Skip to main content

[Review] Sophie Paris Brush Make-up untuk pemula


Back to Laptop.
Selama liburan ini, malas buka laptop alhasil kemarin-kemarin cuma mobile blogging aja tapi kurang maksimal karena harus di edit lagi di laptop heheu.

Kali ini aku akan bahas tentang kuas, tapi maaf bukan kuas untuk melukis karena ada beberapa kuas lukis yang belum komplit jadi aku review kuas makeup alias brush makeup yang aku punya ya. Aku juga masih newbie dalam dunia dandan, enggak ada salahnya saling belajar dan berbagi kan?

Selain tangan, sponge bedak, brush juga jadi andalan aku untuk menyempurnakan tata rias. Ada beberapa jenis brush makeup yang harus dimiliki wanita karena setiap brush memiliki fungsinya masing-masing.



Kriteria dalam memilih brush makeup yang pertama adalah harus Halal, sebagai Muslim aku cari brush dari bahan sintesis alias tidak terbuat dari bulu binatang, memang agak sulit mencarinya dan harganya kadang lebih mahal. Cara membedakan brush sintesis atau bukan adalah jika bulunya dibakar tercium bau rambut, itu artinya terbuat dari bulu binatang, entah bulu binatang apa kan kita enggak tahu? Jangan sampe nikah berbalut busana muslimah dengan makeup wedding jutaan tapi ada benda yang diragukan menyapu wajah kita hehe. Oia ciri Bulu sintesis biasanya mengkilat dan tidak selembut bulu asli. Kedua, harganya masih masuk diakal dan ketiga adalah mudah digunakan.
Berikut adalah review brush makeup koleksiku:



1.       SAS duo sculpting brush
Brush berukuran besar keluaran Sophie Paris Martin ini harganya lagi diskon dari Rp 100.000 jadi Rp 45.000, terbuat dari nylon hair, wood dan alumunium. Ukurannya 31mmx228mm. Brush ini memiliki 2 fungsi, yang permukaannya datar untuk blush on di tulang pipi dan yang permukaannya miring untuk meratakan bedak. Aku beli karena aku biasa pakai bedak tabur, kebetulan bedak tabur Inez sponge nya besar jadi biasanya aku ambil sedikit bedak pakai sponge lalu diratakan dengan brush. Review: lumayan, kurang travel friendly karena ukurannya yang besar tapi ada tabung plastik supaya brush tetap higienis.



2.       Indefini Handy Brush set
Jika Brush varian SAS lebih berkualitas dan berukuran besar, nah Indefini ini ukurannya mini banget. Terbuat dari bulu sintesis, alumunium dan plastik, harganya Rp 70.000 yang asalnya Rp 125.000. dikemas dalam tempat brush berwarna pink yang travel friendly dan dilengkapi kaca, menurut saya ini terlalu kecil, seperti mainan anak-anak. Harganya juga lebih mahal dibanding Brush set dari Guardian, tapi merek Guardian sayangnya non sitesis dan tertulis bristle. Indefini Handy Brush set terdiri dari:



a.       Brush alis
Sebelum membentuk alis, biasakan sisir alis terlebih dahulu dan setelahnya, kita bisa merapikannya dengan sikat alis supaya pensil alisnya merata. Sebelumnya aku pernah beli brush alis lima ribuan yang ukurannya lebih besar dari ini hihi



b.      Brush concealer
Untuk alis cetar tanpa mencukurnya, saat membentuk alis, saya menggunakan concealer di area bawah alis dan atas alis untuk menyembunyikan rambut alis yang berantakan.



c.       Brush eyeshadow
Seperti biasa, brush ini untuk merapikan eye shadow di kelopak mata kita.



d.      Brush lipstick
Jika kalian kehilangan brush palet lipstick, brush ini dapat diandalkan.



e.      Brush blush on
Untuk mengaplikasikan blush on di tulang pipi.

Sekian review brush makeupnya, maaf masih amatiran karena aku belum belajar countouring jadi masih dandan yang basic aja J ada pengalaman? Cerita yuk di komen!



Comments

  1. Sukaa bgt bahasan ttg brush ini, makasih ya san bermanfaat bgt..-Erma-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut