Skip to main content

[Recipes] Ifumie yummy ala Mommy



Hello, makasih yah udah sempetin baca blog Mommy..

Sebelumnya ada curhatan fresh from the oven nich, kemarin aku dan suami main ke Bandung, karena kita pecinta Yogurt maka kita mampir ke salah satu Kedai Yogurt paling terkenal di Bandung. Ternyata tempatnya biasa aja, pelayanan juga gak wah, masya gada nota, bon, struk, cash register, bahkan ada yang pake credit card pun kaga bisa! parahnya lagi harganya luar bisa mahal untuk segelas kecil yogurt dibandrol dengan 18-25 ribuan. Kirain pas dateng bakal ada buah asli sesuai pilihan rasa yogurt tanya enggak dong pemirsa. Pas udah nyesel aku browsing dan semua artikel bilangnya enak dan murah, ada buah aslinya harganya 8000-15ribuan what? sambil kucek kucek mata, apakah menu dan daftar harga diganti saat wiken? yang kesana kan bukan turis luar kota aja kali yah. Ih mending beli Heavenly Blush, Cimory, KPBS, bahkan Yogurt Reza di Kota Baru yang ada buah aslinya, Enak dan Murah! kapok deh makan di tempat zonk kayak gitu, udah meres bener-bener gak enak. Jangan kegoda sama tempat HITS di Bandung. Lebih baik masak sendiri yang rajin biar gak punya hutang dan cepat Kaya aamiin.


Sekarang aku mau berbagi resep nih, Ifumie merupakan salah satu Chinese food yang udah lumayan famous yak! Pertama kali aku coba di Kedai Selasih Bandung, Jalan Pahlawan Cikutra deket Gor C-Tra Arena. Disana makanan n minumannya enak, murah, halal dan ada Mushola nya jadi ga ada alasan nongkrong di Cafe lupa solat :D

Dulu tiap ke Selasih sering banget pesen Ifumie, sekarang udah nikah lumayan jauh kalo lagi ngidam Ifumie. Bikin aja yuk?

Bahan:
Brokoli
Kembang kol
Kol
Wortel
Buncis
Mie rebus ditiriskan
Sebutir telur
Bawang bombay
Bawang merah
Bawang putih
Cabe rawit
Maizena
Garam, merica, gula, air, maizena dan penyedap secukupnya

Cara membuat:
Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang bombay dan ulekan bawang cabe. Masak hingga harum, masukkan telur, aduk rata. Masukkan sayuran, tambahkan air dan biarkan sampai sayuran empuk. Tambahkan  garam, gula, merica dan penyedap. Maukkan satu sendok tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Masak hingga mengental. Siram ke atas mie rebus yang telah digoreng sebelumnya. Ifumie nikmat siap disantap! Have a good day!

MAU LES MUSIK? BACA INI

Comments