang aktif dan mudah akrab dengan orang banyak, Anda pun bisa mengundang banyak teman-temannya yang sebaya. Daftar tamu undangan dibuat juga agar lebih bisa memperhitungkan berapa banyak budget yang akan keluar.

    4. Memilih Tanggal dan Waktu yang Tepat

    Pemilihan tanggal dan waktu pesta ultah anak sederhana minim budget ini, juga jangan sampai salah. Anda bisa memilih tanggal merah seperti hari sabtu atau minggu untuk mengadakan acara ulang tahun. Untuk waktunya, Anda juga bisa mempertimbangkan jam berapa sekiranya si kecil bisa aktif. Misalnya sore hari sekitar jam 3 sore, atau bisa juga jam 9 pagi, agar anak-anak masih semangat. 

    5. Sesuaikan Makanan Pesta dengan Usia Anak

    Karena kebanyakan tamu yang akan hadir adalah anak-anak kecil, usahakan Anda membuat atau membeli makanan yang sesuai dengan usia mereka. Jangan sampai Anda malah menyediakan makanan berat dan pedas yang kebanyakan anak kecil tidak suka. Sehingga, makanan tersebut mubazir dan tidak laku. 

    Nah, dengan begitu Anda bisa menyediakan makanan seperti biskuit, es krim, permen, kue-kue, minuman, makanan ringan dan lain-lain. 

    6. Sediakan Permainan, Game, dan Aktivitas Seru

    Agar pesta ultah anak sederhana minim budget bisa seru dan asyik, Anda juga bisa menyediakan permainan seperti mainan tradisional misalnya congklak, bola, lilin, squisy dan lain-lain. Anda juga bisa membuat game seru agar acara lebih hidup, atau membuat aktivitas menarik lainnya seperti menyanyi, menari dan masih banyak lagi.

    7. Siapkan Bingkisan Berupa Goodie Bag

    Nah, biasanya di akhir acara pesta ultah anak sederhana minim budget, tamu undangan akan mendapatkan bingkisan berupa goodie bag. Anda bisa mengisi goodie bag tersebut dengan makanan ringan, kue, minuman kemasan, hingga hadiah kecil seperti tempat minum, piring lucu, hingga buku cerita yang bisa berguna untuk para tamu yang juga masih anak-anak.

    Nah, itu dia kiat-kiat sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengadakan pesta ultah anak minim budget tapi tetap berkesan. Akan tetapi, untuk bisa membuat acara ultahyang minim budget dan tetap menarik, Anda tidak hanya bisa lakukan di rumah lho. Karena Anda juga bisa mengadakan pesta ultah anak di luar rumah, hanya dengan budget ratusan ribu saja. 

    Lantas dimana saja para orang tua bisa membuat pesta ultah anak minim budget tapi tetap meriah? Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa Anda baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/ide-pesta-ultah-anak-dengan-bujet-ratusan-ribu-rupiah/

    Yuk, baca juga:

    1 comment:

    1. aku baru sekali ngerayain ultah anakku yg pertama, dan setelah itu ga pgn lagi hahahaha..ribet aja sih mba... makanya ultah2 selanjutnya, aku nawarin kado lain ke anakku. antara traveling ato staycation di hotel pilihan mereka. lbh nyaman begitu dan ga ribet :D .. ato kalo dia memang mau rayain ultahnya, udh di sekolah ajalah, biar gampang ;p

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES