Skip to main content

Alasan Karyawan Resign

Berikut adalah uraian tentang alasan kenapa karyawan Anda resign! Waspadalah jika yang resign itu adalah aset berharga Anda.



1. Gaji
Siapa sih yang tidak ingin gaji lebih besar? Kalo cape kerja tapi ga ada hasil bahkan buat nabung juga susah, mungkin gaya hidup karyawan yang kelewat mewah atau gajinya emang gak manusiawi. Gaji yang tidak layak bisa membuat karyawan Anda hengkang. Karena gaji adalah motivasi utama karyawan Anda bekerja.

2. Demotivasi

Meskipun gaji tinggi tapi jika pekerjaan yang monoton, karir tidak berkembang dan kurang tantangan bisa jadi membuat karyawan Anda gerah dan ingin mencari pekerjaan baru yang bisa melejitkan passion dan bakatnya.

3. Keluarga

Ini pernah saya alami, meskipun gaji standar, sudah terlalu nyaman namun jika perempuan sudah menikah kita harus mengikuti suami kan. Jika terus memaksakan Long Distance, sebenernya tidak masalah jika keduanya merasa saling ikhlas. Tapi jika hubungan komunikasi kian memburuk dan pahala Istri yang seharusnya di dapat malahan hangus ya lebih baik resign. Toh di tempat baru juga pasti ada rezekinya, siapa tahu hidup lebih baik dan dapat pekerjaan impian di tempat baru :)

Kalo aku pribadi sih karena bukan tim medis, bisa doakan suami dan bisnis dari rumah. Kan sayang aja kalo punya anak, Asi nya dibuang karena enggak bisa menyusui dan beralih ke Sufor. Berlian aja enggak dititipin ke Ibu kandung atau pembantu, masa buah hati yang menjadi amanah malah ditinggalin. But no offense loh karena aku yakin Rezeki Tuhan itu Maha Luas.

4. Terkekang
Sudah gaji kecil, banyak aturan, rekan kerja menyebalkan wah rasanya hidup panas banget yah. Harus cari tempat baru yang lebih adem dan tetap bisa menjalani hobi.

5. Bos Santos
Sudah nonton film Trash belum? Walaupun judulnya berarti sampah tapi film ini bukan film murahan. Film ini banyak banget mengandung pesan moral bahwa selain bekerja untuk menambah kekayaan, kita juga harus ingat pada orang-orang kecil yang harus susah payah untuk makan sehari-hari. Apalagi di negara kita korupsi meraja lela, jutaan orang bisa habis hidupnya gara-gara kekejaman para Koruptor. Sebisa mungkin kita mencari pekerjaan yang bersih supaya rezeki halal dan berkah.

6. Lokasi

Jika ada kantor yang lebih dekat dengan rumah yah kenapa enggak? Saat ini kota besar sudah tidak asing lagi dengan nuansa kemacetan. Jika macet tiap hari, stress di jalan dan pikiran lelah rasanya ingin kerja deket rumah, mencari kosan dekat kantor atau jalan kaki ke tempat kerja jauh lebih baik dan lebih sehat tentunya.

7. Dibajak

Perusahaan pesaing menawarkan surga yang lebih indah. Gaji yang tinggi, passion yang tersalurkan, suasana fresh dan lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah memang jadi pilihan pekerjaan yang menggiurkan. Begitu banyak kita lihat para news anchor yang berpindah stasiun Tv nasional mungkin karena karirnya lebih berkembang di kantor baru. Banyak pula para profesional Indonesia yang lebih memilih bekerja di luar negeri bukan karena kurangnya nasionalisme, tapi merasa lebih dihargai. Tengok saja Pak Habibie yang IQ nya sangat tinggi. Terkadang orang juga lebih memilih pekerjaan sesuai passionnya dibanding jurusan kuliah karena merasa lebih bahagia.

8. Menjadi pengusaha

Bosan jadi pegawai akhirnya sang karyawan memutuskan karyawan untuk berwirausaha karena jam kerja yang fleksibel dan keuntungan yang lebih besar.


Biasanya sih orang yang selalu bilang akan resign, gakan resign-resign hahahah. Selain itu alasan karyawan resign bisa kuga karena pensiun dini, sakit, bahkan kebijakan perusahaan atau kondisi suatu negara bisa membuat karyawan berhenti bekerja. Move on, Move out and Move up? Have a good day ya good peolple..

Comments

  1. kalo uda banyak alasan kaya itu mah wajib lah resign drpd ga nyaman kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoyoi, tapi masih banyak loh yang susah move up haha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts Of The Week

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Pengalaman Memompa ASI dengan Nyaman dan Mudah

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut