• 27.9.22

    Berikut Ini Tips Belajar Bahasa Korea

    Berikut Ini Tips Belajar Bahasa Korea

    Tips Belajar Bahasa Korea

    Bahasa Korea kini sedang digandrungi khususnya oleh kawula muda pecinta budaya Korea Selatan. Selain itu, Korea Selatan juga menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi para wisatawan dari segala penjuru dunia, termasuk Indonesia. 

    Nah, jika anda ingin menguasai bahasa Inggris dengan baik, maka dalam kesempatan kali ini akan memberikan tips belajar bahasa Inggris sebagai berikut:

    1. Mempelajari kata dasar bahasa Korea

    Untuk belajar bahasa, maka sebaiknya anda mempelajarinya dari dasar. Nah, salah satu cara belajar cepat bahasa Inggris adalah dengan mempelajari dasar bahasa Korea. 

    Dalam hal ini, anda bisa mempelajari bagaimana penulisan angka dalam bahasa Korea, kata ganti dalam bahasa Korea, dan kata sapaan dalam bahasa Korea.

    Dengan memulai belajar dari dasar maka nantinya akan membawa anda dalam puncak penguasaan. Oleh karena itu, pelajarilah bahasa Korea mulai dari dasar terlebih dahulu. 

    2. Mempelajari Tata Bahasa Korea

    Selnjutnya adalah mempelajari tata bahasa Korea. Tata bahasa merupakan ilmu yang mempelajari kaidah-kaidah yang mengatur tentang penggunaan bahasa. 

    Jadi setelah anda sudah menguasai tentang kata dasar bahasa Korea, maka langkah selanjutnya adalah mempelajari tata bahasa Korea. 

    Anda bisa memulai dengan belajar cara menyusun kalimat dalam konteks masa sekarang, masa lalu, masa yang akan terjadi, dan masa yang sudah terjadi secara benar. 

    3. Mengenali huruf dan Pelafalan bahasa Korea

    Pada saat belajar, hal pertama yang harus anda pahami adalah huruf dan pelafalan dari bahasa tersebut. Maka dari itu, anda perlu mengenal huruf dan pelafalan bahasa Korea. 

    4. Memperbanyak Kepustakaan Kosakata bahasa Korea

    Untuk anda yang ingin menguasai bahasa Korea, ada baiknya anda membuat semacam target dalam sehari harus menguasai sebarapa banyak kosakata bahasa Korea. 

    Kepustakaan kosakata bahasa Korea bisa anda dapatkan melalui bacaan berbahasa Korea ataupun acara TV yang menggunakan bahasa Korea. Sedangkan untuk mempelajari kosakata baku, anda bisa membaca Koran berbahasa Korea.

    5. Menggunakan Aplikasi

    Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar bahasa Korea:

    • Hello Talk

    Hello Talk bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang lebih suka metode belajar bahasa yang fleksibel dan praktis. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, setiap pengguna akan dipasangkan berdasarkan kebutuhan bahasa yang ingin dipelajari. 

    Sebagai contoh, jika anda ingin belajar bahasa Korea, maka anda akan dipasangkan dengan orang yang fasih berbahasa Korea sekaligus ingin belajar bahasa Indonesia. Selain saling menguntungkan, metode ini tentunya akan membuat anda lebih cepat faham dibanding hanya melihat buku saja. 

    • Memrise

    Memrise merupakan salah satu aplikasi paling populer untuk kebutuhan belajar bahasa Korea. Dengan menggunakan aplikasi, belajar bahasa Korea anda akan semakin mudah karena anda dapat memahami kosakata dan tata bahasa Korea melalui permainan dengan konsep mix and match. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan audio panduan pelafalan, spelling, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

    Bisa dibilang, Memrise ini merupakan aplikasi all-in-one alias paket yang sangat lengkap karena menawarkan banyak kegunaan. Yang pastinya, aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi pada pemula yang ingin belajar bahasa Korea dengan mudah dan praktis. 

    • Drops : Language Learning

    Aplikasi ini menyediakan pembelajaran 33 bahasa sekaligus, termasuk bahasa Korea. Fokus belajar yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tentang kosakata dan frasa. Selain itu, Drops juga menyediakan berbagai games dan kuis dengan grafis yang dibuat sedemikian rupaya supaya tidak membosankan bagi pengguna. 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES