• 22.11.20

    Semua Orang Bisa Melukis dengan Mudah Bersama Bumbeetoys DIY Paint By Number

     Painting by number

    Semua Orang Bisa Melukis dengan Mudah Bersama Bumbeetoys DIY Paint By Number

    Dear artmate, kalian yang follow Instagram aku @art_sense udah pasti tahu dong kalau aku punya ketertarikan yang sangat tinggi terhadap dunia seni, khususnya seni rupa. Aku masih nggak tahu ini bakat atau bukan karena awalnya, waktu kecil dulu aku melihat gambar Bapak bagus menurutku, dari situ aku suka banget menggambar tapi aku nggak kuliah seni rupa. Keajaiban terjadi ketika lulus kuliah aku malah menjadi Guru menggambar hehe. Pengalaman menjadi Guru tersebut membuatku sadar bahwa : semua orang sebenarnya bisa menggambar kok, asal mau latihan karena bakat aja nggak cukup, perlu kerja keras dan tekad yang kuat jika kamu memang ingin menjadi Seniman profesional.

    Aku sering banget mendengar komentar seperti:
    Aku nggak bisa mengambar, aku nggak bisa melukis, jiwa seni ku kurang, aku nggak bakat seni.

    Padahal nggak semua orang harus jago melukis kok, buat yang seneng-seneng doang, art bisa menjadi terapi atau dikala kamu butuh media berekspresi. Bisa dibayangin deh melukis dengan tenang nyaman di taman bunga, sensasi goresan kuas dan warna-warna favorit berpadu indah di depan mata, membuat kamu akan semakin relax dan melupakan sejenak segala kecemasan yang mengganggu harimu, bebasin aja, lepasin aja...

    Tahun lalu, aku lumayan banyak melukis tapi tahun ini aku belum melukis lagi hiks. Alasannya banyak sih karena kesibukan aku sebagai Ibu, lagi belajar gambar digital, malas beres-beres dan malas mikir juga haha.. Mikir mau melukis apa tapi pengen yang sekalian bagus biar bisa dipajang di rumah hehe. Karena sebenarnya seorang Ibu itu butuh me time lho, selain makan makanan kebahagian, relaksasi di salon & spa, bisa juga melakukan kegiatan kreatif untuk lari sejenak dari rutinitas seperti melukis.

    Nah, Ibu dengan jiwa yang haus berkarya seperti aku, pastinya ingin melukis lagi dong. Kini aku punya solusi jitu agar bisa mengobati rasa rinduku terhadap melukis di kanvas karena... 

    Semua Orang Bisa Melukis dengan Mudah Bersama Bumbeetoys DIY Paint By Number

    DIY = do it yourself 😉

    Yup, Bumbeetoys DIY Paint By Number. Mungkin ada yang belum tahu, paint by number itu adalah melukis di kanvas yang sudah diberi nomor warna, jadi kita bisa langsung colouring mengikuti nomor warna yang telah disediakan. Kalian ingat buku mewarnai untuk dewasa? Disana kan colouring di buku dengan spidol, brush pen atau pensil warna secara bebas, sedangkan DIY Paint By Number ini memakai cat akrilik, warnanya sudah ditentukan sehingga hasil akhirnya sudah diprediksi akan bagus hehe. Cara melukisnya gampang banget, tinggal ambil warna sesuai nomor yang tercantum pada lukisan.

    Bumbeetoys

    Review Bumbeetoys DIY Paint By Number
    1 set Bumbeetoys DIY Paint By Number terdiri dari kanvas ukuran 40x50cm jadi cukup besar ya guys, kemudian sudah dilengkapi palet warna yang disesuaikan dengan lukisan yang kita pilih. Kebetulan aku belum punya lukisan Merak jadi aku pilih aja soalnya aku baca-baca juga lukisan merak yang dipajang di rumah itu memiliki makna tersendiri yaitu, Merak melambangkan keharmonisan, so sweet banget nggak sih?

    Percuma kan kalau punya segalanya tapi dengan pasangan kurang harmonis? Bagaimana pun keharmonisan rumah tangga adalah impian semua pasangan. Selain Merak, adapula lukisan yang disarankan baik untuk dipajang di rumah seperti lukisan padi, bambu, kuda, ikan koi, bunga dan burung. Semuanya memiliki filosofi masing-masing yang bisa membuat ruangan semakin indah dan kita jadi semangat ketika memandangnya.

    Painting

    Merak yang sangat colourful ini dilengkapi dengan 24 palet warna. Palet warnanya sendiri dikemas dengan imut dalam jar kecil, warna-warnanya sangat cantik, pastel gitu deh pokoknya Sandra banget hehe. Kemudian ada 3 kuas berukuran kecil, gambar merak yang sudah jadi, gambar merak berupa nomor dan baut untuk memajang lukisan, pokoknya komplit banget kita nggak usah sedia palet atau bikin gradasi warna lagi. Cukup sediakan air dan tisu, untuk mendapatkan mencuci kuas, jadi kalau mau ganti warna tinggal cuci kuasnya dan tap-tap ke tisu, supaya warnanya tidak tercampur.

    Aku butuh waktu hampir 2 minggu untuk menyelesaikan lukisan merak ini, maklum Ibu-ibu hehe. Sebenarnya 1 minggu juga bisa kok tergantung juga dengan tingkat kesulitan lukisan tersebut. Untuk lukisan merak ternyata memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi karena harus detail dan sangat kaya akan warna. Selama aku melukis aku merasa lebih tenang, lebih fokus dan teliti, buat teman-teman pemula yang belum pernah melukis sama sekali, aku sarankan lebih baik pilih lukisan dengan tingkat kesulitan yang rendah supaya kalian lebih mudah dan semangat melukisnya.

    Jujur aku puasa banget bisa melukis bersama Bumbeetoys DIY Paint By Number ini karena bisa mengobati rasa rinduku untuk melukis di kanvas, aku juga nggak perlu beres-beres lagi, nggak perlu bikin palet warna baru atau gradasi lagi, anak ku juga ikutan melukis di belakang dengan tenang. Lalu melukisnya juga satai banget guys, kalau ada kesibukan lain, bisa ditunda terlebih dahulu, saat melukis kembali nggak akan bingung progress nya sudah sampai mana karena tinggal melihat nomor. Oh ya, kalian bisa lihat lukisan aku tahun kemarin vs Bumbeetoys DIY Paint By Number, seharusnya kalau aku jarang melukis, lukisan nggak akan sebagus yang merak ini kan? Artinya nggak pernah melukis pun pasti bisa melukis dengan painting by number ini. Malah lukisan merak terasa lebih hidup dan seperti Maestro yang bikin hehe, benar-benar ekspresif.

    Lukisan pantai
    Lukisan Sandra tahun 2019 

    Paint by numbers
    Lukisan Sandra dengan DIY by number 2020


    Selain paket lukisan untuk dewasa, Bumbeetoys menyediakan DIY Paint By Number dengan berbagai tema, dari lukisan kartun, travel series hingga untuk anak-anak karena semua bisa melukis dan lukisannya juga punya tingkat kesulitan dari yang mudah sampai yang susah, tapi sebenarnya semua bisa belajar melukis dari DIY Paint By Number. Selain me time, bisa juga melukis bareng lho misalnya 1 lukisan dikerjakan bersama karena gampang sekali sudah ada nomor nya kan? Lukisan yang sudah selesai bisa untuk koleksi pribadi untuk dipajang di rumah, lukisan juga bisa diberikan kepada orang tersayang sebagai kado spesial. Terkadang ada juga orang yang tidak biasa melukis ingin punya lukisan supaya bisa cerita ke anak cucu nanti, nah inilah saatnya kita berkreasi karena art has no rules, guys! 

    Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tertarik melukis? Ingat ya, Semua Orang Bisa Melukis dengan Mudah Bersama Bumbeetoys DIY Paint By Number. Selain DIY Paint By Number, Bumbeetoys juga menjual diamond painting, DIY miniatur rumah seperti yang ada di channel berbagi video (itu lho Si Jeli Lincah hehe) dan betagam mainan edukasi untuk anak. Tolong share tulisan ini ke temanmu yang ingin belajar melukis ya dan selamat berkarya juga belanja DIY Paint By Number hanya di Tokopedia Bumbeetoys. Salam.

    Tokopedia Bumbeetoys

    1 comment:

    1. Omg hasil akhirnya cantik semua jadi ingin coba semoga bisa sukses hehe

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES