Skip to main content

Saya Ingin MengASIhi Sepenuh Hati



Setiap tanggal 17 Maret adalah hari yang spesial dalam hidup saya, karena pada hari itu Bidadari tak bersayap lahir ke dunia, ya Wanita cantik itu biasa saya panggil dengan sebutan Mama.
Selamat ulang tahun Mama sayang, semoga Mama senantiasa dalam lindungan Tuhan, diberikan kesehatan lahir dan batin, dilancarkan rezekinya serta diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat aamiin.

Baca juga: Melahirkan sambil tersenyum

Tanpa doa Mama, saya tidak akan sebahagia sekarang. Apalagi sekarang saya sedang hamil anak pertama. Pengalaman kehamilan yang menyenangkan ini sungguh semakin mengingatkan pada perjuangan Mama dalam mendidik serta merawat saya beserta adik-adik. Mama tak pernah lelah untuk mendukung dan menyayangi anak-anaknya, sehingga pantaslah beliau untuk dimuliakan. Saya juga ingin memantaskan diri untuk menjadi Ibu yang mulia bagi anak-anak saya nanti, salah satunya dengan memberikan Air Susu Ibu (ASI) selama 2 tahun seperti yang dilakukan Mama dahulu. Meskipun saya masih hamil dan belum pernah menyusui, tak ada salahnya mulai sekarang saya mencari ilmu tentang laktasi, supaya proses menyusui nanti menjadi suatu pengalaman yang menakjubkan dan tak terlupakan.

Dikutip dari buku Mommies Daily Pregnancy Checklist Book, ASI adalah nutrisi terbaik dan tidak tergantikan bagi bayi. ASI bukanlah pilihan, tetapi memang sudah seharusnya Ibu memberikan ASI pada anaknya. Memang memberikan ASI adalah sesuatu yang alami, namun bukan berarti tidak perlu dipelajari dan dipersiapkan. Dengan pengetahuan dan dukungan lingkungan, memberikan ASI akan berjalan lebih mudah dan menyenangkan.

Tips supaya sukses memberikan ASI, kita harus melakukan beberapa hal berikut ini:
  1. Ikut kelas laktasi sejak hamil dan ajak Suami ikut serta.
  2. Transfer ilmu yang didapat ke Orang Tua, Mertua atau Calon Pengasuh Anak (bagi Ibu Pekerja).
  3. Cari informasi yang akurat sebanyak-banyaknya tentang ASI.
  4. Memilih fasilitas kesehatan atau Rumah Sakit yang sayang Ibu dan Anak serta Pro ASI.
  5. Negosiasi dengan kantor atau atasan mengenai pemberian ASI eksklusif dimana Anda harus memerah ASI di waktu-waktu tertentu.
  6. Cari dukungan dari orang-orang sekitar dan belajar dari pengalaman Ibu menyusui (Busui).

Jika cara diatas dirasa masih kurang, tidak ada salahnya untuk mencoba ASI Booster Tea. ASI Booster Tea merupakan minuman teh pelancar ASI alami pertama di Indonesia yang bisa meningkatkan jumlah ASI hingga 900% hanya dalam waktu 24 Jam.


Keunggulan ASI Booster Tea :
• Melancarkan ASI hingga 900% dalam waktu 24 Jam – 72 jam.
• 100% herbal yang aman untuk ibu & bayi.
• Lebih ekonomis, tanpa konsumsi susu formula.
• Sudah dikonsumsi jutaan ibu menyusui.


Mengapa Asi Booster Tea bisa lebih unggul dari pelancar ASI lainnya?
Karena Asi Booster Tea diracik secara tidak main-main, dengan komposisi takaran bahan yang benar-benar tepat dan presisi sehingga begitu ampuh melimpahkan asi sekaligus benar-benar aman bagi ibu & bayinya.

Adapun komposisi Asi Booster Tea sebagai berikut :
ASI booster Tea (walaupun tanpa kandungan daun teh) adalah sebuah suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan alami (herbal) dengan komposisi Fenugreek seed, fenugreek powder, FENNEL SEEDS, Fennel powder, ANISE, cinnam venum, alpinia powder, dan habbatussauda.

Berikut adalah beberapa testimoni Busui tentang ASI Booster Tea, testimoni selengkapnya bisa dibaca disini: http://www.nakibu.com/testimoni/

"Bayi saya, saya tinggal ke Inggris 3 minggu, di sana dan di pesawat sudah memeras tapi ternyata tetap jadi sedikit ASInya. Sampai Indonesia anak juga tidak mau minum lagi. Perasan ASI hanya tinggal sangat sedikit, 1 sendok hasilnya. Tapi saya usaha terus dan minum teh ASI, alhamdulillah sekarang sudah mengalir lancar lagi….."
Maftuhah Nurbeti, MPH – Dokter dan dosen FK UII Yogyakarta

"Kemarin pas puasa, sempet ga minum sama sekali dalam beberapa hari PD kempes, Raissa rewel n banyak bangunnya. Baru 2 hari kmrn, aku minum 2x / hari, dan dalam 2 hari PD penuh mulu sampek2 dia kewalahan ;p"
Mukti Wardhani – Pandaan

Cara Membuat ASI Booster Tea

ASI Booster Tea dapat langsung diminum biasa, bisa ditambah gula, madu, krimer. Bisa juga dibuat campuran minuman kesayangan dengan dicampur jus, susu, dibuat milkshake.


Semoga saya dan Ibu menyusui lainnya dapat mengASIhi sepenuh hati, menyusui dengan keras kepala dan mental baja. Sekian tulisan ini dibuat untuk saling menyemangati sesama Pejuang ASI. Jika Teman-teman Busui punya pengalaman memberikan ASI dan tips lainnya boleh ditulis di kolom komentar ya, terima kasih.

Comments

  1. Amin terimakasih sis informasinya.. Semoga Allah mempermudah jalan kita untuk melaksanakan niat baik memberikan asi terbaik bagi anak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin sist semoga Allah mengabulkan doa kita^^

      Delete
  2. nice info teh bermanfaat untuk saya calon ibu muda semoga nanti saya bisa memberikan asi mpe umur anak saya 2 taun ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mari semangat memberdayakan diri^^

      Delete
  3. Wahh ada asi booster berupa teh gini lebih enak minumnya yaa, be happy busuii..

    ReplyDelete
  4. baru tahu nih tentang ASI Booster Tea ....
    sangat bermanfaat nih buat ibu dan anak

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mbak 😊
    Semangat mengASIhi mbak, sqya juga masih berjuang, baby saya masih 7 bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali Mba Dian^^ semoga sehat dan semangat mengASIhi ya^^

      Delete
  6. Memberikan ASI eksklusif emang banyak hambatan, salah satunya produksi ASI yang tidak sesuai kebutuhan. Semoga dengn minum booster tea ASI dapat mengalir lancar...

    ReplyDelete
  7. asi boosternya membantu ya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selain menghindari Stress, semoga artikel tentang ASI Booster ini dapat bermanfaat untuk Busui lainnya^^

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh