• 30.1.23

    Pengalaman Baca Buku Gratis di Perpustakaan Gasibu Bandung

    Pengalaman Baca Buku Gratis di Perpustakaan Gasibu Bandung

    Perpustakaan Gasibu Bandung

    Hi guys, kemarin akun main ke Gasibu, mungkin buat kalian yang orang Bandung udah biasa lewat lapangan Gasibu depan Gedung Sate hehe. Aku sendiri punya kenangan khas tentang Gasibu karena dulu aku tinggal dekat Gasibu, jalan kaki 30 menit sudah bisa jogging atau senam di sekitar Gasibu hehe. Sekarang kalau mau ke Gasibu harus naik motor lebih dari 30 menit. Jadi sejak aku kecil emang terbiasa main di Gasibu, buat belanja juga wkwk. Tapi kini tampilan Gasibu sudah jauh berbeda guys, lebih rapi dan glowing. 

    Yang bikin aku makin happy adalah ada public library atau perpustakaan umum Gasibu! Sebenarnya perpustakaan ini sudah lama ada, tapi karena keburu pandemi, akhirnya baru bisa main kesini kemarin deh. Perpustakaan Gasibu masih ada di sekitar lapangan Gasibu, letaknya di pojokan sebelah kanan kalau dari Jl. Suci. Gedungnya sendiri tidak terlalu besar, kita naik tangga untuk menuju perpustakaanya. 

    Perpustakaan Gasibu Bandung

    Saat masuk ada petugas perpustakaan, kami mengisi daftar hadir dan menyimpan sepatu. Ternyata perpustakaan Gasibu merupakan bagian dari DISPUSIPDA atau perpustakaan umum Jawa Barat yang pernah kita datangi waktu liburan anak sekolah. Memang koleksi Perpustakaan Gasibu ini sedikit, hanya 4 atau 5 rak buku gitu, seperti mini library tapi lumayan lah ada buku anak, buku motivasi dan sejarah disini. 

    Kemarin aku baca buku Korea yang sudah diterjemahkan, bagus banget isinya tentang hidup apa adanya. Lumayan banget bisa baca separuh buku dan nggak usah beli karena baca buku disini gratis. Perpustakaan Gasibu buka hanya hari Sabtu dan Minggu jam 9 pagi hingga jam 12 siang, jadi cocok buat yang abis jogging lalu relaxing di perpustakaan. InsyaAllah badan sehat, otak juga makin sehat, balance deh haha. 

    Perpustakaan Gasibu Bandung

    Perpustakaan Gasibu Bandung

    Menurut aku, perpustakaan Gasibu bisa dijadikan alternatif liburan keluarga yang mendidik, disini ada sofa dan komputer juga. Nyaman banget baca di Perpustakaan Gasibu, pemandangan nya orang-orang yang semangat olahraga, meskipun aku sukanya Zumba tapi nggak ada salahnya nanti jogging lagi di Gasibu terus baca buku sama anak. Kalau buku anak sih sebenarnya kita harus banyak stok di rumah karena anak suka baca buku berulang-ulang sampai bosan, tapi buat orang dewasa, yang baca buku sekali tamat, biar hemat mending memanfaatkan fasilitas umum dengan membaca atau meminjam buku di perpustakaan umum. Tapi perpustakaan Gasibu nggak bisa pinjam buku ya gaes, cukup menikmati baca di tempat. 

    Gimana, sudah tertarik berkunjung ke perpustakaan? Sekian Pengalaman Baca Buku Gratis di Perpustakaan Gasibu Bandung. Sampai jumpa di jalan-jalan asyik lainnya ya! 


    Boleh dibaca juga:

    Pengalaman Berkunjung ke Perpustakaan Kota Bandung  

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan  

    Biaya masuk 20 TK di Bandung dan Sekitarnya Tahun Ajaran 2023/2024  

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES