Skip to main content

Langsing Setelah Melahirkan



Baca judulnya jangan baper ya, biasanya Ibu-ibu suka sensi kalau bahas timbangan. Ya, namanya juga hidup, kurus dibilang susah, gemuk dibilang salah jaga makan. Yang penting mau gemuk atau kurus, hidup memang harus bahagia dan tanpa hutang dong haha. Da aku mah apa atuh, pengen kayak Teteh Gal Gadot nya Wonder Woman atau kayak Teteh Behati nya Mas Adam, abis lahiran langsung langsing haha.

Nah, salah satu cara saya membahagiakan Suami ya jaga berat badan supaya ideal, tinggi sama berat seimbang lah ya. Balik lagi ke selera, ada Suami yang suka Istrinya semok montok, ada yang suka nya langsing kayak Super model Victoria Secret. Suami saya tipe cowok kurus suka juga kalau saya langsing, yang penting sehat ya. Enggak ada salahnya sih tanya Suami suka nya kita langsing atau gemuk, jujur saja, beliau kan yang nyari nafkah, tugas Istri menyenangkan mata Suami karena cowok itu makhluk visual hehe.


Selama hamil anak pertama kemarin, saya naik 14kg wow amazing! Pas tahu hamil 42,5kg, hamil 9 bulan 56kg, udah lahiran langsung turun jadi 50kg, baby naik sekilo saat usia sebulan, saya udah turun 2 kg lagi jadi 48kg Alhamdulillah Mami alami, anak alami.


Apa sih rahasia langsing usai melahirkan? Saya coba sedikit berbagi cerita, tips dan pengalaman usai melahirkan ya, karena awalnya saya takut gemuk usai lahiran, sampai tanya-tanya ke Mommy yang udah beranak gimana cara nya biar tetep seksi, sehat, langsing dan sukses menyusui hehe.

Mengurus bayi
Ternyata bukan efek aerobic 9 tahun tapi efek banyak gerak ngurus baby haha. Kalau boleh curhat nih ya, saya ngurus baby sendiri, dibantu Suami deng, jadi kita bener-bener mandiri. Awalnya doang dibantu Mama saya sampe usia baby seminggu, nah selama seminggu itu enak banget lah ya dibantu Mama, makan tinggal am, hahah kalau sekarang makan aja buru-buru, lagian kalau mau makan ya harus masak dulu sendiri lah ya, kadang beli juga sih soalnya ada warung Padang di depan hehe. Pas pertama kali mandiin baby tuh rasanya deg-degan dan keringetnya tuh udah kayak Zumba sejam hehe. Intinya sih kalau ngasuh bayi atau baby nangis enggak usah panik. Ya, namanya juga bayi, komunikasinya gitu, kalau Nabi Isa baru....masih bayi udah bisa ngomong. Kami juga enggak pernah komplen kalo anak Tetangga nangis haha.

So, bersyukurlah kalian para busui yang makan tinggal am😁, minimal mandi bisa nitipin baby dulu. Tapi kami juga puas sih ngurus baby mandiri tanpa intervensi, enggak bergantung sama manusia, jadi kalau ada komen negatif tentang cara kami mengasuh baby tinggal syikat aja haha enggak deng ketawa aja lah ya entar juga nambah lagi pahala nya udah mah cape diomongin pulak wkwk, sambil berdoa sama Tuhan supaya anak kami sukses dan bermanfaat bagi semesta! Aamiin.


Jaga Makanan
Katanya kalau lagi menyusui nafsu makan menggila, kalau pengalaman saya sih, makan enggak seheboh pas hamil yang dikit-dikit lapar sampe Suami juga naik 6 kilo pas saya hamil tapi udah turun lagi pas saya lahiran karena bantu begadang haha. Ya gimana mau nafsu makan, ke tukang sayur aja harus lewatin rel kereta dulu sebelum masak, terus makannya sambil nyusuin baby, cape tapi seru hehe. Jadi saya enggak pakai diet-dietan, alami aja lah, yang penting kualitas bukan sekedar kuantitas makanan, lalu pikiran kita nya selalu positif.


Menyusui
Kita makan terus saripati terbaik nya dikenyot sama baby, jadi beneran deh menyusui itu salah satu cara mengembalikan berat badan kembali normal dengan murah, mudah dan gratis. So, semangat Busui nanti juga bb kembali normal^^

Olahraga
Saya belum memastikan sih kapan senam atau zumba lagi, tapi saya yakin olahraga akan menunjang penampilan perut yang kencang seperti sedia kala. Bagi Moms yang emang udah biasa olahraga dan ada waktunya, seperti Andien Aisyah tuh olahraga bareng anak, bisa mulai olahraga kembali jika badan sudah fit kembali, santai aja Mom shay, semua akan indah pada waktunya haha.




Langsing usai melahirkan? Suami sih YES banget, enggak tahu kalau Mas Anang wkwk lagian saya nya juga seneng banget kalo bisa langsing alami usai melahirkan^^v. Cerita yuk pengalaman melangsingkan badan setelah melahirkan, siapa tahu bermanfaat buat Mommy lainnya...


Baca juga yuk Moms:

Comments

  1. Wow keren, uda bawaan ramping sih mb dikau
    Oya bikin animasinya pake apa tu klo bole taw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Nita, aku pake Bitmoji di playstore, selamat mencoba^^

      Delete
  2. bener banget mbak.ngurus baby sendiri tuh gak kerasa ternyata bisa nurunin BB banyaak ya... kadang kebablasan turunnya jadi kuruuus banget aku waktu abis lairan anak pertama dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak semangat ya Mbaa^^

      Delete
  3. Waktu anak pertama, iyess, bisa langsing lagi setelah melahirkan tanpa repot ini itu. Tapi setelah anak kedua, wohooho.. kudu ekstra pakai olahraga kalau mau singset kembali.

    ReplyDelete
  4. Dengaan melakukan semua sendiri artinya kita mandiri dan sukses melangsingkan tubuh ya mba

    ReplyDelete
  5. Iya Mba, mandiri lebih baik, lebih sehat dan lebih berkah hahhaha

    ReplyDelete
  6. aku juga habis melahirkan jadi lebih kurus dibanding sebelum hamil. makan banyak tapi nggak ngaruh ke badan. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandiri ya Mba? Latihan mental buat stay di luar negeri hihi

      Delete
  7. Aku dulu pas hamil Raya naek sampe 25kg hiiiikss.. pdhl ngurus sendiri dll, etc tapi tetep susah kurus lagi, akhirnya diet mayo mayan turun 10kg. Buat yg gampang gendut kayak aku mah, jd kurus lagi setelah ngelahirin perlu perjuangan banget hahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga hamil kedua ini lebih lancar dan sehat selalu ya Mom

      Delete
  8. Kalau sebelum hamil udah gede duluan gimana bu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Join member zumba dari sekarang cantiks^^

      Delete
  9. Asiknya ya kalau badan bisa kembali amping seperti semula sbeelum punya anak hehee.. emang sih ada perubahan biasanya di penggul dan perut. Aku jarang olahraga. Bisa kurus karena kecapan kayaknya ngasuh bayi dan anak hehehe... Senam aku juga ga pernah. Paling suka berenang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut