Skip to main content

[Review] Film The Case of Itaewon Homicide

Poster film by: Wikipedia

Awal tahun 2016 masyarakat Indonesia dikejutkan dengan Tragedi Kopi dengan kandungan racun sianida yang menyebabkan kematian seorang Wanita. Polisi kemudian menetapkan tersangkanya adalah teman dekat korban yang saat itu bertemu dengannya di sebuah Cafe, saat ini masih berlangsung sidang kasus tersebut dan selalu live di Tv selama berbulan-bulan. 

Sebenarnya siapakah pembunuhnya? Gara-gara kasus tersebut saya jadi ingin mereview film Korea yang sebenernya sudah lama saya tonton, tenang ini bukan drama lebay :)

[Review] Film The Case of Itaewon Homicide


Pernahkah kalian menonton film yang endingnya diserahkan kepada penonton? Nah meskipun rating IMDB hanya 6.1 tapi Film Thriller ini masih bikin penasaran sampai sekarang.....

The Case of Itaewon Homicide adalah film produksi Korea Selatan tahun 2009, film ini terinspirasi berdasarkan kisah nyata kasus pembunuhan di kawasan Itaewon, Seoul Korea Selatan, yang sangat mengejutkan ke seantero Korea ketika seorang mahasiswa bernama Cho Jung-Pil (Song Joong-Ki) ditemukan tewas di sebuah Resto Burger King Itaewon pada tahun 1997. Pembunuhan itu diselidiki pada tahun 1997 oleh Agen CID J. Choi, D. Zeliff, T. Barnes dan B. Crow. Dua tersangka nya yaitu: remaja asal Amerika yaitu Arthur Patterson atau Pearson (anak seorang mantan perwira Angkatan Darat AS dan ibu Korea) dan Edward Lee alias Alex yang malam tersebut sedang berkumpul bersama teman-temannya di tempat kejadian. Sang pembunuh bebas berkeliaran setahun kemudian karena kurangnya bukti.


Film ini dibintangi oleh Aktor Korea Favorit saya yang multitalenta yaitu Oppa Jang Keun-Suk dan aktor serial DOTS yang lagi booming, Song Joong-ki tapi sumpah saat dulu pertama kali nonton gak ngeuh kalo itu si Tentara gantengs haha. Film ini seru banget, akting JKS yang fasih berbahasa Inggris ini bikin merinding karena bisa tampil innocent sekaligus mengerikan. Hingga tamat menonton film ini saya masih bingung dan tidak percaya, berusaha menebak kebenarannya. Gak percaya? Nonton aja ya lalu komen kira-kira... Siapa sebenernya sang Murder itu? 

Apakah nasib tersangka Tragedi Kopi Sianida akan seperti di Film yang dibintangi Jang Keun Suk dan Song Joong-Ki ini? Bagi yang suka Film Detektif dan Thriller kalian wajib nonton film ini.



Comments

  1. OMG.. Sebagai fans oppa JGS garis keras aku merasa gagal belom nongton ini. Besok download ah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met nonton shay pasti kamu syuka oppa disiniii sedaaap

      Delete
  2. Wahhh... bukan fans film atau drama korea, mungkin karena belum kenal kali yah. hehehe beberapa review film sama serial memang keren, ini keren sepertinya. kebetulan belum nyempetin nonton. nanti perlu nyempetin deh. hehehehe

    ReplyDelete
  3. Sebage pecinta thriler kotea, sku bakal nyari ah , katanya emang buagus ini

    ReplyDelete

Post a Comment