Skip to main content

[Review] Emina Sugar Rush Lip Scrub

Hello beauty, punya kulit yang kering bikin bibir juga jadi kering  apalagi selama hamil ini bawaanya males banget dandan apalagi perawatan, serba salah ya di satu sisi ingin selalu glowing buat Suami tapi di sisi lain takut ada kandungan Kosmetik berbahaya buat janin, Suami bilang sebenernya Senyum juga udah bikin cantiks hueheheh. Selama hamil, saya pakai Makeup cuma pas ngajar dan kencan sama Suami, tiap hari cuma pakai facial foam, air mawar, DD/CC cream, Bedak, Lip Balm dan Lipstik.

Apalagi nih temen saya yang Dokter Estetika dr. Nanda Rela Qonita bilang, sebaiknya jangan pakai dulu lipstik soalnya takutnya mengandung timbal, gak bagus untuk janin. Pantesan aku males banget pake lipstik hehe sampai murid bilang "Kaka kok bibirnya putih" haha padahal pucat kali ya. 

Saya iri lihat kulit Suami yang cerah, apalagi bibirnya Pink soalnya beliau bilang gak pernah merokok, makanya saya berdoa biar baby kulitnya juga cerah kayak papinya hehe kemudian saya lihat bibir punya sendiri nih, karena  enggak tahu kalau bibir juga harus rajin dibersihkan makanya bibir bagian luar mulai menghitam, lihat volunteer di kantor bibirnya juga hitam aduhhh jadi khawatir deh bibirku gak sehat.

Baiklah, saya mulai browsing dan mencari yang namanya Lip Scrub, beberapa kali ke kounter Emina di CiWalk, belum dapet juga akhirnya pas ke BIP dapatlah si mini Lip Scrub ini.


Packaging:
Produk ini dikemas dalam dus kecil yang cantik berwarna pink dan toska, saat dus dibuka terdapat lip scrub dalam wadah plastik bundar transparan dengan tutup berwarna pink.



Keterangan produk: 
Emina Sugar Rush Lip Scrub adalah kosmetik untuk scrub bagian bibir sekaligus dapat melembabkan bibir kering dan menjadikannya lembut. Terbuat dari gula, biji aprikot, sea butter, olive oil dan jojoba oil yang mengandung vitamin C dan E.

Tekstur: seperti body scrub namun lebih lembut dan lengket

Warna: putih dengan butiran biji aprikot

Wangi: gula, ada rasa manis-manisnya gitu hehe

Harga: Rp 36.000/4,2gr


Cara pemakaian: Aplikasikan perlahan ke seluruh bagian bibir, menggunakan jari, pijat lembut 1-2 menit untuk eksfoliasi, bersihkan dengan tisu atau air.

Kesimpulan:
Ternyata bukan hanya wajah, badan, kulit tangan yang harus di eksfoliasi, tapi juga bibir harus dirawat agar tidak terjadi penumpuman sel kulit mati. Kan seneng tuh kalau di cium suami bibirnya sehat dan lembut haha padahal mah suami gak akan terlalu fokus kok hehe.

Sebenernya bikin lip scrub sendiri juga bisa, tapi kalau mau praktis ya silakan coba namun jangan harap hasilnya instan karena proses pencerahan membutuhkan waktu.

+ membuat bibir lembab dan wangi
+ praktis dan pemakaiannya menyenangkan
+ travel friendly
- belum ada label Halal padahal satu perusahaan dengan Wardah
- Isinya dikit banget untuk harga segitu
- Belum tersedia di Pasar/Minimarket, harus di Toko Kosmetik tertentu dan Konter resminya

Tips menjaga kesehatan bibir ala Mami Sandra:
  1. Oleskan Lip Balm terlebih dahulu, tunggu sampai meresap supaya Lipstik tetap menempel.
  2. Oleskan Lipstik yang berkualitas, jangan yang abal-abal ya apalagi mengandung timbal. Biar lipstik awet atau nempel, letakkan tisu di bibir, biarkan lipstik menempel lalu bubuhkan bedak tabur di permukaannya.
  3. Hapus lipstik sebelum makan, soalnya takut ya namanya juga kosmetik kalo kemakan lama-lama kayak makan lipstik, kan ada tuh lipstik yang awet seharian meskipun udah makan dan wudhu, tapi kalo saya sih hapus aja toh lipstik termasuk kosmetik yang awet.
  4. Saat membersihkan makeup sebelum tidur, biasanya pakai Cleanser dan Toner atau produk pembersih 2 in 1, nah bagian bibir juga harus dibersihkan dari sisa makeup supaya bibir kita terhindar dari penumpukan sel kulit mati yang beujung pada penggelapan pigmen warna bibir (hitam).
  5. Setelah gosok gigi, sikat lembut juga di bagian bibir, gunakan bahan alami seperti madu, gula, zaitun, mentega sebelum tidur (kadang males dan lupa) atau produk Lip Scrub 1-2 kali seminggu jika perlu untuk mengangkat sel kulit mati di bibir sekaligus melembabkan bibir.
  6. Jangan merokok, sayang banget gitu kalo liat cewek cantik merokok, selain gak sehat, merokok juga bikin gigi kuning dan bibir hitam.


Sekian review dan tips dari saya, semoga bermanfaat! Kalo kalian punya tips lain, silakan komen ya karena berbagi itu tidak akan mengurangi.

Comments

  1. Wah, boleh ini dicoba lipscrub nya. Bisa bikin sendiri juga sih ya sebenernya, pake olive oil + gula. Atau strawberry tumbuk + gula. *blm pernah coba sih, cuma ngebayangin aja. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya Dok, cuma bayangin aja hehe makasih ya resepnya^^

      Delete
  2. Terimakasih artikelnya kak Sandra. Sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih Kak Nuri sudah membaca blog saya^^

      Delete
  3. Bebb mau beli ahh.. Belinya dmn bebz?? Makasi informasinya sayaang.. Aku baru tau merk lipscrub ni.. Moga moga cocok d akuu..

    Thank you shay 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di konter resmi Emina beb, produknya lucu-lucu kayak brand Korea deh hehe, aamiin selamat mencoba ya

      Delete
  4. Lumayan bagus di bibir sih lipscrub dari Emina ini. Btw, makasih tipsnya kak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Rhena, salam kenal ya^^

      Delete
  5. Wah, ada yah lip scrub? Hihi, saya mah cuma pake lipstick aja. Lipbalm dan lipgloss aja gak pernah. DUlu sih waktu zaman abege. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Teh atau bikin sendiri soalnya kita kan suka lupa bersihin bibir hihi biar ga item

      Delete

Post a Comment