• 30.5.17

    Tempat Wisata di Singapura yang Paling Terkenal


    sumber foto:1zoom.me

    Dear Travelers, Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan asal Indonesia. Wisata belanjanya telah menjadi magnet para kaum sosialita. Tak hanya itu, karena lokasinya yang cukup dekat, Singapura juga sering dijadikan tujuan pertama saat pertama kali liburan ke luar negeri. Sebagai pecinta seni dan ilmu pengetahuan, saya sangat ingin berkunjung ke Art Science Museum di Singapura dan sebagai panduan, berikut ini beberapa tempat wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi.

    Berswafoto ria di depan patung Merlion
    Belum kesini berarti belum ke Sinagpura, Marlion Park telah menjadi tujuan wisata yang wajib didatangi saat mengunjungi Singapura. Berfoto disini pun seperti hal yang wajib dilakukan. Marlion yang merupakan simbol dari negara Singa ini memang sangat popular dikalangan wisatawan. Nama Merlion sendiri merupakan gabungan dari ‘mermaid’ dan ‘lion’. Tempat ini dibuka selama 24 jam dan tidak dipungut biaya sedikit pun untuk mendatangi tempat ini.


    Berekreasi di Universal Studio
    Liburan di Singapura tak lengkap tanpa mengunjungi Universal Studio, tiket Universal Studio dihari libur memang cukup mahal, bisa mencapai satu juta rupiah. Namun, banyak yang ternyata hanya berfoto di depan bola dunianya saja, karena selain harga tiket yang cukup mahal, antrian setiap permainnannya pun sangat panjang. Jadi, jika akan pergi ketempat ini, usahakan untuk datang lebih pagi.


    sumber foto: visitsingapore.com
    Berwisata Belanja di Orchard Road
    Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling terkenal di Singapura. Jalanan ini dipenuhi dengan pusat perbelanjaan mewah, restoran dan spa. Agar kamu tak ribet dengan barang-barang bawaan, cobalah cari penginapan yang dekat dengan Orchard Road, terdapat 3 jalur MRT pula yang tak akan membuatmu kesulitan saat bepergian menjelajahi Singapura.

    Melihat keindahan Singapura dari Kereta gantung menuju Sentosa Island
    Sentosa Island, merupakan pulau yang terpisah dari Singapura. Memiliki tempat wisata yang sangat lengkap. Mulai dari pantai, hotel, tempat spa dan restoran, sampai tempat bermain kasino. Untuk menaiki kereta gantung ini kamu harus mengeluarkan dana sebesar 300 ribu rupiah. Jika ingin hemat, kamu bisa menaiki bus atau monorail Sentosa Express.

    Berbelanja Hemat di Bugis Street
    Bugis Street merupakan jalan di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Namun, berbeda dengan Orchard Road yang menawarkan belanja mewah, Bugis Street menawarkan pengalaman belanja murah dan hemat ala jalanan, buat kamu yang mau Backpacker-an ke Singapura, wajib singgah dan berbelanja dulu disini.

    Ditempat ini kamu bisa berburu oleh-oleh murah khas Singapura. Untuk mencapai Bugis Street sangatlah mudah, kamu hanya perlu menaiki MRT dan turun di stasiun Bugis. Lokasi Bugis Street hanya sekitar 50 meter dari stasiun Bugis dan ternyata Bugis Street merupakan tempat wisata belanja jalanan yang terbesar di Singapura.

    sumber foto: visitsingapore.com

    Berwisata Kuliner China di Chinatown
    Chinatown merupakan kawasan yang penduduknya adalah keturunan China, sehingga kekentalan budayanya sangat terasa, mulai dari bentuk bangunannya, hiasannya hingga barang dagangannya. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi dan menjadi tempat wisata di Singapura yang terkenal karena merupakan perpaduan antara wisata kuliner, belanja, budaya dan juga sejarah. Sebagian besar pedagang disini berjualan mulai sore hari hingga malam hari.


    Ada Chinatown, ada pula Little India.
    Seperti halnya Chinatown yang diisi oleh keturunan China, Little India merupakan pusatnya komunitas orang India di Singapura. Memiliki bangunan khas India dengan banyak tempat yang menjual kerajinan khas India seperti emas, kain, dupa hingga minyak wangi. Tentunya tempat ini cocok untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh tanpa harus ke India.

    Itulah beberapa tempat liburan ke Singapura yang bisa kamu kunjungi, jadi selamat berwisata.

    10 comments:

    1. Wah keren banget y sist.. jdi pengen kesana.. yuk sama2 kesana bareng sist sekalian booking online bareng biar murah xixiizi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hayu babe kita babymoon kesana aamiin

        Delete
    2. Nah Singapur ini next destinasi liburan mba smg bisa kesini aamiin foto2 gaya deket Merlion hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin Mba semoga ada rezeki dan waktunya yaa

        Delete
    3. Universal studio memang terkenal bgt ya bagi pelancong yang mau ke Singapore.. Jadi pengen liburan bareng kelurga kesana

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama Mba saya juga pengen liburan kesana bawa keluarga heheu

        Delete
    4. wishlist banget teh, sha belom pernah keluar nagreg :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehw saya juga udah lama belum traveling lagi, aamiin swmoga bisa ya sha

        Delete
    5. ke singapura udah belasan tahun yl. skr jadi makin keren yaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya banyak banget tempat baru mba

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES