• 11.12.19

    Hal-Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Sedang Hamil

    Hal-Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Sedang Hamil

    Hello Bumil, hamil adalah hal yang paling dinanti oleh setap pasangan suami istri. Apalagi jika anda adalah pasangan yang langsung menginginkan adanya kehadiran buah hati. kehadiran buah hati memang sejatinya bisa melengkapi segala hal yang ada dalah sebuah keluarga. Maka bagi Anda ibu hamil bersyukur bisa merasakan kodrat sebagai wanita. Ketika hamil, Anda harus benar-benar menjaga kehamilan. Apalagi di awal kehamilan yang masih sangat rentan akan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Anda bisa melihat penjelasan di bawah ini apa saja hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika sedang hamil:

    1. Hindari Makan Ikan Yang Mengandung Merkuri
    Ikan memang terkenal banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh. Tidak heran jika banyak ibu hamil yang mengonsumsi ikan. Ikan-ikan yang baik untuk tubuh dan juga otak janin Anda adalah ikan salmon. Ikan salmon juga mengandung kandungan omega 3 yang tinggi. Sehingga perkembangan janin akan lebih maksimal. Tetapi sebaiknya Anda tidak mengonsumsi ikan yang mengandung merkuri. Ikan yang mengandung merkuri bisa sangat membahayakan anda dan juga janin Anda. ikan tenggiri contohnya yang banyak mengandung merkuri. 

    2. Kontrol Berat Badan Saat Hamil
    Saat sedang mengalami kehamilan, bukan berarti anda bisa makan semaunya. Ada hal yang harus Anda perhatikan. Bukan bermaksud juga untuk diet. Tetapi jangan makan makanan yang tidak penting untuk perkembangan buah hati. nah, menurut dokter sebaiknya pada awal kehamilan naik tidak begitu banyak. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan kalkulator berat badan ibu hamil. Dengan kalkulator anda bisa mengontrol berat badan dengan baik. Jika anda mengalami obesitas, maka akan berpengaruh pada berat badan bayi juga. Maka makanlah makanan yang bergizi saja.

    3. Makan Makanan Yang Bergizi
    Hal selanjutnya tentunya anda harus memakan makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi adalah makanan yang mengandung banyak kandungan baik untuk tubuh. Seperti makan sayuran hijau dan juga makan buah. Makan sayuran hijau seperti bayam bisa membantu mengisi zat besi pada tubuh. Ibu hamil tidak boleh kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi pada ibu hamil bisa menyebabkan anemia. Lalu juga akan berperngaruh pada pertumbuhan janin. Makan buah seperti jeruk bisa membantu anda untuk mengisi kandungan vitamin C pada tubuh. Vitamin C adalah kandungan yang baik untuk tulang. Tidak heran jika ibu hamil biasanya akan diberikan larutan yang mengandung vitamin C oleh Dokter.

    4. Minum Susu
    Selain makan makanan yang bergizi, meminum susu adalah hal yang penting. Memang terkadang di awal kehamilan minum susu membuat mual tambah parah. Tetapi 1 gelas perhari minum susu akan sangat baik untuk tubuh. Susu kehamilan banyak sekali dijual di pasaran. Merek apapun bagus untuk Anda. Hal yang paling penting adalah kandungan yang ada di dalam susu. Nah, untuk menyiasati mual anda, anda bisa meminum susu yang memiliki rasa. Ada susu kehamilan rasa stroberi, moka, coklat, vanilla dan sebagainya. Minum susu bisa membantu pertumbuhan janin. Bisanya banyak sekali kandungan pada susu hamil seperti asam folat. Asam folat adalah kandungan yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Bahkan asam folat bisa membantu Anda yang belum juga diberi kesempatan hamil.

    Sekarang sudah tahu kan hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika sedang hamil? Yuk jaga kesehatan dan jangan stress ya! Semoga kalian para Ibu hamil bisa merasakan kehamilan yang menyenangkan dan melahirkan dengan ramah jiwa. 

    1 comment:

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES