• 29.9.20

    4 Macam Posisi Lowongan Bank BCA beserta Tugasnya

    4 Macam Posisi Lowongan Bank BCA beserta Tugasnya

    Image source: https://karir.bca.co.id/informasi/berbagi-cerita-bareng-alumni-magang-bakti-bca/

    Bagi beberapa orang, menjadi pegawai bank merupakan pekerjaan yang enak dan keren. Makanya tidak heran jika banyak orang yang mencoba untuk melamar lowongan Bank BCA agar bisa bekerja di bank. Terdapat berbagai macam posisi kerja bank yang bisa Anda pilih saat melamar lowongan bank.

    4 Macam Posisi Kerja Bank beserta Tugasnya

    Sebelum melamar lowongan kerja bank BCA, ada baiknya jika Anda mengetahui macam-macam posisi pekerja bank beserta tugasnya. Sehingga saat bekerja, akan terasa mudah dan tidak menjadi beban. Berikut ini merupakan beberapa macam posisi pekerja bank beserta tugasnya, di antaranya yaitu:

    1. Frontliner

    Frontliner merupakan pekerjaan yang tugasnya melayani dan memberi informasi kepada nasabah. Jika Anda ingin melamar lowongan kerja Bank BCA di bagian frontliner, Anda harus memiliki etika yang baik, ramah dan sabar. Ada dua posisi pekerja dalam bagian ini yaitu Customer Service (CS) dan Teller. 

    Posisi Customer Service (CS) tugasnya melayani, memberikan informasi produk dan menangani keluhan nasabah serta memproses pembukaan rekening. Oleh sebab itu, untuk melamar lowongan Bank BCA sebagai CS, Anda perlu memiliki kemampuan mengetahui produk bank, lalu menjelaskannya secara detail kepada nasabah. 

    Sedangkan seorang teller tugasnya yaitu melayani transaksi nasabah, baik melakukan pengiriman atau pun penarikan uang. Untuk menjalankan tugas teller bank, Anda harus teliti

    2. Back Office

    Umumnya, back office merupakan bagian pekerja bank yang bersifat administratif, ada yang langsung berhubungan dengan nasabah Ada juga yang tidak. Adapun posisi pada bagian ini yaitu, mengurus SDM serta logistik, mengurus quality asuransi, bagian administrasi pinjaman serta petugas IT. Jika ingin melamar lowongan kerja di Bank BCA bagian ini, Anda perlu memiliki kinerja pelayanan dengan baik.

    3. Auditor

    Auditor merupakan posisi pekerja bank yang tugasnya melakukan pemeriksaan serta menganalisis kerja karyawan, apakah sudah maksimal dan sesuai dengan prosedur atau tidak. Jika terdapat karyawan yang tidak sesuai dengan prosedur, maka akan ditindak lanjuti oleh bagian manajemen. Jika tertarik, Anda bisa melamar lowongan kerja di Bank BCA sebagai auditor. 

    4. Program Management Trainee (MT), Officer Development Program (ODP), Program Pengembangan Staff (PPS)

    jika ingin membangun jenjang karir di bank dengan cepat, Anda bisa melamar lowongan Bank BCA bagian Program Management Trainee (MT), Officer Development Program (ODP), Program Pengembangan Staff (PPS).

    Lowongan Bank BCA satu ini cocok bagi Anda yang memiliki kualitas diri yang bagus, pantang menyerah dan ingin belajar. Anda juga akan mengikuti masa training selama 1 tahun untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengenai perbankan.

    Itulah 4 macam posisi lowongan bank BCA beserta tugasnya yang dapat Anda ketahui. Pasalnya Bank swasta terbesar di Indonesia yang satu ini sedang membuka lowongan Bank BCA yang cukup banyak, baik untuk fresh graduate maupun yang telah berpengalaman. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa mencarinya di internet.

    Bagaimana, tertarik bekerja di Bank BCA? Semoga sukses ya! 

    1 comment:

    1. Aku dulu pernah interview di bank tp gagal huhuhu, 2 kali gagal pula, ya udah lah, emang bukan rejekinya di bank hahaa

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES