Skip to main content

[Recipe] Chicken White Curry, Cara Mudah Membuat Opor Ayam


Hai Mak, busui harus makan enak bergizi kan yah. Karena enggak ada helper, kalau sempat masak, enggak sempat ya beli. Di depan ada Padang, di kanan ada Ampera haha. Tapi saya enggak berani keseringan, malu sama yang nyari nafkah cz beliau tuh makannya sederhana :). Kalau yang suka catering online, silakan yang penting gizi busui terpenuhi, semoga jadi pahala buat mamang gojeknya hihi bagi-bagi rezeki yes.


Mau bikin apa nih Mom? Kebetulan duit 50 ribu zaman now masih bisa beli 1/2kg ayam, 1/2kg ikan kembung (heran negara maritim ikannya mahal, Bandung enggak punya laut em), oncom, brokoli dan asin cumi. Setelah kemarin bikin soto ayam lezat (resep pernah diposting, cari aja), sekarang mau share resep opor ayam karena makan opor ayam enggak harus nunggu lebaran, kan?

Rempong dong busui masak opor? Enggak lah kan sekarang zaman bumbu instan haha, hebat loh kata suami, busui sempat masak opor enggak pakai lama, cuma 15 menit aja. Saya biasa pakai bumbu Mama suka karena murah dan rasa enggak kalah sama Indofood.

Sebenarnya Opor sama Kare hampir sama sih, Opor kuahnya putih bening kalau kare kecoklatan dan agak pedas gitu, biar makin lengkap saya tambahin sayuran. Berikut ini [Recipe] Chicken White Curry alias Opor Ayam sederhana:

Bahan:

  1. 1/4 ayam, rebus, boleh panggang (kalau saya suka disuwir)
  2. Wortel potong memanjang
  3. Kentang potong kotak
  4. Buncis potong memanjang
  5. Bumbu Opor instan Mama Suka 1/2 nya saja
  6. Bawang goreng
  7. Santan 
  8. Garam
  9. Cabe rawit tumbuk untuk sambal
Cara membuat:
Didihkan santan di panci kecil dengan air secukupnya, masukan bumbu opor, sayuran (boleh direbus dulu biar cepet) dan ayam, koreksi rasa, setelah sayuran agak empuk, sajikan, taburi bawang goreng dan sambal. Makan bersama nasi atau lontong, cocok makan pakai kerupuk. Untuk 2 orang penyajian.

Selamat mencoba ya! Semoga suka!

Comments

  1. masih bingung garam secukupnya itu bagaimana hahaha, kemaren pernah masak dikit malah rasanya kayak sayur bening tawar banget, banyak eh malah keasinan.. T.T

    ReplyDelete
  2. Uhlalaa enak bener mba San.. bikin baper liat makanannyaaa.. mau dicoba ah besok beli bahan2nya.. thanks sharenya yaaaa

    ReplyDelete
  3. ah iya mba San skrg zamannya bumbu instan jadi biar irit ga jajan diluar mendingan masak yah aku belum coba yang mama suka biasa pake yg indofood :D

    ReplyDelete
  4. Sama, urusan masak ini ga usah dibikin ribet ya... Belum pernah nyoba mama suka... Tapi kemarin baru beli bumbu dasar putih kuning merah...

    ReplyDelete
  5. Wah resepnya nyegerin, mantap bikin tambah semangat kalau ada masakan enak bisa peasan lagi.

    ReplyDelete
  6. gak cuma busui tapi bumil juga harus sering konsumsi makanan sehat nih, terima kasih sharingnya bermanfaat sekali buat saya yang masih baru belajar masak hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut