• 14.8.22

    Kemeriahan Edelweiss Health Festival, Penting banget Diketahui Ibu-ibu agar Sehat, Glowing dan Bahagia

    Kemeriahan Edelweiss Health Festival, Penting banget Diketahui Ibu-ibu Agar Sehat, Glowing dan Bahagia

    Edelweiss Health Festival

    Hello healthy people, kemarin sore aku main bersama keluarga ke Trans studio mall Bandung. Tepat di atrium TSM ini ada event seru dari Edelweiss Health Festival, 2nd anniversary dari Edelweiss Healthcare Group. Edelweiss Hospital sendiri terletak di Jl. Soekarno Hatta No.550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286 telp. (022) 86023000. 

    Dalam rangka ulang tahun yang kedua Edelweiss Hospital, ada booth-booth seru seperti layanan klinik pratama Edelweiss, Mother & Children Center yang dilengkapi dengan mini playground untuk anak kecil bermain. Selanjutnya ada Center of Excellence pain & brain yang baru dibuka hari ini. Serta tentu saja sebagai young mom aku sangat tertarik berkunjung ke Wellness & Aesthetic center dimana aku melakukan skin check yeayyy. 


    Beberapa waktu lalu aku sempat skin check di mall pakai alat kecil seperti pengatur suhu, hasilnya sangat mengejutkan, apakah separah itu kondisi kulitku? Merasa gagal skincare-an selama ini, merasa nggak ada hasilnya pakai sunscreen setiap hari. Tapi bukan mamski kalau nyerah dan pasrah gitu aja, aku denial dan memotivasi diri sendiri supaya tetap berpikir positif bahwa kulitku sehat, semua orgam tubuhku normal dan berfungsi dengan baik. Aku deg-degan dong lihat hasilnya ternyataaaa... 



    Alhamdulillah guys, skin age aku masih di usia 25 tahun padahal aku sudah 32 tahun. Artinya kondisi wajahku masih aman karena 7 tahun lebih muda. The power of law of attraction and positive thinking yes! Aku dikasih saran sama beautycian nya supaya pakai sunscreen, double cleansing dan melakukan peeling di Edelweiss Hospital supaya wajah makin brightening. Iya jadi Edelweiss Hospital ini memiliki komitmen untuk selalu hadir dalam menolong sesama melalui pelayanan medis terpadu dan fasilitas yang memberikan kemudahan untuk kehidupan yang lebih sehat. Termasuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. 

    Edelweiss Hospital

    Selanjutnya aku dan teman-teman Blogger Bandung mengikuti health talkshow dari Wellness Aesthetic Center yang mengangkat tema Mommy Reborn: Forever Young, Forever Beauty, gimana tuh kurang mantap gimana? Aku sudah siap menerima ilmu baru dari para dokter aesthetic. 


    Talkshow ini di moderatori oleh dr. Indah Kusuma yang juga Selebgram cantik dengan rambu biru dan modia abis. Kemudian hadir juga dr. Helena Eka Putri, Sp.KK yang menjelaskan tentang perawatan kulit untuk menghilangkan wajah kusam dan pigmentasi setelah melahirkan. Penggunaan skincare tidak dilarang selama kehamilan selama kandung dalam produk kecantikan aman bagi ibu hamil dan menyusui. Untuk mengurangi pigmentasi bisa 2 hingga 6 bulan perawatan. 

    Selanjutnya ada dr. L. Arif Firiandri Yulius (A. AN), Sp.GK yang merupakan dokter gizi yang bisa membantu mengatasi metabolisme ibu yang baru melahirkan supaya sehat dan memiliki berat badan ideal. Kata dokter, kita harus hati-hati nggak boleh beli obat diet yang dijual bebas di online karena isinya bisa hormon atau bahan berbahaya. Lebih baik menjaga asupan kalori harian. Aku bersyukur dulu sebelum hamil diet dulu biar pas hamil nggak naik secara berlebihan sehingga setelah melahirkan, mudah mencapai berat badan ideal sebelum kehamilan dan hal tersebut memang disarankan oleh dokter.

    Di Edelweiss Hospital ini ada alat yang lebih canggih dari sekedar menghitung body massa index jadi nanti ketahuan tubuh kita apakah banyak ototnya? Lemaknya atau cairannya? Dokter berharap berat badan ideal itu dimiliki ibu-ibu, karena obesitas bisa menimbulkan penyakit komplikasi, bukan body shamming tapi memang kebutuhan dan masalah kepercayaan diri. Tentunya kita akan lebih percaya diri jika memiliki tubuh sehat, langsing dan glowing kan? Untuk menurunkan berat badan disini waktu yang dibutuhkan tergantung berat badan yang harus turun, makanan yang dikonsumsi dan busa dibantu obat tapi maksimal turun 4kg perbulan. 

    Dokter ketiga hadir secara online dalam talkshow ini ialah dr. Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP-RE yang merupakan ahli dalam proses bedah plastik, di Indonesia sendiri trennya masih seputar liposuction atau sedot lemak namun di Edelweiss Hospital juga bisa memperbaiki jika kulit terbakar. 


    Nah, selain Wellness & Aesthetic Center, layanan apa saja sih yang disajikan Edelweiss Hospital? 

    • Okupasi terapi
    • Fisioterapi 
    • Chemical peeling
    • Homevisit laboratorium 
    • Pemeriksaan vitamin D
    • Telekonsultasi dengan dokter umum
    • Detail scan fetomaternal (USG 4D)
    • Rehabilitasi pasca infeksi Covid-19 
    • Pelayanan dan skrining pasca Covid-19 
    • Paket vaksin internasional, juga vaksin anak dan dewasa. 
    • Penanganan wasir
    • Telekonseling
    • Inseminasi center
    • Management pain
    • Senam hamil
    • Home care services
    • Gratis penjemputan pasien di wilayah Bandung 
    • Medical Check Up. 
    • PCR
    • Rapid Test Antigen
    • Vaksin Kanker Serviks-Cervarix
    • Tindakan DSA (Digital Substraction Angiography)
    • Paket Persalinan di Edelweiss Hospital caesar, normal spontan dan normal tanpa rasa sakit dengan ILA. 


    Wah banyak banget ya layanan di Edelweiss Hospital ini, Alhamdulillah acaranya sukses dan ditutup penampilan memukau Java Jive. Kesimpulan dari acara hari ini adalah untuk memiliki kulit yang sehat, cantik dan glowing memang butuh usaha seperti memakai skincare, konsultasi pada ahlinya. Untuk tubuh langsing juga nggak bisa instan pakai obat diet, kita harus tahu kebutuhan kalori kita karena bagaimanapun tubuh ini adalah gift dari Tuhan supaya dijaga sebaik mungkin. Jika ada masalah lebih baik konsul ke dokter supaya diberi tahu solusinya. Ingat ibu yang bahagia maka keluarga akan bahagia. Terus berpikir positif ya supaya sehat dan awet muda agar bisa membersamai buah hati dan suami tercinta. Sampai jumpa di acara seru selanjutnya ya. Stay healthy and beauty ya! 


    10 comments:

    1. Ngiri deh sama yang kulit wajahnya lebih muda dari usianya. Kalau aku dites, hasilnya gimana, ya?

      ReplyDelete
    2. bagus yaa bisa mendeteksi wajah. Mba kalo skinker dasar yang wajib kita punya apa aja yaaa. kalo di tempat saya sangat panas hehe

      ReplyDelete
    3. Keren ya booth.y ada cek kesehatan wajah jd pengen coba jg, btw edelweis hospital kek.y keren banget deh

      ReplyDelete
    4. Masya Allah kulit lebih muda dari usia yaa? Alhamdulillah Mbak. Saya jadi deg deg an kira² kulit saya gimana yaa? Selama ini yang penting rajin skincare an aja, semoga aman² deh.

      ReplyDelete
    5. Wah seru banget acaranya banyak dapat ilmu pastinya ya kak Sandra, dan happy banget pastinya wajh jadi makin glowing dan fresh setelah ikutan acaranya ya

      ReplyDelete
    6. Di Edelweiss Hospital ada alatuntuk menghitung body massa index?
      Wahh asyik ya, kita jadi tahu tubuh kita lebih banyak lemak mana,nihh? Otot, cairan ataua malah lemaknya.

      ReplyDelete
    7. Wah menarik nih mbak bisa langsung ngecek kondisi kulit wajah sekalian ya

      ReplyDelete
    8. Seru banget acaranya, pas Hari H ini aku lagi ada kunjungan atau visit tempat lain juga, kalau engga mungkin Kita bertemu kembali, hehe ... Yup, betul jadi ibu memang harus bahagia, menjaga kewarasan itu penting. Ikut seminar begini bikin happy dong, selain dapat pengetahuan baru, sekalian ketemu temen blogger juga

      ReplyDelete
    9. Wah, pingin nhecek juga deh.. Duh, seandainya ada di Jogja pasti langsung aku datengin nih.. Karna mengetahui kesehatan kulit itu penting banget ya.. Apalagi kalau kita asal menggunakan skincare dan mungkin hasilnya tidak sesuai harapan..

      ReplyDelete
    10. wah kalau ibu-ibu setelah melahirkan ini jujur memang banyak banget ya perubahan yang terjadi pada dirinya. mulai dari kondisi kulit hingga bentuk tubuh yang berubah. makanya kadang suka jadi hilang pede ibu-ibu setelah melahirkan karena bentuk tubuhnya yang berubah ini

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES