Skip to main content

[Resensi Buku] Steal Like An Artist karya Austin Kleon



Buku ini enggak sengaja saya dapetin di Toko Buku satu-satunya di Cimahi Mall, harganya sekitar Rp 40.000, pernah search sih di Instagram udah banyak dibaca para Seniman makanya buku ini masuk dalam New York Bestseller. Berikut review nya...



1. Identitas buku
Judul buku: Steal Like An Artist: 10 Things Nobody Told You About Being Creative

Pengarang:
Austin Kleon

Penerbit:
Noura Books

Tahun terbit:
Cetakan ke-5, September 2015

Jumlah halaman:147 hlm 

2. Jenis Buku: 
Buku non fiksi, kategori hobi dan motivasi

3. Packaging
Packaging buku ini tidak terlalu besar, travel fiendly dengan cover didominasi warna hitam yang enak dilihat karena font nya unik. Buku ini ''Gue banget" cocok untuk seniman atau orang yang punya passion dalam hidupnya, tapi buat kamu yang bukan seniman tenang aja karena di awal, penulis udah bilang buku ini buat semua profesi yang senang berkarya, enjoy :)




4. Keunggulan:
>> Berdasarkan organisasi buku sudah sistematis karena diawali dengan definisi mencuri ide seperti Seniman, originalitas hanya milik Tuhan yang Maha Esa, the greatest Artist in the Universe yes. Yang tidak boleh kan mengaku tanpa mencantumkan sumber :)

>> Berdasarkan isi buku, buku ini berisi 10 cara "meniru" yang baik dan benar, sudah menarik dan enak dibaca karena font nya besar, banyak bold dan quotes yang keren banget! Enggak butuh waktu lama buat namatin buku ini, bisa dibaca kapan aja dan dimana saja.

Bagian terfavorit adalah Bener banget soal: berpura-pura sampai sukses itu loh, setiap saya upload karya jarang likes dan komen di sosmed, sedangkan orang lain yang update status "bete dan kurang piknik" dapet banyak likes wkwkw cermin kepribadian mayoritas penduduk Indonesia kah? tapi keep calm, pas ketemu atau chatting sama temen, komen mereka tau karya saya, seolah saya sudah menjadi sosok yang saya impikan :) sukses ya shay..

>> Berdasarkan bahasa, karena ini buku terjemahan, kayaknya akan lebih asik dan pas dalam Bahasa Inggris tapi harganya hampir dua kali lipat di toko Books & Beyond guys!




5. Kelemahan
Hanya masalah penyesuaian kosa kata saja sih.

6. Nilai Buku
Buku ini adalah pembakar semangat jiwa-jiwa yang haus berkarya, jiwa muda yang masih bingung harus mulai berkarya dari mana. Jika sedang kurang bergairah (((passion))), bacalah buku ini sebagai penyemangat kedua setelah soulmate kamu eaaa :) Saya kasih nilai 4,9/5 awesome!

Seniman itu tidak suka berhutang bro n sisi

7. Kesimpulan:
Buku Steal like an artist ini ngajarin saya untuk terus berkarya tanpa banyak mikir apakah ada jaminan dibayar atau tidak (exclude minta gambar gratis no way babe) maksudnya berkarya suka-suka aja, ikhlas seperti Van Gogh nanti juga rezeki bakal ngikutin :) kalo kita nunggu bayaran dulu baru berkarya, darimana orang tau dan percaya sama kapabilitas kita dalam menghasilkan suatu karya :) karya lo mana? Faktanya saya menggambar dan menulis sesuka hati saya, misalnya menulis tentang produk X eh dapet rezeki lewat produk Y, yang penting terus berkarya dan berdoa kan :)

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat buat kalian yang hobi baca buku berkualitas! Jangan lupa baca Resensi Buku Show Your Works! Karya Austin Kleon selanjutnya. See you...





Comments

  1. Buku bagus. Setuju dengan kalimat ini "...yang penting terus berkarya dan berdoa."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Norma terima kasih, good luck ya!

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut