• 16.4.23

    Pengalaman Seru Berenang dan Bermain Air di Wahoo Waterworld

    Pengalaman Seru Berenang dan Bermain Air di Wahoo Waterworld

    Pengalaman Seru Berenang dan Bermain Air di Wahoo Waterworld


    Hi guys, kemarin aku ke kantor suami buat presentasi pameran, kemudian sekitar jam 2 siang bergegas ke Wahoo Waterworld, yang merupakan taman rekreasi air di Kota Baru Parahyangan, ini adalah waterboom baru di Bandung yang juga waterpark terbesar di Jawa Barat. Alhamdulillah kami dapat tiket invitation soft opening jadi capcus lah berenang pertama kali di bulan puasa wkwk. Dulu nggak kebayang bisa ngabuburit sambil berenang, tapi karena niat, alhamdulillah nggak kerasa capek atau haus sama sekali. 

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    First impression Wahoo Waterworld

    Wahoo Waterworld beralamat di Jl. Pancatengah Parahyangan St No.1, Jayamekar, Padalarang, West Bandung Regency, West Java 40553, persis seberang IKEA Kota Baru Parahyangan, cuma karena jalannya 2 arah jadi kita harus puter balik di bundaran. Ternyata dari tempat parkir ke Wahoo itu lumayan jauh, makanya nanti akan disediakan shuttle bus free buat pengunjung, sayang saat kami kesana tidak ada yang sedang diantar jemput. Trik ke Wahoo biar nggak capek jalan dari parkiran ke pintu masuk adalah drop pengunjung ke pintu masuk baru parkir wkwk. Tapi kalau mau jalan kaki ke parkiran juga nggak apa-apa itung-itung olahraga pemanasan sebelum berenang wkwk. Kemarin kita bareng-bareng jalan kaki aja, aku ama anakku nggak di drop tapi karena mau main ya dibawa happy aza, nggak usah manjha ygy.

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld


    Saat ke pintu masuk, kita bakal disuguhi pemandangan cakep, wisata tepi danau, replika perahu bertuliskan Wahoo dan pintu masuk yang disebelah kirinya ada ticketing. Asli cakep banget pemandangan nya kayak di drakor saeguk cuy wkwk. Setelah menukar tiket invitation, aku dikasih gelang dan harus membayar Rp 50.000 sebagai deposit yang nanti bisa dikembalikan, sebenarnya bisa langsung top up cuma nggak di ngerti top up buat apa, ternyata bisa buat sewa locker dan sewa ban di lazy river. Gelang nya nggak boleh hilang karena pas pulang nanti dikembalikan.


    Alhamdulillah bersyukur banget pas kesana nggak antri tiket sama sekali padahal weekend soalnya aku pernah lihat di youtube katanya bisa antri mengular selama sejam, terus dapet info tadi ada rombongan juga antri setengah jam lebih, mana panas katanya sih ada salah input data atau mesin error jadi ada komplain itu yang bikin lama. Pas aku kesana nggak antri dong, cuacanya jam 2 juga nggak terik, beneran matahari ketutup awan, berkah ramadan hehe jadi sejuk dan nggak panas sama sekali. 

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld


    Sebelum masuk, tas wajib diperiksa dulu guys, dilarang membawa makanan dari luar. Karena yang pake gelang aku aja, jadi pas ke pintu masuk anak dan suami dulu yang tapi gelang, terus terakhir aku. First impression Wahoo ini emang vibes nya kayak diluar negeri, bangunan di sekitarnya mengingatkan pada rumah-rumah American style, beneran instagramable dan cute banget, warna pastel kan Sandra banget hehe. Setelah masuk langsung ke kanan buat ganti baju di locker room, kalo mau nitip barang bisa top up Rp 25.000 dan sewa ban Rp 50.000. Kamar ganti dan locker nya beneran bagus kayak di film-film dan banyak banget guys jadi nggak antri. 

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld


    Ada wahana apa saja di Wahoo Waterworld? 

    1. Wahana yang memicu adrenalin yakni RocketBlast sebagai seluncuran air tercepat dan pertama di Asia Tenggara
    2. Wahana untuk anak-anak, mulai dari Mini Boomerango, RainFortress hingga zona kiddie island "Dry Play Zone" Yang merupakan playground mini untuk anak-anak. 
    3. Kolam ombak terbesar di Jawa Barat, wajib pakai ban di waves pool ya dan ada beberapa jam sekali, nanti diinfokan lewat pengeras suara. 
    4. Lazy river wajib pakai ban, yaitu yaitu kolam arus dimana kita bisa melakukan petualangan air menyenangkan yang penuh percikan menyegarkan dilahan indah seluas 10 hektar.
    5. Beragam seluncuran menegangkan seperti Boomerango, Superbowl, The Caterpillar, dan tentunya Abyss seluncur air setinggi 17 meter dimana akan memberikan sensasi menegangkan menjelajahi corong raksasa besar yang meliuk berwarna-warni dengan kejutan seru saat meluncur dan menaiki dinding corong raksasa sebelum terjun ke dalam kolam. 

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld


    Pengalaman berkunjung ke Wahoo Waterworld

    Berdasarkan pengalaman kami, air di kolam anak tidak terlalu dingin, terus ada beragam seluncuran dari yang kecil, sedang hingga yang tinggi tinggal dipilih aja. Enaknya lagi setelah berenang bisa ke kolam air hangat yang bernuansa tebing kayak jacuzzi gitu aduh enak banget berendam air hangat haha. Aku paling suka bermain di area kayak pantai gitu, soalnya ada 3 wahana sekaligus dan nggak terlalu dalam, seluncur pakai ban di tebing, perosotan dan perosotan besar biar bisa barengan. Wahoo juga stroller friendly, banyak tempat duduk dan ada restoran serta musholla, kalam mau bilas ada pilihan air hangat atau dingin, tempat ganti baju juga tersedia banyak. Nyaman banget sih main air dari jam 2 sampai jam 5 sore nggak kerasa sama sekali. Kualitas air baik nggak bau kaporit, kolamnya banyak, nggak licin sama sekali, bersih banget, banyak lifeguard dan staff yang helpful, pokoknya puas banget main di Wahoo. Jadi libur lebaran udah nggak bingung lagi kan mau main kemana? 

    Berenang di Wahoo Waterwold Kota baru Parahyangan Bandung


    Jam buka Wahoo Waterworld

    Oh ya jam buka Wahoo Waterworld dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, closing ticket jam 4 sore ya. Setelah puas bermain, foto-foto terus kita pulang jam 5, refund gelang dan keluar lewat wisata tepi danau dong yang mana kalau main kesini harus bayar Rp 20.000 jadi kita foto dulu deh, adem banget suasananya kayak di Korea hahaha. 

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld

    Review Wahoo Waterworld


    Btw berapa harga tiket masuk ke Wahoo Waterworld? 

    • HTM Soft opening weekdays Rp 80.000 dan weekend (public holiday) Rp 105.000
    • HTM libur lebaran Rp 150.000
    • HTM setelah tanggal 2 Mei 2023 weekdays Rp 100.000 weekend Rp 150.000


    Sekian review pengalaman bermain air di Wahoo Waterworld, sampai jumpa di petualangan selanjutnya ya! Videonya akan aku upload di instagram @art_sense sok difollow dulu atuh guys! 


    Boleh juga dibaca:

    Seru Banget! Berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan  

    Pengalaman gowes di Bale Pare Bike Park yang Kids Friendly!  

    Peralatan yang Dibutuhkan saat Melukis dengan Oil Pastel  


    11 comments:

    1. MasyaAllah..keren bgt tempatnya yaa...anak²ku pst betah di ajak berenang ksini... πŸ‘

      ReplyDelete
    2. Seruuuuu amat mba Sandra 😍😍😍. Janhankan anak2, aku aja seneng main ke waterpark. Apalagi kalo wahananya banyak yg seru πŸ˜„πŸ‘. Iya sih tempatnya ga kayak thempark di Indonesia. ..

      Kalo dari foto kliatan sepi mungkin Krn Masih puasa Yaa. Semoga aja pas aku kesana, lagi sepi juga. Pengen datangnya pas weekday aja biar ga rame πŸ˜„

      ReplyDelete
    3. Seruuuu.... Jadi pengen ke waterpark juga. Tapi gamau lama-lama, soalnya tiap kali pulang dari waterpark badanku langsung bertambah gelap metalik, hiks

      ReplyDelete
    4. Bener banget, bangunannya keren. Berasa di luar negeri ya, Mbak. Btw, untuk sekelas kolam renang pricey juga ya HTM-nya. Tp kl lihat fasilitas keseluruhan tetep worth ot sih😍

      ReplyDelete
    5. wah seruu tempatnya kayaknya luas ya dan ada danaunya jugaa. anak-anak pasti suka banget kalau diajak ke sini

      ReplyDelete
    6. Duh, wahana air tuh memang menggoda banget ya, seru banget gitu liatnya, apalagi bawa anak-anak bisa jadi mereka nggak mau berenti mainnya.

      ReplyDelete
    7. Bersih tempatnya ya kak, anak anak pasti happy berenang di sini. Ini biayanya juga paketan dan terjangkau

      ReplyDelete
    8. Lama banget saya gak pergi ke wahana wisata air. Soalnya saya paling seneng ke wisata air. Seneng banget kalau rumah saya bisa deket di Wahoo Waterworld nih

      ReplyDelete
    9. Tempatnya cakep, ya, Mbak apalagi kapalnya itu. Pengin juga ngajak anak-anak ke sana kalau liburan nanti...

      ReplyDelete
    10. seru banget ya Mbak, tempatnya pun estetik, instagram banget deh ya, anak-anak pasti happy banget dah kalau di bawa berenang ke Wahoo Waterworld juga.
      emaknya pada happy anaknya juga doong ;)

      ReplyDelete
    11. Waah.. danaunya cantik banget, dan semua bersih ya. Semoga bukan karena masih baru tapi karena pengunjung yang tertib dan pengelola yang memperhatikan betul tentang kebersihan. Bandung memang keren

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES