• 22.7.23

    Tempat Servis Motor Andalan, ya Planet Ban

    Servis motor di planet ban

    Tempat Servis Motor Andalan, ya Planet Ban

    Hello sobat, tahu nggak kalau Bandung saat ini dinobatkan sebagai kota termacet di Indonesia yang mengalahkan ibu kota Jakarta! Apalagi kalau long weekend, wisatawan kayaknya numpuk di Lembang, Ciwidey, Pangalengan dan pusat kota seperti alun-alun Bandung dan jalan Braga. Kadang orang Bandung aslinya malah mager, males pergi kemana-mana eaa. Sungguh suatu prestasi yang memilukan. Kalau Jakarta kan jalannya lebar-lebar ya, kalau di Bandung ya gitu deh jalan yang rupanya kecil juga udah diputar-putar, kadang trotoar juga dialihfungsikan sehingga orang-orang males jalan kaki. Ya, jalan kaki males, naik mobil juga males karena macet, akhirnya naik kereta api, bus, motor dan ojek online adalah sebuah pilihan yang bijak bagi sebagian orang.

    Emang sih yang paling enak itu naik motor karena bisa sat set, nggak riweuh urusan parkir dan sparepart mobil yang mahal, jujur aku sebenarnya nggak bisa naik motor jadi kalau naik motor sana Suami buat jalan-jalan di akhir pekan. Biasanya kami main ke pusat kota atau refreshing ke tempat wisata alam. Yang namanya Bandung kan dikelilingi gunung, kalau ada tempat wisata alam biasanya agak jauh dari pusat kota tapi tidak terlalu ramai seperti tempat wisata selfi. Sayang, akses ke tempat wisata alam yang belum viral biasanya kondisi jalannya juga nggak terlalu bagus, belum di aspal bahkan jalannya naik turun. Untungnya Suami telaten merawat motor sejak kami pacaran dulu, beneran motornya awet sejak tahun 2005! Buset udah 18 tahun aja itu motor kesayangan, ya, bukannya nggak mau ganti tapi kalau masih bagus, kenapa harus beli apalagi nyicil huehehe.

    Pada tulisan kali ini aku mau sharing ke kalian semua cara Suami merawat motor kesayangan yang sudah ada 18 tahun lalu itu... Disimak ya semoga bermanfaat!

    1. Mengganti spare part

    Suami hanya menggunakan Spare part original, karena kualitasnya lebih terjamin dan awet, jadi lebih tenang di jalan.

    2. Cek secara berkala

    Kendaraan itu kayak punya anak ya, harus sering dicek supaya kalau ada sakit dan kerusakan bisa diminimalisir atau segera diperbaiki.

    3. Ganti oli setiap 1000-1500 KM itu wajib

    Suami rajin ganti oli sih soalnya kerja kan tiap hari pakai motor ke kantor. Namun beberapa tahun terakhir sudah ada pabrikan/retailer otomotif yang sudah berani memberikan rekomendasi penggantian sampai 5000 km/2x lebih lama dari oli biasa. Ini dikarenakan oli yang mereka pasarkan sudah menggunakan teknologi ester. Jadi ya wajar sih kalo retailer ini mengklaim bisa 2x lebih lama dari oli biasa, karena memang ini adalah base oil tertinggi di kelas oli.

    Adakalanya tune up disertai dengan ganti oli mesin, ganti oli gardan, atau penggantian sparepart. Namun tenang saja, mekanik akan menginformasikannya terlebih dahulu kepadamu. Kalau kamu setuju, baru mekanik melakukan perbaikan.

    Servis motor di planet ban

    4. Jangan lupa servis motor!

    Saat ini banyak tempat servis motor, tapi yang menjadi andalan adalah Planet Ban, kalau kalian mau ganti oli motor matic bisa di Planet Ban saja ya. 

    Apa sih bedanya tempat servis motor Planet ban dengan tempat servis lainnya? Nih aku kasih tau ya, kalau kamu servis di tempat lain, biasanya masih banyak kotoran, debu, dan sisa pembakaran yang tertinggal di beberapa bagian mesin motor. Bahkan sering pula ditemukan kotoran dan debu di blok CVT yang membuat motor jadi terasa berat, uhh tentunya nggak mau dong! 

    Sementara kalau kamu melakukan servis motor rutin di Planet Ban, maka seluruh bagian atau part mesin akan dibersihkan hingga seperti baru. Bahkan kepala silinder, blok CVT, klep mesin, piston, throttle body, semuanya bersih dari sisa-sisa pembakaran, debu dan kotoran sehingga terlihat seperti mesin baru. Itu sih yang bikin happy kalau servis motor di Planet Ban. 

    Servis motor di planet ban

    Memang servis motor di Planet Ban bikin motor kamu seperti punya mesin baru lho. Hasilnya, tarikan jadi lebih enteng, emisi turun lebih dari 70%, lebih hemat BBM, dan mesin jadi bersih total, keren kan? 

    Untuk masalah biaya servis tenang aja sobat, harga servis motor di Planet Ban yang selengkap ini, terjangkau banget pula. Untuk servis motor injeksi hanya Rp20.000 servis CVT sekaligus rantainya Rp19.500 bahkan servis throttle body juga cukup merogoh kocek Rp20.000,- saja. 

    Sekian tips Suamiku dalam merawat motor, jangan lupa disayang motor nya ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya! 

    13 comments:

    1. Bagus nih tempat service.y cuma belum ada di kotaku. Padahal Paksu lumayan sering service motor.

      ReplyDelete
    2. Tim yang ga bisa motoran, tapi suka komentar kapan motor diservice ke suami. Wkwk padahal juga sama beliau udah rutin diservice sesuai kebutuhan.

      ReplyDelete
    3. Planet Ban langgananku. Servis lengkap gak sampe 150 ribu, motor sudah ngeeng lancar lagi

      ReplyDelete
    4. Planet ban ini langganan suami untuk ganti oli, pompa ban, dan service motor. Mas-masnya cepet juga ngerjainnya dan hasilnya mesin motor aman.

      ReplyDelete
    5. kalau servis emang sebaiknya di tempat yang profesional dan terpercaya ya Mbak, apalagi jika bisa menyediakan spare part yang original, kendaraan jadi bisa terjamin juga dong ya usianya.

      ReplyDelete
    6. Saya sebagai motoris, wajib banget perhatiin komponen-komponen itu ya, soalnya motor itu modal kerja. Wah kalo gak servis bisa berabe ke depannya...

      ReplyDelete
    7. Apa kabar saya yang tau pakai aja, males service... Dududu.. ini bermanfaat banget sharing nya mba, harus rajin ke planet ban biar motor terawat dan awet bannya juga

      ReplyDelete
    8. Selesai servis di Planet Ban, bisa rasanya seperti mesin baru. Menarik ini, Mbak. Bisa hemat budget dan waktu juga.. Karena ada, terkadang sudah diservis tapi tidak berapa lama, harus masuk bengkel lagi. Makasih infonga ya, Mbak

      ReplyDelete
    9. Wah seneng kalau nemu tempat servise yang terpercaya dan profesional seperti Planet Ban begini. Sepertinya di Batam belum ada, padahal suami saya tiap bulan rajin servis motor. Kadng habis di servis macet juga atau susah di starter, jadi bikin jengkel.

      ReplyDelete
    10. Kalau wiken aku magernya akut, San. Dah lah di rumah aja kalau ga urgent. Trus nyadar ga, San. Tiap hari jumat abis jumatan jalanan itu mendadak penuh sama kendaraan, kayak mahluk jadi-jadian, mendadak bermunculan wkwkwk.... Pokoknya harus prepare waktu lebih awal biar bisa sat set di jalan ya

      ReplyDelete
    11. Dan itu yg bikin suamiku sampe skr, msh males aja kalo diajak ke Bandung mba, ga kuat macetnya 🤣🤣. Dia pengennya weekday, tapi hrs cuti dan anak2 libur dong berarti 😂

      Sama nih, suamiku juga rutin service mobil dan motornya. Buat dia wajib itu, makanya budget utk itu selalu disediain tiap bulan. Tapi memang kalo suami LBH suka Di bengkel resmi, jadi kayak mobilnya dia prefer auto2000 , utk motornya ya di bengkel Yamaha. Planet ban ini juga ga ada yg Deket dari rumahku soalnya 🤣.

      Servis rutin, bikin kendaraan awet dan pas dijual lagi ttp tinggi. Beberapa mobil suami bahkan sebelum dijual, udh ditag ama beberapa temennya, mau dibelj kalo ntr ada niat jual. Soalnya mereka tahu pak suami telaten bgt Ama kendaraannya. JD pasti msh BGS kondisi mesin.

      ReplyDelete
    12. Aku kalau ganti ban luar sepeda motor suami selalu ke PLanet Ban. Sudah lama langganan Planet Ban. Teknisinya bersahabat banget mau kasih solusi misal ada kerusakan apa gitu

      ReplyDelete
    13. Bener nih harus rutin servis motor, terutama ganti oli. Kapan hari motorku di indikator nya merah, padahal dipakai jarak dekat katanya mudah panas dan ngejem dengan sendirinya. Di planet ban murah banget ya biayanya

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES