• 2.4.22

    Senangnya Ketemu Blogger Bandung di Hotel Moxy

    Senangnya Ketemu Blogger Bandung di Hotel Moxy 


    Pandemi ini emang sesuatu banget ya guys, ada rasa haru, takut, sedih, stress semuanya campur aduk. Kita jadi beradaptasi dengan perubahan dan kebiasaan baru. Kita jadi makin sayang sama tubuh kita, makin rindu sama orang-orang yang selalu support sama kita dan ingin menikmati moment lebih lama bersama mereka sambil tertawa  menghirup udara bebas. Intinya kita harus siap menerima dan selalu memupuk rasa syukur atas apa yang Tuhan kasih. 

    Akhir tahun lalu aku mendapat sebuah project besar yang mengharuskan aku untuk fokus. Sehingga aku mulai memfilter seluruh kegiatan, izin left group di aplikasi chat, menolak beberapa job Blogger, membatasi ngobrol sama orang, tidak menggambar, tidak jalan-jalan, tidak main media sosial bahkan tidak menonton drama Korea kesayangan. Semua dilakukan supaya aku hanya fokus pada keluarga dan project ini. Lalu apa yang terjadi? Apakah benar bisa lancar semuanya? Ternyata tidak semudah itu, bestie

    Setiap menatap layar laptop aku merasa mual, kukira hamil ternyata stress wkwk. Aku cemas dan sulit sekali tidur, rasanya bosan sekali ketika pilek dan batuk silih berganti. Aku pikir dengan fokus pada sedikit hal akan membuatku bahagia. Ternyata style "fokus" tidak cocok untukku. Aku merenung dan sadar bahwa aku harus tetap menjadi diri sendiri, aku harus tetap melakukan hal yang aku sukai karena moment bahagia itu tak perlu menunggu project selesai, tapi aku harus menciptakan moment-moment kecil kebahagiaan tersebut setiap hari. 

    Akhirnya aku putuskan untuk bekerja secukupnya, berkarya semampunya dan berbahagia sebanyak-banyaknya. Kalau urusan kewajiban mengurus rumah tangga sudah beres, aku bisa melakukan pekerjaan yang menghasilkan atau mengundang cuan, aku kembali pada hobi menggambar, ngeblog, membuka media sosial secukupnya dan nonton drakor lagi yeay! Ternyata banyak sekali hal-hal yang aku suka dan membuatku bisa tersenyum, kemudian ada satu lagi yang bisa bikin aku spark joy, yaitu meet up with friends!

    Bahagia itu bisa ngobrol langsung sama teman, apalagi kalau teman-teman yang punya hobi atau passion yang sama dengan kita, kemudian join komunitas, wih pasti lebih seru ngobrolnya karena bakalan lebih nyambung dan nggak merasa sendirian. Sebagai makhluk sosial, kerasa nggak sih sejak pandemi kita benar-benar jarang keluar rumah, mobilitas sangat terbatas, kalau nggak penting-penting banget ya nggak keluar rumah. Sejak pandemi aku join beberapa komunitas lho, yaitu komunitas ilustrator, penulis dan yang paling solid adalah komunitas Blogger, karena kita lebih sering bertemu di event dunia nyata atau keep in touch, saling support di dunia maya. Bagiku Blogger itu sudah seperti saudara, belum lama kenal tapi kayak yang udah lama sahabatan. 


    Makanya saat ada event #MunggahanBloggerBDGxMOXY aku langsung ikutan dong. Blogger Bandung sudah ada sejak aku belum terjun ke dunia blogging, pendirinya adalah Bang Aswi dan Teh Nchie, mereka adalah salah satu mastah Blogger Indonesia yang senang berkarya dan berbagi ilmu, bukan sekedar ilmu blogging aja lho, tapi pengalaman hidup mereka banyak banget. Yang paling aku suka dari Blogger Bandung itu adalah style nya santai dan low profile, nggak ribet pokonamah hehe.


    Hotel di Dago Bandung

    Momentumnya pas banget saat weekend, jadi anak sama Suami di rumah, aku ngebolang ke Bandung sendirian hihi, benar-benar me time! Aku berangkat naik kereta menuju Stasiun Bandung, kemudian aku naik Damri gratis jurusan Dago (Dipatiukur), lalu turun di Taman Radio, jalan sedikit sampai deh di Hotel Moxy Jl. Ir H Djuanda no 69 (tepat di perempatan Dago-Sulanjana). First impression tentang Moxy adalah Hotel di Dago Bandung yang sangat strategis, hotelnya bersih, rapi, menerapkan protokol kesehatan dan konsepnya edgy, fun dan millenial dibawah Manajemen Marriott International. Aku kagum sama style nya yang millenial banget hingga cocok buat Mamski kayak aku lol. Selain staycation, disini juga bisa jadi tempat asyik buat co-working space, meeting,  ngopi cantik hingga ngobrol santai di rooftop. Yup, Moxy juga Hotel Rooftop Bandung yang menyuguhkan view cantik kota kembang. 

    munggahan blogger Bandung di Moxy Hotel
    Blogger Bandung kesayangan


    Acara munggahan, sebelum ramadan 2022 ini ditujukan untuk temu kangen member Blogger Bandung agar bisa semakin mengikat tali silaturahmi. Berlangsung di lantai 2 Emerald Room, aku seneng banget waktu ketemu teman-teman Blogger Bandung karena ada beberapa yang biasanya say hi di dunia maya, kini bisa ketemu langsung dan bercengkrama dan foto-foto karena Moxy Bandung ini lifestyle hotel yang dipenuhi oleh spot yang sangat instagramable hehe, jadi sayang banget kalau main ke sini nggak foto untuk mengabadikan momen seru. 

    Acara berlangsung santai dan lancar dipandu Kang Ali, kita saling memperkenalkan diri dan ngobrol seputar tantangan ngeblog di masa pandemi. Ada yang mengalami kesulitan dan kehilangan motivasi ngeblog, adapula yang begitu semangat dan produktif ngeblog selama pandemi. Jujur saja kalau aku termasuk produktif ngeblog selama pandemi, bahkan tahun kemarin bisa 10 tulisan perbulan. Disinilah kekompakan Blogger Bandung saling menyemangati supaya kita tetap berkarya, berbagi dan berkolaborasi. Selanjutnya kita bermain games, aku dan mba Wien menyerah wkwk ternyata emang enggak mudah ya haha.

    Blogger Bandung
    Alhamdulillah dapet door prize dari Syaamil Qur'an

    Selanjutnya dikasih pertanyaan seputar resolusi ramadan tahun ini. Kalau resolusi aku sih ingin semakin semangat menulis mushaf Al-Qur'an karena menurutku kalau membaca belum tentu menulis, tapi kalau menulis sudah pasti membaca. Kegiatan menulis mushaf Al-Qur'an ini sudah aku mulai beberapa bulan lalu, Alhamdulillah aku dapat doorprize dari Syaamil Qur'an yaitu Hiyaz, tafsir Al-Qur'an per kata, Qadarullah Al-Qur'an terjemah yang lama (Yasmina dari Syaamil Qur'an juga) sudah koyak dan aku sedang membutuhkan referensi untuk menulis naskah cerita anak jadi insyaallah hadiah ini bermanfaat sekali. Oh ya, hari itu bertepatan dengan earth hour jadi kita mematikan lampu beberapa menit untuk merenungkan apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga bumi ini.


    Buka Bersama Bandung? Di Moxy saja! 

    Setelah Magrib, kami mencoba menu buka puasa dari Moxy. Tahun ini Moxy menyediakan menu buka puasa dengan sentuhan Nusantara berupa paket yang menarik yaitu, Moxy Food Market #atthemoxy dengan all-you-can-eat buffet dengan konsep Food Market yang menyediakan berbagai menu Nusantara kesukaan para Fun Hunters! Menu spesial berbuka puasa ini lengkap dengan berbagai pilihan takjil, main course, dessert, dan aneka ragam food stall berbentuk gubugan yang dapat dinikmati di Moxy Bandung. Bagaimana rasanya? Dijamin bakalan suka deh. 

    Buka Puasa Bandung
    Aneka minuman pelepas dahaga saat berbuka puasa

    Buka Puasa Bandung di Moxy Hotel
    Aneka hidangan pembuka yang manis untuk berbuka puasa

    Buka Puasa di Bandung
    Sebelak dan Sate Taichan nikmat

    Buka Puasa Bandung
    Aneka Pecel Lele dan kawan-kawan

    Buka Puasa di Hotel
    Nasi Kuning istimewa

    Buka Puasa di Hotel
    Gado-gado menyehatkan lahir batin

    Buka Puasa Bandung
    Aneka kurma dan kue

    Aku mencoba nasi kuning, sate taichan, cilok kuah dan aneka dessert berupa pudding dan kue jajanan pasar, rasanya enak dan bikin bahagia, apalagi cilok kuahnya dimakan saat udara Bandung lagi dingin karena hujan diluar, menambah syahdu sekali hati ini. Uniknya lagi, Moxy menyediakan photo booth dengan harga paket IDR 150.000,- nett/pax untuk buka bersama di Food Market #ATTHEMOXY, Fun Hunters akan mendapatkan 1 strip foto gratis dan juga dapat mengunggah hasil fotonya di Instagram dengan Hash tag #atthemoxy, jadi selain berbuka puasa, Fun Hunters juga bisa mengabadikan momen buka bersama dengan bestie kesayangan #ATTHEMOXY yeay keren banget, kan? kalau mau pesan harus reservasi kemana? sini aku kasih tahu, kalian bisa menghubungi Moxy Bandung di 022-3050 7777, whatsapp +62 823 2045 8469 atau melalui Instagram di @moxy_bandung

    Terdapat 5 menu enak untuk buka puasa di Moxy Food Market, berikut ini adalah pilihan menu buka puasa bersama di Hotel Moxy Bandung:


    Gimana nih rasanya ngobrol langsung sama teman-teman dari Blogger Bandung? Tentu saja bahagia sekali dong bestie, good people, good place and good taste berpadu menjadi satu. Aku pulang membawa sejuta kebahagiaan yang tak terlupakan. Terima kasih Blogger Bandung, terima kasih Moxy Bandung, semoga kita bisa berjumpa lagi. Selengkapnya  kalian bisa nonton vlog aku ketemu Blogger di Moxy Bandung!


    8 comments:

    1. Ahh salah banget baca postingan ini pas laper, jadi makin laper hiks

      Senengnya udah mulai ikutan offline event lagi, aku blm beb, selain karna rumahnya udah jauh di pelosok Bekasi, skrg udah ada bocil juga, waktu sama bocil cuma weekend, jadi kalau weekend rasanya pengen ama si bocah terus.

      ReplyDelete
    2. Seru banget sand....enak ya bisa nambah pengalaman sama banyak teman silaturahmi

      ReplyDelete
    3. kayanya cocok buat iftar nih,,,dket lgi dri rumah

      ReplyDelete
    4. Aihh, aku suka style dirimu San, santuy namun tetep kece , pas banget sama acara munggahan yang konsepnya santuy namun tetep staylish ditambah pake kicimiti makin tambah kece tuh ootedenya.
      Semoga sesi curhatnya saling menyemangati kita semua menjadi blogger, intinya mau bertumbuh dan berkmbang plus disiplin waktu dengan memanagenya. Aku sepakat banget dengan bekerja dan berkarya secukupnya namun bahagia dan bersyukur sebanyak-banyaknya
      Cuzz ahh, kita cipatakan kolaborasi apa gituuu?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya hayu teteh kolaborasi Blogger Bandung menjelajahi sudut kota Bandung kayaknya seru tuh hehe

        Delete
    5. good people, good place, and good food :D mantep banget~

      ReplyDelete
    6. Sudah tempatnya asyik, menu makanannya juga enaaak. Alhamdulillah ya bisa kopdar lagi setelah sekian lama berpisah. Semoga selalu sehat dan nanti bisa kumpul lagi ^_^

      ReplyDelete
    7. memang best kalau dapat bersama geng blogger...semoga silaturrahmi berkekalan

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES