• 22.8.20

    Explore Lembang: Anak Senang, Perut Kenyang!

    Pesantren Emaki

    Hola good people, sudah lama nih nggak cerita jalan-jalan. Meskipun di tengah Pandemi ini kita seminggu sekali refreshing ke tempat alami yang family friendly demi keamanan buah hati. Ya walaupun sekedar beli bunga ke Cihideung tapi hati happy banget. Kemudian ada temen Blogger, Widya yang posting baru dari Pesantren Emaki Al Masoem Lembang, katanya tiket masuk masih gratis jadi penasaran dong hehhe. Makanya kemarin saat libur tahun baru Islam, saya sekeluarga main ke Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang.

    Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang terletak di Jalan Sukasenang, Kayu Ambon, Lembang. Dari arah Lembang Maribaya, melewati De Ranch, silakan ikuti Google map, belok kiri dan jalannya melewati kuburan, sekolah, rumah penduduk dan kebun bambu. Ternyata kami ditagih tiket masuk 10k/orang dan parkir Rp 5k. Meskipun tempat wisata keluarga yang masih baru, tapi saat kami kesana sudah ramai, mungkin karena long weekend juga ya. 

    Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang

    Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang

    First impression Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang tuh vibes nya mirip Ciwalk karena ada sky bridge. Jadi ada jembatan yang bisa digunakan untuk jalan berkeliling melihat view dari atas gitu. Kemudian pepohonan rindang nya mengingatkan pada Dusun Bambu Resort and Lesure karena objek utama selain taman, playground, mini zoo juga ada restorannya yang membuat pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.

    Hal yang pertama kami lakukan tentunya berkeliling melewati jembatan gantung dong, bagus banyak pohon pinus dengan pemandangan sungai, kebun, bukit dan min zoo. Dari atas kami bisa melihat kandang ayam, merak, kelinci, rusa dan kolam ikan. Selanjutnya ngajakin Gen main ke Playground dengan proktokol kesehatan. Playground nya bagus ala-ala Pirates kayak di Jepang atau Dusun Bambu. Kalau di Dusun Bambu kan harus bayar lagi Rp 50k tapi disini gratis jadi Gen happy karena sudah lama nggak main ke playground. Sayangnya playground nya tinggi-tinggi jadi lebih cocok buat anak SD. Awalnya Gen nggak berani manjat dan melewati jembatan tali, tapi lama-lama bisa dan menikmati setiap wahana permainan.

    Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang

    Pesantren Emaki Al Ma'soem Lembang

    Setelah cukup bermain, Gen merasa haus dan kita menukar tiket masuk dengan air mineral di restoran, setelah itu kita sholat di Mushola yang terletak persis di bawah restoran. Setelah selesai sholat kami pun beranjak pulang karena sudah kangen tempat makan langganan di Lembang yaitu Mie Ayam Saerah 3 dekat pasar Panorama. Tapi pada saat itu kami tak sengaja melewati Mie Ayam Pelangi yang terletak sejajar dengan Deranch yang disebelahnya ada tukang lotek karedok. Duh penasaran dong banyak Abang Gofood ngantri, akhirnya kami memberanikan diri mencoba makan mie ayam disana. Tempatnya sih biasa saja malah tidak meyakinkan, ternyata ada tempat lesehan yang semua meja hampir penuh. Kami pun memesan Mie ayam hijau dan Mie ayam pelangi serta ceker.

    Mie ayam pelangi Lembang

    Mie ayam nya enak, kenyal, menggunakan pewarna alami, porsinya banyak, cekernya lembut kayak yamin Akup/Restorja harganya murah meriah mulai 8 ribuan, pokoknya puas banget. Nanti pengen coba juga sama baso nya ah. Mie ayam pelangi ini bakal jadi langganan kita kalau ke Lembang.

    Mie ayam pelangi Lembang

    Setelah makan, lanjut beli bunga di Cihideung duh happy banget dehh. Demikian sharing Explore Lembang: Anak Senang, Perut Kenyang! Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya.

    6 comments:

    1. Duuhhh aku mh kabita liat mie ayamny🤤

      ReplyDelete
    2. Dan aku jd kangen mie ayaaaaaaam :D. Dulu di bintaro ada mie ayam pelangi begini, tapi warna mie nya pake sayuran2.

      Jadi ini pesantren tp ada Playground yg terbuka utk umum ya mba? Asiiik bnget kalo gitu yaaa.. anakku mungkin ga nolak kalo dimasukin pesantren yg begini hihihihi...

      Udh lama bgt ga ke Lembang. Kapan2 kalo ksana aku mampirin ah, sekalian nyobain mie ayam nyaaaa :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kemarin ngga tau pesantrennya sebelah mana namun tulisannya emang pesantren mungkin sengaja bikin tempat wisata.

        Mie ayamnya sejajaran ama DERANCH dan sebelahnya ada tukang lotek n karedok mba

        Delete
    3. Anonymous23.8.20

      Wah dengan membaca cerita mom jd kepengen bgt kesana ngajakin zulmi main apalgi kita selama pandemi belum jelong" & berwisata kangeeeen pengen refresing rsnya..Thanks moms sdh ngasih informasi tmpat wisata yg mengasikn

      ReplyDelete
    4. Waahhh bagus tempatnya, thx u reviewnya sand 😍

      ReplyDelete
    5. Mami, aku jd ngiler ngiler mie ayamnya kan hiks, dulu waktu aku masih kuliah, dekat kosan aja juga mie ayam kaya gitu, murah pula hahaha. Jadi kangen Lembang, aku udah ngrayu2 paksu, kelar pandemi cus ke Bandung sama si kecil. Baby Aksara belum pernah diajak kemana2, keluar rumah cuma imunisasi doang masa hahahha, kasian bgt.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES