Skip to main content

[Review] Summer Protection Products


Hello cantiks, udah bulan Juni-Juli-Agustus aja nih itu berarti Summer Time! Pada saat Backpackmoon Bulan Mei kemarin, tentunya kulit aku yang eksotik enggak mau tambah gelap dong sepulang dari Bali hehe, (Meskipun orang Balinya sendiri enggak pernah pake Tabir Surya gitu-gitu heheu namanya juga cewek! ) makanya sebelum berangkat aku beli 3 produk sekaligus untuk melindungi kulit dan wajah dari sinar matahari.


1.      Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Kesadaran akan pelindung wajah dari sinar matahari adalah saat sharing sama rekan Guru yang cantik banget, beliau suka pake Sunblock wajah sebelum make up. Browsing juga kalo wanita yang rajin pake Sunblock akan lenih awet muda. Bahkan dikatakan kalo santai di rumah juga harus pake Sunblock (males banget). Sebenernya aku lupa lagi bedanya Sunblock dengan Sunscreen, cuma karena Sunscreen Wardah ini murah banget sekitar 30 ribu untuk 40ml jadi aku beli aja karena udah ada Skin Protector PA +++.

Keterangan produk:
Tabir surya dengan 2 manfaat yaitu:
a.     Melindungi dengan filter UVA & UVB yang mencegah pengaruh buruk sinar matahari serta vitamin E sebagai Antioksidan.
b.     Melembabkan denga ekstrak Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 yang menjaga kelembaban kulit, mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Cara pemakaian:
Usapkan tipis merata ke seluruh wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.


2.      Wardah DD Cream SPF 30
Setelah coba Wardah BB cream, Hada labo CC Cream dan sekarang coba Wardah DD cream. Pas beli ditawarinnya sih BB Cream tapi aku ingin formulanya yang ringan makanya disaranin DD cream aja. Harga antara BB Cream dan DD cream juga enggak beda jauh, sekitar 30 ribu untuk 20ml. Aku pilih DD Cream yang natural karena pas pake kebanyakan tetep aja bakal bikin “over foundation” kayak Valak hehe.

Keterangan produk:
Wardah C-Defence DD Cream dengan kombinasi:
a.     Hi grade Vitamin C, krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya dan antioksidan untuk kulit cantik bercahaya.
b.     Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah.
c.     Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan.
d.     Allantoin yang membantu meregenerasi kulit secara alami
e.     SPF 30 melindungi kulit dari sinar UV agar kulit cerah, halus dan rata.

Cara pemakaian:
Oleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan, dapat digunakan langsung atau setelah pemakaian pelembab.

Review Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dan Wardah C-Defence DD Cream
Ini Sunscreen pertama ku, masih agak lengket dan mengkilat sih tapi meskipun pake 2 produk sekaligus, ada Guru yang bilang wajahku Glowing (tanpa efek krim siang malam loh ya waktu itu) yang paling penting sih jangan sampai hinyay deh yah, pakenya tipis merata aja biar cepat meresap. Saat membelinya, BA Wardah di Toko Rama Shinta bilang pake Sunscreen lalu DD Cream, nah pas kemarin ke Toko Sinarmas Gandawijaya Cimahi, BA Wardahnya bilang kalo udah pake DD Cream enggak usah pake Sunscreen lagi huhu ini mana yang bener. Tapi emang sih kalo dibaca ulang, kandungan SPF kedua produk ini sama, tapi DD Cream udah lebih sempurna sehingga aku saranin kalo enggak kemana-mana pake Sunscreen aja, kalo bepergian dan bedak-an baru pake DD cream. Kenapa aku lebih pilih DD Cream sebagai alas bedak? karena aku belum nemu pelembab yang cocok, selama ini pelembab malah bikin wajah berminyak banget, makanya aku skip dulu beli krim siang Wardah White Secret karena harus abisin stok Sunscreen dan DD Cream ini.

Perbedaan kedua produk Wardah ini adalah ukuran, Sunscreen lebih banyak dan kandungan PA nya +++ sedangkan DD cream, yang teksturnya lebih padat dari Sunscreen tapi DD ini bisa membuat warna kulit yang lebih cerah. Jadi kalau mau ke Pantai, Suami bisa pakai Sunscreen ini daripada DD cream kan? heheu

3.      Vaseline Sunblock SPF 30

Keterangan produk:
Ini adalah Healthy Sunblock SPF 30, dengan UV protection lotion yang non sticky dan water resistant. Melindungi dan merawat kulit sehingga tetap sehat, kandungan yogurt protein yang dikenal dapat membantu merawat kulit dan aloe vera extract yang dikenal dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Mengandung SPF PA++ yang melindungi kulit dari dampak buruk UVA dan UVB.

Cara pemakaian:
Gunakan ke seluruh tubuh 10-15 menit sebelum beraktifitas di bawah sinar matahari, ulangi pemakaian setiap 2 jam.

Review Vaseline Sunblock SPF 30:
Aku memang lebih cocok pakai Vaseline, terutama varian Aloe Vera dan Intensive Care karena kulitku kering. Nah untuk ke pantai, Vaseline Sunblock SPF 30 emang gak bikin kulitku gosong karena aku rajin mengulangi pemakaian hehe, tapi aku juga pengen coba sunblock lain. Vaseline Sunblock SPF 30 ini dibeli di Toko Rama Shinta dengan harga hampir 30 ribu untuk 100ml.


Uhhh jadi pengen ngabisin Sunblock nya buat mantai di Lombok nih aamiin. Kalian pakai perawatan apa untuk melindungi kulit dari sinar matahari? Share dong cantiks…

Baca juga: Review Vitamin E

Comments

  1. Review yang menarik, terima kasih atas reviewnya...
    Harga Sunblock

    ReplyDelete

Post a Comment