• 22.5.23

    15 Cara Healing Tanpa Traveling

    Cara Healing tanpa traveling

    15 Cara Healing Tanpa Traveling

    "Ayo kita healing"
    "Healing? Emangnya kamu sakit apa?"
    "Itu loh, Jalan-jalan kayak orang-orang"
    "Itu traveling bukan healing"
    "Ya pokoknya itu deh, traveling buat healing"
    "Beda beb, healing itu semacam penyembuhan. Traveling itu buat refreshing, jadi kalau bisa istilah healing nya diganti saja dengan refreshing alias penyegaran biar otak nggak sumpek"
    "Iya... Iya deh gue setuju, pokoknya kita harus traveling biar bisa healing-healing kayak orang-orang"
    "Hadeuh capek deh  hehe..."

    Ya begitulah, zaman sekarang orang-orang memang dikit-dikit healing, dikit-dikit burn out, dikit-dikit stress, dikit-dikit pengen shopping hehe. Tapi terserah juga deh yang penting semuanya cash hehe. Istilah healing memang kadang disalah artikan, tidak sesuai konteks. Tapi anggap saja aku mau berbagi ide cara healing tanpa traveling, emangnya bisa, bisa dong, kenapa nggak?

    15 Ide Healing Tanpa Traveling

    1. Selesaikan pekerjaan

    Lho lho, lagi nggak mood malah disuruh kerja, gimana sih?! Maksudnya selesaikan pekerjaan yang tertunda atau beresin kerjaan satu persatu tanpa distraksi sosial media. Yup, sosial media kerap menjadi gangguan nyata saat kita belajar atau bekerja. Coba deh nikmati setiap moment kamu mengerjakan sesuatu, fokus dann kerahkan semua energi untuk segera menyelesaikannya karena pekerjaan yang tertunda atau menumpuk bisa bikin hari terasa berat.

    2. Berbenah

    Percaya atau tidak, rumah yang rapi memang minim drama dan stress. Memang ini agak tricky bagi ibu rumah tangga yang sudah memiliki buah hati, it's okay rumah berantakan tapi anak sehat, aktif dan less screen time. Pelan-pelan saja berbenah nya, nanti juga akan beres pada waktu yang tepat hehe. Minimal rumah terasa bersih, fresh dan pemandangan tidak terlalu menggangu mata ya.

    3. Journaling

    Kalau biasanya kamu curhat yang sedih-sedih dan bahasa kasar, mulai sekarang ubah sedikit kebiasaan tersebut, yuk. Mulai menulis harapan, impian dan keinginan kamu. Cobalah journaling, menulis dengan hiasan-hiasan aesthetic tentunya akan membuat kamu lebih semangat mengejar impian.

    Cara Healing tanpa traveling

    4. Melukis

    Art therapy dipercaya bisa memperbaiki kesehatan mental. Saat kamu melukis, goresan kuas dan warna bisa membuat tubuh dan pikiran lebih relax. Jika kamu tidak mempunyai peralatan melukis, cobalah untuk mencoret-coret atau doodling dengan ballpoint diatas kertas, ekspresikan emosi kamu dalam kertas, buku gambar atau media apapun yang ada di rumah.

    5. Membaca buku

    Jika kamu ingin membeli buku baru, coba tuntaskan dulu ya buku yang belum selesai kamu tamatkan. Membaca buku sambil menikmati minuman favorit di sore hari, pasti akan menghangatkan jiwamu yang sedang kelelahan.

    6. Nonton series

    Nggak usah jauh-jauh healing, cukup nonton drama Korea atau film favorit kamu di pojokan kamar dijamin bisa menghiburmu dan membuat kamu bahagia, karena bahagia memang sesederhana itu guys.

    7. Makan enak

    Apakah ada makanan atau minuman yang ingin bangett kamu cicipi, coba deh cari resepnya dan buat segera di rumah. Selain lebih hemat, kamu juga bisa bangga akan hasil karyamu, jika kamu memang lagi malas atau nggak bisa masak, zaman sekarang kamu bisa menikmati fasilitas delivery order kan? Tak apa-apa sesekali memesan makanan favorit yang mungkin harganya agak pricey, tapi kamu akan menikmati makanan tersebut dengan hati yang penuh rasa syukur.

    8. Self care di rumah

    Siapa bilang kamu nggak bisa nyalon di rumah? Saat ini kamu bisa spa di rumah atau memanggil kapster maupun therapist ke rumah. Biasanya layanan yang ditawarkan beragam, mulai dari potong rambut, creambath hingga massage. Pijatan di badan memang paling manjur untuk meredakan pegal-pegal.

    9. Mengundang teman

    Kamu kangen seseorang? Undang saja ke rumah, siapa tahu dia juga lagi pengen healing haha, kamu bisa ajak teman untuk piknik di teras rumah. Lakukan hal lucu bersama pasti seru.

    10. Berkebun

    Melihat tanaman tumbuh subur bisa menyenangkan jiwa, jika kamu lupa menanam benih baru, mungkin inilah saatnya kamu menanam lagi supaya tamanmu semakin rindang dan indah.

    11. Bermain bersama hewan peliharaan

    Saat ini petshop semakin banyak, menandakan semakin banyak orang memiliki hewan peliharaan. Jika kamu tak sempat merawat hewan peliharaan, kamu bisa sepuasnya bermain dengan hewan peliharaan. Bagaimanapun tingkah mereka yang jenaka akan menghibur dan merelease stress yang mungkin sedang kamu alami.

    12. Bersantai dan bermain musik

    Cobalah santai sejenak sambil bermain musik atau mendengarkan lagi favorit kamu dan tak melakukan apa-apa, kamu bisa tidur siang atau rebahan sepuasnya sampai kamu merasa bahwa tidak melakukan apa-apa juga bisa happy-happy saja, ya kan? Asal jeda nya cukup sejenak ya, jangan kebablasan hehe.

    13. Olahraga

    Apakah kamu sering khawatir dengan komentar orang tentang berat badanmu? Coba deh cek timbangan dan mulai menerima jika kamu sudah melewati batas. Tak perlu sedih, olahraga akan menghasilkan hormon endorfin, jadi sebaiknya kamu olahraga biar bahagia meskipun di rumah saja ya.

    14. Virtual tour

    Selain mengikuti kelas online, melakukan aktivitas virtual tour juga menyenangkan ya, kamu bisa melihat segala keindahan tempat yang ingin kamu kunjungi dengan lebih murah dan leluasa, tanpa terkendala cuaca dan kelelahan di perjalanan. Dengan melihat yang indah-indah saja, kamu jadi semangat nabung untuk traveling beneran nanti.

    15. Main game online

    Bingung mau ngapain lagi? Coba deh main game kesayangan. Karena ternyata banyak manfaat game selain refreshing, bermain game bisa melatih fokus dan ingatan, memecahkan masalah, menambah jaringan sosial, meningkatkan kinerja otak, mengurangi trauma, menghilangkan stress serta meredakan rasa cemas dan nyeri.

    Solitaire game online terbaik


    Solitaire.org situs game online gratis dan cocok buat healing

    Biasanya aku main game online di Solitaire dulu kenal Solitaire tuh pas masih SMP, di lab komputer suka pada main Solitaire sebagai hiburan di sela-sela tugas anak sekolah. Sekarang nggak perlu pakai komputer, karena bisa install aplikasi atau cukup buka browser dan search Solitaire.org langsung bisa main deh. Solitaire terkenal sampai sekarang karena gratis, nggak perlu download dan pilihan game nya banyak. Selain itu setiap game ada penjelasannya dan cara bermainnya, enak banget sih nggak ada drama kesel karena kalah hehe. Biasanya aku main game sendiri atau Suami main game bareng sama anak selepas pulang kerja. Ada beberapa rekomendasi game favorit aku seperti:

    Solitaire candy house game online terbaik

    Candy house

    Main Candy House ini gampang banget guys, kayak games anak-anak gitu. Jadi tinggal cari kotak atau balok yang warnanya sama, baik vertikal maupun horizontal. Nah, nanti kalau sudah goal bisa naik level gitu. Enaknya lagi main ini ada musik yang bikin relax hehe.

    Solitaire Zuma ball game online terbaik

    Zuma ball

    Kalau games Zuma Ball ini games legendaris banget ga, pertama main pas zaman kuliah di komputer yang ada di kostan temen. Eh sekarang bisa di HP juga. Kadang main games online gini di tablet tapi tab ku lemot karena sudah lama, jadi aku lebih nyaman main di HP aja deh. Cara mainnya tentu saja nembak bola supaya nggak tertelan ke mulut patung itu hehe.

    Solitaire Garden Secret Hidden Object game online terbaik

    Garden Secret Hidden Object

    Kalau games Garden Secret ini mencari objek tersembunyi, kita diajak untuk teliti karena memang kadang gampang kadang susah hehe. Benar-benar harus fokus dan sabar kalau main ini.

    Gimana nih 15 Ide Healing Tanpa Traveling, asyik juga kan, refreshing di rumah murah meriah hehe. Semoga artikel ini bermanfaat ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

    29 comments:

    1. List healing-nya setuju beneran bikin healing, terutama ketika kerjaan selesai, terus berbenah, makan enak sendirian, ditemenin anabul, sambil nonton, terus journaling sambil ngegambar.... Enggak perlu seharian, bentar aja rasanya udah bikin napas lebih lega

      ReplyDelete
    2. Nggak mesti harus traveling jauh ya Teh, healing bisa dilakukan berbagai Cara. Versi saya sih healingnya menikmati waktu sendiri alias me time ngopi, makan mie tengah malam, nulis, baca buku, bisa juga ketemu ama temen atau saudara. Ngobrol ini itu juga seru

      ReplyDelete
    3. Aku juga nih rada sebel denger kata Healing yang bukan pada tempatnya.
      Sampe-sampe anakku tak larang untuk menggunakan kata healing kalau mereka ngajak jalan-jalan, hahaa

      Setujuu, mbak. Berberes rumah itu selain membakar lemak juga bisa adem ayem gitu setelahnya. Karena rumah dan pekarangan rapi bersih itu bikin otak ikut tenangg...

      ReplyDelete
    4. Healing saya ngeblog dan menulis. Dikasih waktu seharian, saya bakal berseri-seri deh :)
      Main game solitaire boleh juga tuh, sesekali.

      ReplyDelete
    5. banyak tipsnya yang saya kerjain nih, seperti bebenah, ngerjain utang kerjaan termasuk refreshing bareng solitaire
      Karena di solitaire kita bisa memilih game yang disukai dan tertawa lagi

      ReplyDelete
    6. Mantab-mantab idenya Mbak. Tapi healing favorit saya tuh membaca, nonton sama ngecraft. Langsung cerah ceria hati dan pikiran. Nulis juga healing sih menurut saya. Kadang pas punya materi yang seru untuk dibahas, suka lupa waktu bikin tulisannya.

      ReplyDelete
    7. Wah bener juga nih, makan termasuk bagian dari healing. Hehe, bener sih, kalo lagi pas bosan atau penat pikiran, kalo udah makan atau nyemil agak mendingan ya stressnya, hehe...jadi lupa masalah...

      ReplyDelete
    8. aku juga sudah nyobain tiga game diatas. paling mengesankan garden secret hidden object, bikin fokus beneran dan mengasah kemampuan sekaligus healing

      ReplyDelete
    9. Helaing tanpa traveling dengan melakukan hobi di rumah seperti bermain game di solitaire ini benar-benar membuat fresh pikiran. Setelahnya manjakan diri dengan perawatan produk kesukaan. Nikmat hidup mana lagi yang mau dicari :)

      ReplyDelete
    10. Setuju nih healing tanpa traveling biasanya paling asyik kalau main game bisa bebas aja gitu dan suka lupa waktu kadang hehehe

      ReplyDelete
    11. Nah main game bisa jadi bahan refreshing nih,karena bisa merefresh otak,dan pastinya mengasah kemampuan diri juga.

      ReplyDelete
    12. Sama aku juga gitu, healing dirumah aja ngelakuin hal hal yang bikin kita rileks dan nyaman. Nonton series, beberes rumah, nata2 barang dirumah juga bikin mood jadi lebih happy

      ReplyDelete
    13. Healing seru dengan melakukan aktivitas yang memang sedang dibutuhkan jiwa.
      Ingin sekali melukis, tapi memadukan warna aja aku minta tolong sama nak-anak.
      Huhuhu.. Main games uda paling recommend sih ya..

      ReplyDelete
    14. wahhh ini aku butuuhhh bgt.

      semoga bs rutin praktekin satu satu

      ReplyDelete
    15. Healing tanpa traveling selain murah meriah juga sama-sama bikin fresh ya. Main game solitaire juga bisa jadi kenangan yang menyenangkan.

      ReplyDelete
    16. Dulu saya bisa berkebun dan bermain dengan peliharaan tapi sekarang ga bisa. Hewan peliharaan saya mati dan rasanya ada yg kurang tiap holiday.

      ReplyDelete
    17. Healing tanpa meninggalkan rumah pun bisa ya mbak, banyak aktivitas yang bisa dilakukan buat me refresh pikiran.
      Kalau saya refreshingnya ya main game, game yang simpel-simple aja kayak candy house dan zuma

      ReplyDelete
    18. Hohoho, aku lgsg terhenyak. Soalnya mindset nya tuh healing pake traveling (alesan biar diajak jalan2 sebenarnya). Pdahal byk aktifitas yg bsa dilakukan dirumah buat healing ya, harus ku coba satu2 tipsnya

      ReplyDelete
    19. mantap idenya mbak tapi akhir-akhir ini berasa nggak punya waktu, pengen baca buku, ingin santai-santai nikmatin musik

      ReplyDelete
    20. healing terbaik ku adalah nonton series dan tidur seharian :D

      ReplyDelete
    21. Bisa jadi referensi nih healing tanpa traveling soalnya namnya keuangan kadang suka lagi gak memadai buat traveling tapi pengen healing ..

      ReplyDelete
    22. Rasanya aku sepakat dg semua hal di atas. Lima belas hal yang bisa bikin healing sering banget aku praktekin di rumah. Hihihi
      Apalagi makan enak, duh mau lah tiap hari๐Ÿ˜…

      ReplyDelete
    23. Semuanya sudah aku lakukan sepertinya, kecuali berkebun dan main sama hewan peliharaan.
      Main game juga termasuk me time-ku lo, dan beneran bikin rileks karena berasa jadi anak kecil lagi, hihii...

      ReplyDelete
    24. Menyelesaikan pekerjaan tuh emang healing terbaik sih versi aku, soalnya jadi lega gitu kalau pekerjaan selesai. Soal.u kalau ditunda" eh kepikiran dan bikin stress banget

      ReplyDelete
    25. Bisa dicobain nih semua tipsnya. Haha. Healing yang paling disukai ya self care

      ReplyDelete
    26. jaman skarang healing emang ga perlu sampe keluar uang banyak dan keluar rumah ya mba, asal ada internet di rumah segala hiburan bisa kita akses dengan mudah

      ReplyDelete
    27. Aku juga menghindari kata healing mba. Biasanya ttp aja pake kata refreshing, karena aku ga ngerasa sedang sakit juga sampe butuh healing ๐Ÿคฃ.

      Sbnrnya memang banyak cara buat kita refresh ya. Lakuin aja hobbi, itu pun udah seneng banget. Kalo sedang ga ngetrip, aku juga ngelakuin hobi2ku, ntah itu drakoran, wiskul, baca buku, shopping. Langsung kok refresh lagi ๐Ÿ˜„. Lebih murah drpd traveling

      ReplyDelete
    28. Setuju banget Mbak. Sekarang ada pergeseran makna kata "healing" hehe.
      Refreshing kesukaan saya ada 3 di antara daftar di atas, yaitu berbenah, baca buku, dan nonton series. Nonton series ini untuk menjaga kewarasan jiwa ya Mbak, hehe.

      ReplyDelete
    29. Tipsnya berguna banget nget nget. Buat saya pening dulu ma bocils di rumah, healing keluar pager aja udah Alhamdulillah,..ehh anyway term yang pas keknya refreshing ya Mba. Tapi gpp juga sih, helaing menyembuhkan luka batin hihi

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES