• 14.8.19

    Hal-hal yang Bisa Dilakukan Ketika Kamu Sedang Sedih


    Namanya juga manusia, bisa senang juga bisa sedih. Rasa sedih itu sangat wajar namun jangan berlarut-larut. Terkadang rasa sedih bisa menjadi momen terbaik untuk refleksi diri dan move up agar bisa hidup lebih baik lagi. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan ketika kamu sedang sedih:

    • Tulislah surat cinta untuk diri sendiri
    Menulis memang menjadi terapi dan stress release mujarab. Mulailah dengan menuliskan satu demi satu yang membuatmu sedih, tuliskan semuanya sampai kamu benar-benar merasa plong banget. Lalu, kamu baca daftar kesedihanmu itu apakah kamu sudah baikan? Jika belum, kamu bisa menulis surat cinta untuk dirimu, tuliskan betapa berharganya dirimu, agar self love mu kembali seperti sedia kala.


    • Bobo siang
    Dalam ilmu psikologi, katanya kalau orang yang banyak tidur sebenarnya dia lagi sedih. Tak apa jika kamu ingin tidur siang sejenak, hadirkan mimpi-mimpi yang indah agar saat terbangun, kamu sudah merasa segar dan membaik.

    • Cheating time
    Jika sehari-hari kamu sedang diet dan sangat menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh, kali ini kamu boleh cheating time sendirian di restoran idaman atau cafe instagenic yang bikin gatel ingin foto-foto. Makanlah makanan favorit yang sudah lama tidak kamu makan, tapi jangan lupa dibatasi ya agar kamu tetap sehat.

    • Pakai baju favorit 
    Sudah lama tidak mengecek lemari, mungkin masih ada baju bagus yang masih ada labelnya dan belum dipakai ups! Aksesoris yang sudah lama tak digunakan juga bisa membuat pebampilan kamu lebih menarik. 

    • Nonton film komedi
    Nonton film sendiri saat sedih memang menarik, kita jadi lebih fokus apalagi kalau yang ditonton adalah film komedi. Rasa humor dan menertawakan kehidupan adalah hal yang tepat agar kamu bisa tersenyum lagi.

    • Dengarkan musik gembira
    Katanya kalau lagi senang, kita ngga hapal lirik dan hanya menikmati musik. Sedangkan saat sedih, kita jadi lebih meresapi dalamnya arti lirik yang terdengar. Untuk itu, yuk dengarkan musik gembira saja, menarilah atau latihan olahraga seperti zumba agar merangsang hormon endorphin dalam tubuhmu. 

    • Hubungi teman
    Sudah lama tak berjumpa sahabat? Inilah saatnya bertemu sahabat setia yang terpisah jarak dan kesibukan masing-masing. Bukankah sahabat sejati akan selalu di hati? Dia pasti akan dengan senang hati mendengarkan cerita kamu, mendukung dan menghibur kamu.


    • Jalan-jalan atau belanja
    Jalan-jalan ke tempat favorit apalagi ke daerah pegunungan yang sejuk atau pantai eksotis bisa jadi pilihan. Jangan lupa beli bunga segar agar hatimu kembali berbunga-bunga. Belanja juga menyenangkan apalagi jika ada barang yang ingin banget dibeli, inilah saatnya balas dendam haha. 

    • Buatlah sesuatu
    Saat sedih, kita biasanya fokus untuk membuat sesuatu. Kreativitas memang bisa mengalihkan mood yang tak baik menjadi lebih baik. Siapa tahu sesuatu yang kamu buat bisa jadi ladang bisnis baru, hehe.

    • Baca buku
    Banyak buku yang belum tamat atau belum dibaca sama sekali saat dibeli? Yuk tuntaskan sekarang. Jika kamu sudah tidak tertarik untuk membacanya, berikan buku- buku tersebut pada Taman Bacaan atau orang-orang yang membutuhkan, pasti mereka akan sangat gembira.

    • Berdandan
    Pakai baju bagus udah, aksesoris keren udah, tinggal dandan maksimal dan senyum lebar nih. Jangan lupa lipstik merah merona karena hal tersebut bisa membuat kamu cantik dan enerjik.

    • Bersyukurlah 
    Dengan bersyukur diberi sedikit kesedihan, kenyataannya kamu tidak sendirian, ada Tuhan yang selalu memelukmu dengan kasih sayang Nya. Jika kamu melihat gambar peta dunia yang begitu besar, kamu sangat kecil sekali tapi kesedihan tidak boleh terlalu lama karena kamu harus menjalani hidup yang merupakan kesempatan terindah dari Tuhan untukmu.

    Jadi gimana nih, udah nggak sedih lagi kan? Yuk mulai menarik nafas, tersenyum dan optimis lagi sekian artikel tentang hal-hal yang bisa dilakukan ketika kamu sedang sedih, semoga bermanfaat ya! Sampai jumpa lagi.

    Baca juga yuk! 

    3 comments:

    1. aku kalau sedih biasanya tidur mba San serasa kalau tidur bisa melupakan segalanya dan mulai kembali move on hehhee kalau ada uang sih jelas jalan-jalan is best medicine :D

      ReplyDelete
    2. Kalau aku pertama nonton film komedi dulu, emang sesuka itu sama film komedi hihihi

      ReplyDelete
    3. Daftar yang aku kerjain klo lagi sedih ada di atas Mami. Aku kalau sedih biasanya menulis. Baik itu menulis di diari atau menulis kata-kata motivasi di medsos hahaha. Udah gitu nonton film atau makan makanan kesukaan aku terus terakhir peluk paksu wkwkwk đŸ˜‚

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES