• 6.1.22

    Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Milenial

    Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Milenial


    Kesehatan Mental Ibu Milenial


    Hai hai hai Moms, ketemu lagi sama aku yang akan berbagi cerita seru. Kali ini aku akan membahas tentang pentingnya menjaga kesehatan mental, terutama untuk ibu-ibu milenial. Tahu sendiri dong kalau ibu-ibu muda masa kini berbeda dengan ibu-ibu zaman dulu. Sekarang kita punya peranan penting bukan hanya untuk keluarga tapi juga masyarakat. Maka tak heran kalau ibu rumah tangga saja bisa bekerja atau menghasilkan uang dari rumah. Ibu bekerja di luar rumah juga bisa punya bisnis tambahan di sela-sela bekerja. Btw sebelumnya gimana sih keadaan ibu milenial? baik ibu rumah tangga maupun ibu bekerja punya kisah atau alasan terkena gangguan kesehatan mental ya kan? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


    Gangguan kesehatan mental pada ibu rumah tangga 

    Menjadi ibu rumah tangga itu kita perlu keikhlasan dalam meninggalkan sejenak gelar dan karir impian untuk membersamai buah hati. Telah berkorban banyak untuk keluarga pun, yang namanya ibu rumah tangga tetap suka dihakimi atau merasa bersalah. Padahal ibu rumah tangga juga manusia biasa yang memiliki perasaan dan rasa lelah. Ibu rumah tangga kerap mengerjakan berbagai aktivitas harian yang menguras tenaga dan waktu, terkadang hal tersebut tidak diimbangi oleh bentuk pengakuan atau dukungan orang-orang di sekitarnya. 


    Masalah ibu rumah tangga lainnya adalah kurangnya interaksi sosial sehingga saat pergi ke warung dan menyapa tetangga tuh rasanya happy banget. Apalagi bisa mengobrol langsung dengan teman-teman rasanya pasti lebih happy lagi. Ibu rumah tangga juga sering overthinking sehingga memiliki ekspektasi yang berlebihan misalnya selalu ingin yang paling update dalam tumbuh kembang anak padahal setiap anak memiliki waktu bertumbuh dengan berbeda. Kemudian urusan kerapihan rumah yang selalu ingin terlihat rapi, bersih, aesthetic dan instagramable. Padahal rumah-rumah yang kece di media sosial itu butuh waktu untuk bisa kinclong, belum lagi ada tim khusus buat bersih-bersih hihi. Kurangnya bantuan dan dukungan dari orang terdekat bisa memicu ibu rumah tangga menjadi stress. Jika stress tidak bisa di atur dengan baik, hal tersebut bisa membuat ibu rumah tangga sering uring-uringan bahkan depresi huhu sedih ya. 


    Gangguan kesehatan mental pada ibu bekerja

    Hidup memang pilihan, ada kalanya mendapatkan pekerjaan sesuai background pendidikan, tapi bisa juga mendapat pekerjaan sesuai passion. Meskipun keduanya menyenangkan tapi jika lingkungan pekerjaan tidak mendukung, bekerja pun rasanya menjadi tidak nyaman. Ibu bekerja harus strong pada tekanan pekerjaan karena tujuan ibu bekerja adalah mencari nafkah untuk membantu ekonomi keluarga. Memiliki peran ganda sebagai ibu dan ibu bekerja memang tidaklah mudah, sehingga ibu bekerja harus mempunyai manajemen waktu yang baik sehingga kedua peran istimewa ini dapat berjalan dengan lancar.


    Review Scarlett Whitening Body Shower Scrub


    Me time, solusi menjaga kesehatan mental ibu milenial

    Tahu nggak sih moms kalau ternyata, baik ibu rumah tangga maupun ibu bekerja sama-sama sibuk dan kurang memiliki waktu luang untuk diri sendiri. Padahal nih ya, sebelum ibu mencintai orang lain, ibu harus mencintai diri sendiri. Banyak sekali me time yang bisa dipilih mulai dari hobi hingga perawatan tubuh. Sama halnya dengan ketika merawat buah hati, jangan sampai ibu-ibu ini lupa merawat diri. Jujur saja, sejak punya anak aku jadi jarang banget menyisir rambut hingga rambut aku agak rontok karena sering diikat terus. Tapi kalau urusan rambut aku masih bisa pakai hijab cantik tapi soal kesegaran badan aku cuma punya satu cara yaitu mandi. Hmmm mandi pagi sebelum anak bangun tidur itu benar-benar menyehatkan dan menyegarkan lho Moms, rasanya air membasuh tubuh tuh bikin relax dan membuka pikiran supaya lebih jernih. Makanya aku selalu sedia sabun mandi aneka varian dari Scarlett Shower Scrub. Yup, aku suka banget sama produk-produk Scarlett Whitening karena selalu berinovasi dan bikin happy.


    Scarlett Whitening Shower Scrub


    Review Scarlett Whitening Shower Scrub

    Kini aku mencoba tiga varian sabun mandi yang unik dari Scarlett Whitening Shower Scrub yaitu varian freshy (kuning), Jolly (peach) dan Charming (ungu). Kalian bisa lihat ya kemasannya botol transparan 300ml, masih travel friendly kok. Karena botolnya tuh transparan jadi kita bisa melihat isinya ada scrub warna-warni yang lucu dan gemesin! Semuanya bernuansa pastel yang bikin happy lihatnya juga. 


    Manfaat mandi dengan Scarlett Whitening Shower Scrub:

    • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh. 
    • Membantu membersihkan sel-sel kulit mati. 
    • Membuat kulit menjadi lebih halu setelah eksfoliasi. 
    • Membantu mengembalikan kelembaban tubuh. 
    • Membantu mencerahkan kulit. 


    Apa saja sih kandungan yang terdapat dalam Scarlett Whitening Shower Scrub? Ada Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Collagen dan butiran scrub halus yang semuanya baik untuk menjaga kesehatan, kelembaban kulit cantikmu. Tekstur shower scrub ini berbeda dengan sabun mandi cair yang beredar di pasaran. Jadi Scarlett Whitening Shower Scrub ini tuh seperti gel yang ada scrub halusnya gitu jadi saat dipakai tidak membuat kulit sakit. Yang membedakan dari ketiga varian Scarlett Whitening Shower Scrub ini adalah warna dan wanginya saja.


    Scarlett Whitening Shower Scrub

    Scarlett Whitening Freshy Shower Scrub yang berwarna kuning wanginya benar-benar fresh sehingga cocok digunakan di pagi hari. Scarlett Whitening Jolly Shower Scrub yang berwarna peach atau salem, wanginya tuh lembut jadi bisa digunakan di siang hari kalau moms belum sempat mandi hihi. Sedangkan Scarlett Whitening Charming Shower Scrub yang warnanya ungu ini wanginya unik banget karena wangi parfum mahal sehingga cocok banget dipakai saat mandi malam dengan air hangat.


    Menurutku mandi menggunakan Scarlett Whitening Shower Scrub ini seperti mandi mewah setiap hari dan yang menjadi favorit aku adalah Scarlett Whitening Charming Shower Scrub yang warnanya ungu karena wanginya aku banget hehe. Setelah rutin mencoba mandi dengan Scarlett Whitening Shower Scrub ini, kulitku lebih halus, lembab dan wangi. Untuk harganya juga terjangkau banget yaitu Rp 75.000 saja dan sudah bisa dipesan di marketplace seperti Shopee


    Sekian Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala Ibu Milenial, jangan lupa me time ya Moms!


    Baca ini dulu beb:

    Review Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition, Pengalaman Me Time Mewah dari Rumah!

    Review Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, Perawatan Harian untuk Kulitmu!


    16 comments:

    1. Aku udah lama nih ga me time ama Scarleet sejak Scarlett ku abis beb, skrg maskin banyak varian baru ya, uhuyy, aromanya pasti harun semua ya

      ReplyDelete
    2. Auto nyanyi aku lihat gambarnya mom. Setuju sih kalo me time buat kita tuh perlu banget. Sampe sekarang aku juga masih pake Scarlett jolly buat me time karena wanginya bikin rileks

      ReplyDelete
    3. Saya juga me time dengan cara merawat wajah dan tubuh dengan produk kesayangan sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah selain kondisi yang belum kondusif karena masih ada omicron yang perlu diwaspadai.

      Me time dirumah bisa dilakukan kapan saja tidak bergantung pada kelonggaran waktu sebab harus melakukannya di salon kecantikan atau spa.
      Ada waktu luang 20 menit langsung gunakan saja buat perawatan sendiri dirumah.

      ReplyDelete
    4. Hari ini aku mandi pakai Scarlett Shiwer Scrub yang Freshy. Kemaron karena kerjaan padat, walau kerjaku dari rumah, aku pilih yang Jolly. Biasanya kalau buat bikin mood nyaman dan santai, pakaiyang Charming. Kalau yang Coffee, aku pakai lebih sering buat keseharian.

      Nah lho, segitu ngerasa me time banget kalau mandi pakai shower scrub Scarlett aku jadi punya empat varian di rumah.

      Sebab me time adalah koentji ya Mba.

      ReplyDelete
    5. Masya Allah, penting banget emang punya me time buat ibu ya :) walaupun kadang kegiatannya cuma sederhana, apalagi kalau bisa sambil menikmati produk terbaiknya Scarlett ini, favorit deh, bahagia ibu langsung meningkat hihi

      ReplyDelete
    6. scarlett slalu bikin penasaran dengan aroma varian2 terbarunya, aku penasaran sama si ungu cantik itu..

      ReplyDelete
    7. Saya juga suka me time sama scarllet, wanginya tuh enak bikin rilex dan happy

      ReplyDelete
    8. Wahh, ada varian baru lagi ya dari Scarlett. Aku masih penasaran yang aroma kopi, eh ini ada 2 varian baru lagi...

      ReplyDelete
    9. Mantap banget ya Scarlett ini, terus berinovasi. Aku masih penasaran sama aroma kopinya,eh ini udah ada 2 varian baru lagi..

      ReplyDelete
    10. Peoduk scarlett emang enak banget ya kak wanginya. Aku juga suka mewah gitu emang.

      ReplyDelete
    11. Itu kayanya varian yang dulunya cuma ada di body lotion. Aku suka banget tuh Freshy makanya kepo deh sama shower scrubnya buat me timeeeee..

      ReplyDelete
    12. Wah bener banget nih me time bareng Scarlett bisa jadi self healing

      ReplyDelete
    13. Mandi bisa jadi solusi Me TIme singkat tapi berenergi. Terlebih scarlett memang pilihan yang bagus

      ReplyDelete
    14. Pas bangeeet kebetulan aku juga lagi coba pake tiga produk Scarlet ini. Kalau boleh pilih, sukaa banget sama yg Charming, asli wangi semerbak

      ReplyDelete
    15. saya juga pakai produknya kak, enak banget wanginya suka. apalagi kalau dipakainya pas mandi malam, mau tidur kayak pakai aromaterapi gitu

      ReplyDelete
    16. Aku juga pengguna scarlett nih mbak, favorit aku klo yang shower scrub tuh varian kopi... segerrrr banget rasanya. Ikulit jadi tambah bersih

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES