• 11.8.19

    Yuk, Nonton Film Mahasiswi Baru (2019)


    Dear Movie Mania, kapan terakhir kali nonton film di Bioskop? Tahu nggak sih kalau dunia perfilman Indonesia semakin ramai dengan film-film berkualitas yang didukung para aktor dan aktris yang sangat menjiwai perannya. Ada satu lagi nih film yang  lagi hangat diperbincangkan di sosial media, judulnya Mahasiswi Baru yang sudah tayang perdana sejak tanggal 8 Agustus 2019 lalu. Kalau kalian lihat poster filmnya, kalian pasti sudah kenal sama para pemainnya yaitu Aktris kenamaan Tante Widyawati sebagai pemeran utama yang memerankan Mahasiswi Baru. Selain itu, film Mahasiswi Baru juga didukung oleh Morgan Oey yang makin unjuk gigi dengan bakat aktingnya, Si cantik Mikha Tambayong, Si lucu Umay Shahab, Sonia Alyssa, Om Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Iszur Muchtar dan Ence Bagus.

    Film Mahasiwi Baru memang rilis bertepatan dengan masuknya semester baru, jadi emang cocok buat kamu yang mau kuliah biar tahu dunia kampus, Mahasiwi dan Mahasiswa yang masih kuliah, nonton sama sahabat atau keluarga juga bisa banget. Yang bikin penasaran adalah gimana jadinya kalau Tante Widyawati kuliah lagi, padahal beliau sudah menjadi seorang Oma. Biasanya kan Tante Widyawati berperan sebagai wanita yang lemah lembut, namun kali ini beliau dituntut tampil beda karena harus menjadi Oma nan enerjik dan kocaknya lagi, beliau jadi anggota Gank kampus yang pastinya anggota lainnya masih pada muda hehe. Kebayang nggak sih bakal seseru apa filmnya? 


    Film Mahasiswi Baru bercerita tentang Lastri (Widyawati) Ia kembali ke kampus untuk menjadi mahasiswi. Tentu saja, bukan mahasiswi yang datang dari generasi milenial, namun generasi yang sudah berusia  70 tahun.  Agar terlihat lebih muda, Lastri bergabung bersama sebuah Gank yang diisi anak-anak muda Mahasiswa lainnya dan sering membuat heboh di kampus.

    Gaya hidup anak muda pun menjadi bagian dari gaya hidup Lastri yang sudah berusia 70 tahun. ‘Bandel’ adalah konotasi yang pas ditempatkan bagi kehidupan Lasti. Anak-anaknya yang sudah dewasa sampai dibuat kerepotan. Tak hanya itu, Lastri pun mampu membuat salah satu dosen senior sekaligus Dekan di kampus terpesona. Ujug-ujug ternyata, sang Dekan, Chaerul (Slamet Rahardjo) menyebutkan Lastri tidak layak menjadi mahasiswi karena kerap membuat heboh di luar aktifitas akademik. Duh penasaran banget kan? 

    Bang Monty Tiwa sebagai Sutradara emang bisa jadi  jaminan mutu kalau film yang lucu-lucu ya, saya dari dulu suka banget sama film-film garapan beliau, mengocok perut saking ngakaknya, berasa plong gitu kalau nonton sekaligus ketawa puas. Meskipun ada Tante Widyawati dan Om Slamet Rahardjo beradu akting pengan pemain muda, namun semuanya bisa saling mengimbangi, jadi nggak berat sebelah, porsinya bener-bener pas gitu.

    Menonton film ini, mengingatkan saya 11 tahun lalu ketika diterima menjadi Mahasiswi baru di kampus idaman, suka duka menjadi Mahasiswi di kampus, bertemu dengan Pacar pertama dan lulus sidang Skripsi benar-benar bikin baper! Saya rasa film Mahasiwi Baru bakal jadi film keluarga yang penting di tahun 2019 ini karena temanya unik, mengangkat problematika keluarga juga, jadi beneran fresh. Coba deh kamu nonton official trailer Mahasiswi Baru di channel YouTube MNCP Movie. Jadi tunggu apalagi? Yuk, Nonton Film Mahasiswi Baru di Bioskop kesayangan kamu! 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES