• 23.1.23

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    Hello sobat traveler, beberapa waktu lalu aku dan keluarga jalan-jalan ke Bukit Senyum. Kalau dilihat di maps sih kayaknya deket ya karena sama-sama di Kabupaten Bandung Barat. Tapi ternyata jauh banget bebs, kayaknya 1 jam lebih berkendara dengan motor, kalau pake mobil kayaknya makin lama lagi.

    Bukit senyum terletak di Kp. Pasir Manggu, Desa, Cipada, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40556. Kami mengikuti arahan google maps lewat kantor kecamatan Ngamprah, disana tuh jalannya naik turun bukit, jalannya kecil, kadang suka ada polisi tidur yang kurang layak sih sehingga bisa membahayakan, pokok nya berasa ngebolang kemana gitu. Tapi guys pemandangan nya jujur cakepppp banget, kalau kata anak zaman sekarang healing, kalau kami bilang refreshing karena perjalanan dihias nuansa hijau alam yang nyegerin mata dan pikiran. Kalau kalian suka main Pinterest, rasanya aku melihat pemandangan kayak di Swiss dan perkebunan di Italia.

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    Saat mendekati lokasi bukit senyum, kami ditemani hamparan kebun teh yang sangat cantiks kayak di Pangalengan guys, terus akses kesana jalan makin sempit dan berbatu huhu. Biaya tiket masuk ke Bukit Senyum itu Rp 10.000 dan parkir motor Rp 3.000 dan pastikan kamu dapet tiket resmi nya. Jangan sampai kamu bayar tapi nggak dapet tiket guys! Ternyata parkiran diatas dengan jalanan yang baru besar, daripada merusak kendaraan mending dititip di pos masuk saja ah. Akhirnya kita hiking sekitar beberapa menit baru deh sampai papan bertuliskan Bukit senyum Burangrang Selatan.

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan

    First impression sih mirip Batu Kuda Gunung Manglayang karena banyak pohon pinus, cuma adenya berundak dan tidak luas, kami hanya mencoba 1 spot selfie, itupun terbuat dari tangga kayu curam sehingga agak khawatir pas naik. Kemudian ada area playground berbayar Rp 5.000 dan sewa hammock Rp 10.000 dan beberapa warung. Kami heran kenapa hari minggu kok kayak sepi, apa tanggal tua gitu wkwk.

    Karena lapar, kami makan nasi Padang yang dibeli dekat kantor Kecamatan Ngamprah. Ada beberapa saung kosong, kami nanya ke tukang Cireng katanya makan gratis di saung, kata bapak-bapak dan keluarga nya yang lagi makan juga saung nya untuk umum. Nah, setelah keluarga tadi selesai makan, terus kami juga selesai ternyata harus bayar dong Rp 10.000 wkwkwk jebakan batman, harusnya dikasih tulisan dong, pantesan sepi wkwkw. Padahal sebelum nya aku udah bilang ke suami, aku bawa kain piknik. Yaudah lah ngeselin jualan sewa tempat kayak gitu bikin kapok. Jadi cukup sekali saja ke Bukit Senyum mah soalnya kayak gitu.

    Suara karokean dangdut juga cukup mengganggu, mending kalau suara nya enak kayak Niki wkwk. Setelah kami sholat, kami langsung pulang deh, dan lebih enak menikmati pemandangan selama perjalanannya daripada di bukit senyum nya itu sendiri. Jadi, Bukit senyum nggak bikin kami tersenyum bebas tuh. Sekian pengalaman Piknik di Bukit Senyum Burangrang Selatan, sampai jumpa di piknik lainnya.

    Pengalaman Piknik ke Bukit Senyum Burangrang Selatan


    Boleh baca juga:

    Biaya Masuk SD Islam di Bandung Barat Tahun Ajaran 2023/2024 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES