Skip to main content

Pertanda hamil

Photo by Pixabay.com

Alhamdulillah setelah 2 tahun lebih menikah saya positif hamil, Tuhan bahkan mengabulkan doa saya dan suami:
  1. Hamil disaat yang tepat, tanpa terpaksa dan tanpa tekanan/ intervensi KAPAN ATUH PUNYA ANAK?
  2. Sudah sering honeymoon dan traveling bersama
  3. Saya sudah resign dari SMK yang muridnya kalo foto ama pacarnya udah kayak awkarin eh kayak yang kawinan haha Bumil kan ga boleh stress.
Selama masa indah pacaran tersebut kami tidak menggunakan kb, kami pakai kb alami :) biar pas hamil dapetnya bibit unggul, genetika terbaik. Pas ngobrol sama seorang Ilmuwan, temen Suami yang gelar Doktor nya 3, Master nya 2 dari Amerika semua, ternyata beliau melakukan hal yang sama sampai punya 3 anak, semesta mendukung....kasih tau gak yah caranya? Haha

Saya memiliki siklus haid yang teratur, saya selalu mencatat tanggal hari haid pertama untuk mengetahui perkiraan masa subur dan kapan haid berikutnya datang. Hal tersebut mempermudah kita dan Nakes untuk mengetahui perkiraan hari kelahiran Beybi yang dihitung berdasarkan HPHT atau Hari pertama haid terakhir.

Bulan Mei dan Juni, saya haid di tanggal yang sama, bulan Juli saya telat haid lebih dari 2 minggu kemudian tespek 2 kali hasilnya negatif, lumayan baper sih heheu saya haid lagi di bulan Agustus kemudian tidak mendapat haid di bulan September dan teman menyarankan saya tespek, awal Oktober saya tespek Alhamdulillah hasilnya positif :)

Berikut adalah Tanda-tanda hamil yang saya kutip dari Buku Mommies Daily Pregnancy Checklist Book dan Tahukah Anda? Fakta Menakjubkan 9 bulan 10 hari Masa Kehamilan yang sudah di review secara terpisah.

1. Tidak mendapat haid
2. Mual muntah/ Morning Sickness
3. Flek Darah
4. Perubahan pada Payudara
5. Kram perut
6. Sembelit
7. Sering berkemih
8. Sakit Punggung
9. Mudah letih
10. Kehilangan Nafsu Makan
11. Rasa kantuk yang berlebihan
12. Naiknya Suhu Basal Tubuh
13. Hasil Tes Kehamilan Positif

Sedangkan beberapa pertanda hamil yang saya alami seperti gejala mau haid yang crangky kalo bahasa Sunda nya sumilangeun yang nyeri haid berupa keram perut kayak kembung dan begah gimana gitu tapi haid tak kunjung datang, sakit payudara, mulas, masuk angin, pipis mulu, mudah lapar, mudah ngantuk kalo abis zumba dan hasil tespek positif!

Alhamdulillah saya diberi kemudahan dalam menikmati kehamilan ini, tubuh saya semakin hari semakin sehat, tenang, nyaman dan menyenangkan.

Semoga teman-teman yang belum hamil dapat segera merasakan kebahagiaan ini ya aamiin...Kalo Mom tanda hamilnya gimana? Sharing di kolom komentar ya ;) Terima kasih.

Comments

  1. kalo aku malah nafsu makan nambah...n ngantuk banget di pagi hari.... sih.., tiap orang punya tanda berbeda..tapi apad umumnya emang yang seperti udah di jelasin sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah sama, malah nambah nafsu makan saya juga!

      Delete
    2. aku juga nambah parah porsi dan frekuensi makannya :p hahaha

      Delete
    3. Heheu bener banget sist... Bumil gembulll

      Delete
  2. cemangat bebi plus utuuunnn :) semoga semakin sehat s dede utunnya yaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin onty makasih banyak doanya, sukses juga ya!

      Delete
    2. Bebiii ekeu seneng bacha ni.. Ekeu sekarang cakit punggung bebss.. Kecapekan atau titik titik wkwkkw

      Delete
    3. Semoga hamil deh sist biar 2017 kita jadi Mommy bareng^^

      Delete
    4. Semoga hamil deh sist biar 2017 kita jadi Mommy bareng^^

      Delete
  3. Alhamdulillah akhirnya yang dinanti-nanti tiba juga ya. Selamat ya Sandra, sehat selalu untuk Sandra dan baby :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Mita, iya nih Alhamdulillah banget... Makasih ucapan dan doanya aamiin Allahumma aamiin^^

      Delete
  4. Kak mau nanya klo flek tanda hamil itu warnanya gimana, aku tiap bulan h2c terus ni huhu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahim ku sehat dan kuat sist jadi engga semua perempuan kena flek, klo temen2 yg ngalamin sih kayak darah haid tapi gak banyak jadi disangka haid padahal hamil, semoga segera hamil ya aamiin

      Delete

Post a Comment

Popular Posts Of The Week

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Pengalaman Memompa ASI dengan Nyaman dan Mudah

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut