Skip to main content

Pengalaman sebagai Kuis Hunter

Hallo KUTER alias Kuis Hunter!!

Pertama kali aku mendengar istilah Kuter sekitar tahun 2013, istilah itu digunakan pejuang dan pecinta kuis di Indonesia, bahkan aku jadi tau kalo ada orang-orang di dunia ini yang hidupnya dari kuis. Meskipun cuma 1 lembar kupon undian tapi kalo udah rejeki hak kita ya Tuhan enggak akan biarkan jadi milik orang lain.

Tempat belajar seni di Cimahi Bandung Barat

Aku sejak kapan ya ikutan kuis, hmmm mari kita bernostalgia:

Dulu aku anaknya gak pedean tapi sejak tau bakat aku dimana, aku jadi percaya diri untuk berkompetisi, iseng-iseng berhadiah, tanpa menjilat apalagi korupsi, halal dan berkah aamiin.

Saat TK aku ikutan kuis Permen Sugus sama Mama, kita ngumpulin bungkus permen dan kirimin banyak banget, tapi sampe sekarang aku enggak tahu pengumumannya jadi aku anggap kita kalah.

Waktu SD temen aku dapet 100ribu karena menjawab TTS di Koran PR, aku jadi tergoda, akhirnya aku dan Mama ikutan Kuis ngumpulin bungkus mie instan yang terdiri dari Indomie, Supermie dan Sarimi. Nggak ada kabar sama sekali alias kalah.

Waktu SMP aku inget banget lagi ngefans berat sama SRK. Aku sering banget beli Koran, tabloid atau majalah tentang bintang idola, dulu belum ada sosmed red-. Aku ikutan kuis di Tabloid dan kalah.

Waktu SMK aku dan mama lagi-lagi ikutan kuis Sariwangi, kita ngirimin banyakk banget kemasan Sariwangi dan masih aja kalah, kupon undian di Toserba Griya juga belum pernah menang sampe akhirnya aku bilang sama temen ku: kuis tuh beneran ada nggak sih hadiahnya, ko selama aku ikutan enggak pernah menang. Terus temenku bilang, kalo kakeknya pernah dapet TV kok dari kuis.

Pas kelas 3 SMK, ada Miss Citra, Guru Bahasa Inggris yang bilang ada keinginan dalam hidupnya yaitu naik pesawat, punya anak dan punya rumah pribadi. Beliau jalan-jalan ke Korea selama sebulan bo dan itu bikin aku semangat pengin naik pesawat. Sejak itulah keberuntungan ku dimulai….

Enam bulan setelah Miss Citra bilang, artinya aku baru lulus sekolah dan masa-masa nunggu masuk kuliah, aku lihat iklan Rejoice di TV did u know infonya dari semacam running text di iklan tersebut, hadiahnya masuk TV dan jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Daripada nganggur aku ikutan lah kirim cerita tentang Rejoice, kebetulan rambut aku emang bagus banget sejak dahulu kala wkwkw jaman dulu internet gak semudah sekarang, waktu itu juga aku belum punya komputer atau laptop jadi aku ikutan nya via email. Aku ngirim cerita di warnet dan perjuangannya bener-bener deh, kemudian aku di hubungi, aku semacam di interview gitu dan aku enggak dikabari kalo aku menang. Alhamdulillah kado ulang tahun yang terindah, selain lolos PMDK UPI, ku juga dinyatakan menang dalam penulisan ide cerita FTV “Selembut Cinta Joice” yang di tayangkan di Indosiar, aku juga diundang ke Jakarta untuk tampil di acara KISS ketemu artis dan berhak jalan-jalan 3 hari 2 malam bersama Bapak ke Kuala Lumpur. Sejak itulah aku percaya bahwa kuis itu ada.








Saat jaman kuliah, aku juga ikutan kuis Sunsilk, dapet hadiah hiburan voucher belanja 100ribu ke Alfamart, langsung shopping deh sama mama. Mama emang jadi supporter aku, beliau juga menang kuis Royco, kita dapet lusinan piring, mangkok dll dari Unilever. Aku makin rajin nonton TV dan online FB buat ikutan kuis tapi belum menang lagi.


Yang paling cetar membahana badai adalah pas aku kerja, musim panas tahun 2013, aku ikutan Kuis Citra berhadiah jalan-jalan ke Korea. Aku Cuma kirim 2 kemasan Hand Body Citra Yoghurt Korea, aku udah bikin paspor baru, visa juga kayanya udah jadi, segala persiapan sudah disipkan, baju, sepatu dan tas udah ready. Aku juga bela-belain operasi cabut gigi geraham yang mengganggu, saat buka benang, aku kerja naik angkot, di angkot aku di telepon kalo Ke Korea nya nggak jadi karena ada travel warning vs Korut tapi u know sampe sekarang perang itu tidak terjadi, tapi saat itu demi alasan keselamatan, Liburan Musim panas di Korea dibatalkan. APA? Aku nangis sejadi-jadinya di angkot, untung gak pingsan juga. Ke 18 pemenang juga kecewa banget sama Unilever tapi apa daya daripada di black list sama Unilever. Akhirnya aku cuti karena frustasi, semua pihak menghiburku, calon suami bilang “Dikasih 12,5 juta kok malah sedih, udah gitu biaya paspor 250ribu juga diganti Unilever”. Uang emang panas, sejak saat itu aku bener-bener menghargai arti menabung dan jangan berhutang atau menghutangkan, lieur. Selanjutnya adalah masa-masa paling kelam dalam hidup, tapi Alhamdulillah semua sudah terlewati dan sekarang adalah saatnya menikmati masa-masa terindah bersama orang tercinta.

Beberapa kali aku ikut undian dan kuis engga menang, pas jadi ibu rumah tangga nih daripada bete dan ngeluh di sosmed lebih baik aku nguis. Sekitar November 2015 aku terpikat dengan temen yang di facebook sering banget dapet hadiah, akhirnya aku ikutan lagi dan meraih berbagai kemenangan lagi. Dimulai dari menang sample Soyjoy dari Indomaret, aku juga ikutan lagi Citra bakat Natural dan bikin GR karena di shout out sama instagram Citra tapi sayang aku kalah mungkin karena aku pernah dapet hadiah berjeti-jeti waktu dulu. Aku seneng lagi karena dapet sample Nivea lotion di hari Ibu, ucapan hari Ibu dari Attack, menang kontes menulis hari Ayah berhadiah  Hand Food dari Sephora, menang kontes foto Hansaplast berhadiah First Aid Kit, menang kontes foto Makarizo berhadiah sampo dan krimbat makarizo, menang royalty sayembara Batik Oncom dari Kabupaten Bandung Barat berhadiah uang tunai 1 juta dan sertifikat, menang lomba animasi berhadiah 500ribu, dapet tiket nonton konser KAHITNA, juara 2 Lomba Hada Labo Story Blog Competition dapet Voucher MAP 350ribu dan produk Hada Labo.

Lomba menulis hari Ayah, Hadiah dari Sephora dan Vemale.com 

Royalti Desig Batik Batu Oncom Kab. Bandung Barat

Ucapan Hari Ibu dari Nivea, ada foto aku dan Mama dalam kemasan sos sweet banget!


Hadiah dari Makarizo

Rejeki Guru K3LH



Dapet tiket Konser Intimate bareng KAHITNA dari Yamaha Jabar

Juara 2 Blog Competition

Desclaimer: ini bukan pamer hadiah, tapi ingin sharing pengalaman sebagai kuis hunter. Yang ingin saya beritahukan bahwa hidup itu jangan menyerah, sebuah kegagalan adalah sukses yang tertunda memang benar adanya. Saya dikira banyak orang, “Sandra adalah orang yang beruntung”, tapi selain menang saya juga sering kalah, dimana satu kekalahan melahirkan sejuta kemenangan tak terhingga, seribu kekalahan yang mengecewakan, bisa dengan mudahnya dilupakan dengan kemenangan yang tak terhingga. Lebih baik berbagi kabar baik kan daripada mengumbar keluhan dan rasa sedih di sosial media? Kalo pamer atau pencitraan, tempatnya di Path wkwk

Buat kalian yang tertarik buat ikutan kuis, berikut adalah tipsnya:

1.       Niat

Kalo aku biasanya mengikuti ikuti Fan page sebuah produk di Facebook, terutama produk yang sering aku pake, admin fan page biasanya mengadakan kuis baik di Fb, twitter bahkan Instagram. Ada kuis tebak kata, lomba menggambar/mewarnai, design, blog competition, lomba menulis, kuis cepat tepat menjawab, kuis komentar, kontes foto, kuis pabanyak-banyak like and share, kupon undian dan masih banyak lagi. Silakan pilih kuis yang sekiranya mampu kamu ikutin, gak semua kuis kok aku ikutin, yang aku suka dan bisa aja sih misalnya kuisnya jalan-jalan ke Eropa tapi kalo kita harus beli produk sekian juta yah males banget. Kuis yang aku enggak suka adalah kuis pabanyak-banyak like karena udah usaha minta bantuan temen n murid masih aja belum menang padahal secara logika gak mungkin yang followersnya jauh di bawah aku bisa banyak yang nge like, curang nya lagi sekarang ada aplikasi instalike dan jual beli followers, tapi tenang aja yang curang itu enggak akan berkah kok. Aku paling sering dapet info dari Blog dan Twitternya  Serba Kuis

2.       Usaha

Setelah milih kuis yang pengin diikuti, baca syarat ketentuan kuis ya, jangan sampe udah punya konsep sempurna tapi syaratnya gak terpenuhi misalnya usia udah ga masuk kontes tersebut. Pernah aku ikut kuis di twitter, dapet pulsa 25ribu tapi lupa nggak buka DM so, hangus dong haha jadi perhatikan pengumuman pemenangnya kapan supaya hadiahnya gak dibatalin guys. Usahakan yang terbaik, nikmati setiap prosesnya dan bersyukur ketika menjadi juara. Ingat, tak ada hasil yang mengkhianati usaha.

3.       Doa

Minta doa sama kedua orang tua lebih mustajab. Bener loh, aku selalu menyegerakan kebutuhan ortu dan adikku, misalnya kita memberi uang 500ribu, secara kontan dalam waktu yang sangat dekat Tuhan ganti berlipat ganda. So, jangan pelit terutama sama suami dan ortu. Bukan masalah gaji Istri milik Istri tapi saling berbagi aja, aku kalo ada rejeki pasti pengin beli Bass Fender buat suami sebagaimana suami bakal beliin pensil warna Polycromos buat aku hahha. Jangan lupa sedekah, aku kalo dapet hadiah suka bagiin produk juga terutama pada orang tua ku.

Saat ini banyak banget ajang kompetisi yang bisa diikuti, kuis meraja lela di berbagai sosial media karena itu merupakan hal yang lebih efektif dampaknya terhadap pemasaran sebuah produk. So, kuis apa yang ingin atau suka kamu ikutin? Doain biar aku bisa menang di segala kompetisi ya aamiin 

BACA: Hadiah MENANG KUIS 2016

MAU LES MUSIK? BACA INI

Comments

  1. wah ternyata dahsyat ya mbak ikut"an kuis begitu keceee dah saya mah minderan tau deh bakal ikutan apa enggak hehe... wah 125 juta sedih mbak itu mah bersyukur banget bisa buat modal wkwkwk ke Mekkah bisa bolak" tuh wkwwkwk keren dah mbak ini mbak ini salam kenal

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Bro, haha kayaknya kamu salah baca, bukan 125 juta tapi 12, 5 juta tapi aamiin deh semoga kita bisa ngerasain bulak balik Mekkah dan buka usaha sendiri hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam