• 27.2.23

    2 Langkah Mudah Perawatan Rambut Muslimah Milenial dengan Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe

    Review Azalea hair care


    2 Langkah Mudah Perawatan Rambut Muslimah Milenial dengan Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe


    Assalamu'alaikum, apa kabarnya nih guys? Kali ini aku mau sharing seputar perawatan rambut muslimah, termasuk tentang shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe. Ya, meskipun memakai hijab kalau keluar rumah, aku tetap mempertahankan rambut panjangku, karena di Bandung juga dingin jadi aku nggak kegerahan punya rambut panjang. Dan justru karena udaranya dingin bikin males mandi apa lagi keramas wkwk. Asli guys, aku jadi jarang keramas dan rambut terasa gatal serta rontok. 


    Rekomendasi Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe


    Saat ini emang banyak banget perawatan rambut muslimah seperti shampoo hijab, kandungannya biasanya sudah terbukti halal seperti:

    • Rejoice 3in 1 Perfect Cool Shampoo ini memang mengandung kebaikan daun mint (menthol). 

    • Sariayu Hijab Shampoo yang terbuat dari tanaman berkhasiat lidah buaya, urang aring, daun mangkokan, cabe rawit dan daun mint.

    • Sunsilk Hijab Refresh mengandung bahan alami buah Tin yang mengandung Antioksidan dan fragrance Release Pearls.

    Selain ketiga merek shampoo hijab diatas, aku juga punya shampoo hijab favorit yaitu Azalea hijab shampoo yang terbuat dari kebaikan zaitun dan ginseng, karena vitamin rambut sudah habis, sekalian aku review juga Azalea hair vitamin ya guys! 


    Azalea shampoo hijabAzalea shampoo hijab


    Azalea hijab shampoo anti hairfall with zaitun oil & ginseng extract ini merupakan shampoo yang diformulasikan khusus untuk rambut berhijab, terutama buat yang punya masalah rambut rontok kayak aku. Di shampoo ini terdapat kandungan bahan-bahan alami yang diklaim mampu membersihkan kulit kepala serta memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan. Shampo hijab andalanku ini terbukti aman dipakai setiap hari dan rambut jadi lebih kuat dan segar. Kamu tahu nggak, kalau harga Azalea Hijab Shampoo ini sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 180ml jadi lebih hemat dan bisa awet banget. 


    Kalau aku sih keramas seminggu dia kali atau dua hari sekali cukup karena aktivitas aku lebih sering di rumah. Kemasannya hijau segar, shampoo nya berwarna kecokelatan bening, ada wangi ginseng yang lembut dan mudah berbusa. Setelah rutin pakai Azalea Hijab Shampoo ini kulit kepala nggak gatal lagi karena shampoo ini efektif membersihkan kulit kepalaku, selain itu wangi shampoo nya awet dan perlahan bisa mengurangi kerongtokan terutama saat aku keramas dan menyisir rambut. Keunggulan yang aku suka dan bikin tenang adalah Azalea Shampoo hijab ini sudah tersertifikasi BPOM & HALAL MUI. Nah, setelah keramas kan aku pakai hair dryer, sebelum mengeringkan rambut aku pakai Azalea Hair Vitamin! 


    Kenalan sama Azalea Hair Vitamin


    Azalea Hair Vitamin



    Siapa nih yang nggak bisa lepas dari vitamin rambut? Aku! Menurut aku yang rutin pakai hair dryer ngerasa wajib banget pakai vitamin rambut supaya rambut nggak bercabang, meskipun rambut kita berhijab ya guys, tetap harus perawatan! Btw Azalea Hair Vitamin merupakan vitamin rambut yang praktis terutama untuk wanita berhijab dengan multiple manfaat seperti menutrisi,melembutkan, menguatkan akar rambut supaya hasilnya rambut bisa lebih berkilau dan terlindung dari polisi dan Radikal bebas. 


    Azalea hair vitamin terbuat dari 5 bahan aktif yang sudah teruji seperti minyak zaitun, lidah buaya, ginseng, minyak kemiri dan allantoin yang sudah dikenal baik untuk merawat rambut. Dikemas secara travel friendly jadi tinggal spray ke rambut kapan saja, kalau di rumah sebelum pakai hair dryer, kalau bepergian dimasukkan ke tas dan spray saat kerudung terkena bau asap kendaraan, bau asap sate atau kalau di Bandung bau asap kue serabi hehe. Oh ya, aku suka banget vitamin rambut kemasan spray, selain itu wangi vanilla nya yang manis bikin rambut dan hijab terasa segar lembut dan wangi sepanjang hari. Jadi selain hair vitamin, bisa banget jadi hijab mist ya kan! Baiknya lagi Azalea hair vitamin no alcohol, no perfume, sudah halal dan terdaftar di BPOM btw harganya terjangkau cuma Rp 19.000 80ml dan tersedia di toko online maupun supermarket kesayangan kamu. 


    Itulah dua langkah mudah perawatan rambut muslimah milenial versi aku, bagaimana menurut kamu? Gampang banget kan! Jangan lupa sharing artikel ini buat bestie hijabmu ya guys ya! 


    Boleh dibaca dulu kok:

    Review Pengalaman Menggunakan Azalea Deep Hydration Rose Water untuk Toner dan Maskeran di Rumah!  


    Review Azalea Brightening Face Serum, yang Halal dan Mencerahkan!  


    Review Azalea Gentle Facial Wash: Oil Control   

    3.2.23

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon


    Hi guys, setelah mikir berbulan-bulan, akhirnya aku coba oil pastel merek Paul Rubens. Saya bingung mau pilih warna Morandi/basic atau warna pastel macaroon. Karena aku udah punya warna dasar Mungyo soft oil pastel , akhirnya aku beli Paul Rubens yang warnanya pastel atau macaroon hehe. 


    Deskripsi produk:

    Paul Rubens oil pastel ini ada 36 warna Pastel plus 1 Putih, 2 warna glitter emas dan perak jadi totalnya 39 warna. Produk ini diklaim:

    • Warnanya sangat indah, pewarnaan, pencampuran, dan pelapisnya sebagus cat minyak. Itu sepenuhnya dapat menampilkan efek lukisan cat minyak dan memenuhi kebutuhan yang sulit dari berbagai teknik melukis.
    • Oil pastelnya lembut, pewarnaannya merata dengan sapuan halus, yang memudahkan melukis, cocok untuk keterampilan menggambar, mewarnai dan melukis. 
    • Pastel lunak tidak beracun dengan bahan berpigmen tinggi: set oil pastel dibuat dengan pigmen berkualitas tinggi sehingga lebih mudah digunakan.
    • Merupakan seri grade artist baik profesional atau pemula, jadi bukan buat crayon anak-anak ya guys. 
    • Untuk penyimpanan, oil pastel sebaiknya disimpan pada suhu ruangan dan jauhkan dari kelembapan, sinar matahari dan suhu tinggi.

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon


    Btw yang belum tahu...pertama-tama, kita harus mengetahui bahwa pastel minyak atau oil pastel itu nggak sama dengan krayon. Dibandingkan dengan krayon, oil pastel lebih lembut, warnanya lebih lembut dan cerah, dan pewarnaannya lebih mudah. Dapat dicampur seperti lukisan cat minyak untuk membuat efek lukisan cat minyak.

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon


    Tips menggunakan oil pastel? 

    1. Saat menggunakan minyak pastel, kamu nggak butuh tenaga ektra atau menekannya terlalu kuat saat mewarnai. 
    2. Oil pastel itu sangat mudah digunakan, jadi kalau kita salah pakai warna, kita bisa menutupinya dengan warna lain yang benar, gosok terus atau bisa pakai penghapus/pengikis dan pisau lukis guys. 
    3. Ketika kita pakai oil pastel dengan aneka warna, kadang residu warna lain suka nempel tuh, nah kita cukup membersihkan oil pastel nya dengan tisu supaya karya kita nggak berantakan. 
    4. Cara blending oil pastel bisa menggunakan jari, tisue atau paper dump. Kalau aku sih lebih enak pakai jari, meski suka panas, cukup benda kecil, kalau benda besar aku lebih suka pakai paper dump. 
    5. Bagian ujung tepian oil pastel bisa digunakan untuk membuat garis garis seperti daun atau objek yang tidak membutuhkan pewarnaan bidang yang luas. 

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon


    Teknik penggunaan oil pastel:

    1. Lukisan Datar

    Ini sih teknik mewarnai biasa, jadi blokir gitu ya guys. 

    2. Pencampuran warna

    Disini kita bisa pakai dia atau lebih warna, baik warna yang senada atau warna yang lebih tua atau muda. Saat blending, bisa pakai jari, tisu atau paper stump, kita juga bisa menambahkan warna putih supaya hasilnya lebih soft dan natural. 

    3. Menatap

    Karena oil pastel yang lembut, tanpa pisau sebenarnya bisa digunakan seperti dot to dot saat melukis pemandangan rerumputan. 

    4. Impasto

    Ini tuh kayak teknik mengambil oil pastel pakai pisau lukis terus bikin efek 3D drawing, 

    5. Hamparan

    Teknik pewarnaan seperti menumpuk warna muda dengan warna tua, misalnya saat mengecat laut atau melapisi daun dan bunga. 


    Sebenarnya ada begitu banyak teknik lain yang bisa dicoba, seperti heavy pressure blending, light pressure blending, strokes, scumble, sgraffito of paper, highlight with white, shadow with black, yuk kita pelan-pelan belajar dengan hati gembira dan tanpa tekanan wkwk. 

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon


    First impression, kotak penyimpanannya udah pastel banget, sayang deskripsi produk menggunakan bahasa China, nggak ada nomor atau nama warna dalam tulisan latin karena memang Paul Rubens itu buatan China, aku kira buatan Eropa karena pernah di mention di buku biografinya Leonardo Da Vinci guys. Bantalan oil pastelnya dikasih busa gitu guys jadi nggak bikin oil pastelnya patah. Warnanya gemes banget, macaroon beneran pastel gitu. Saat aku pegang sih ukurannya lebih besar dari Mungyo.

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon


    Teksturnya benar-benar creamy kayak krim kue, aku goresin ke kertas tuh halus dan gradasinya lembut terlihat natural. Cuma ada beberapa yang terasa lembek dan lengket, tapi nggak apa-apa karena se creamy itu, bisa buat stippling dan impasto. Menurut aku kalau pemula mending beli warna basic, warna pastel hanya sebagai pelengkap saja. Soalnya aku bingung pas mau mengikis nggak ada warna hitamnya hehe. Jadi warna pastel ini bisa jadi alternatif kalau kamu butuh warna muda, tanpa harus boros warna putih ya guys. 

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon

    Review Paul Rubens Soft Oil Pastel 36 Warna Macaroon

    Pengalaman menggunakan oil pastel Paul Rubens

    Ulasan pastel minyak Paul Rubens


    Gambar diatas adalah karya pertama aku pakai oil pastel Paul Rubens macaroon, jika ingin total pakai ini memang harus pilih contoh yang benar-benar pastel vibes, karena aku masih membutuhkan warna lain gitu. Memang halus dan lembut banget, jadi cocok sebagai pelengkap. 

    Oh ya aku beli Paul Rubens 36 macaroon ini Rp 250.000 di toko orens. Gimana, apa kalian tertarik buat melukis pake oil pastel? Jangan lupa follow sosmed aku di Instagram , Tiktok dan Pinterest @art_sense juga subscribe YT channel aku Sandraartsense karena aku sharing tutorial menggambar dan mewarnai secara gratis! 


    Boleh dibaca heula atuh beb:

    Peralatan yang Dibutuhkan saat Melukis dengan Oil Pastel  

    Pengalaman Berkunjung ke DISPUSIPDA, Serunya Membaca di Surga Buku Terlengkap di Jawa Barat! 


    2.2.23

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung


    Dear parents, siapa nih yang pernah ngajak anaknya jalan-jalan ke Museum Geologi Bandung? Pasti udah pernah dong! Museum Geologi Bandung ini emang rekomendasi wisata edukasi murah meriah di pusat kota Bandung Jl. Diponegoro no. 57 . Letaknya yang strategis dekat Gedung Sate dan lapangan Gasibu ini bikin Museum Geologi diminati wisatawan luar kota dimana anak sekolah karyawisata ke Bandung. Gimana nggak, HTM Museum Geologi Bandung cuma Rp 3.000 saja untuk dewasa dan Pelajar Rp 2.000 sedangkan bocil yang belum sekolah gratis alias nggak usah bayar! Museum Geologi sendiri buka hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. 


    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung

    Nah, waktu liburan sekolah, kami ngajak anak kami main ke Museum Geologi Bandung, asyik sih tapi sayang banget waktu itu mesin simulasi gempanya belum bisa beroperasi, kemana aja pas pandemi? Hehe. Selain berkunjung ke Museum, kami juga penasaran dengan Perpustakaan yang ada di sebelah Museum Geologi, yaitu Perpustakaan Pusat Survei Geologi (PSG). Nah Perpustakaan Geologi ini buka setiap Senin-Kamis dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore, kalau hari jumat jam 1 siang sampai jam 3 sore, masuk sini gratis! 

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung


    Kalian masuk aja ke pintu Perpustakaan nanti belok ke kanan ya, isi daftar hadir dan karena kami bukan anak Geologi, jadi langsung meluncur ke Geologi Kids Corner atau ruang baca anak-anak. Wah bukunya lumayan sih untuk mengedukasi anak-anak, tempat ini sepi dan hening banget cuma sedikit pengunjung dan penjaga Perpustakaan yang dibantu anak PKL atau anak SMK yang lagi magang. Anak aku happy banget diajak kesini meskipun ada beberapa buku yang kami miliki di rumah. Koleksi buku di perpustakaan Geologi ini cenderung sains ya, kayak buku ensiklopedia, dinosaurus, tata surya dan kehidupan alam semesta. Bukunya ada buku impor terjemahan, jadi ngga aka buku asing huhu sayang sekali. 

    Baca Buku Anak Gratis di Perpustakaan Museum Geologi Bandung

    Perpustakaan Geologi

    Menurutku kalau buku anak sih mending beli ya buat di rumah karena anak kan suka baca buku berulang-ulang sampai yang bacain nya bosen hehe. Kalau buku dewasa bisa lah sesekali baca di perpustakaan atau pinjam ke perpustakaan. Enak sih kalau anak terbiasa baca buku di rumah, jadi kalau nggak ngajak ke Gramedia, ya ke Perpustakaan karena segitu senangnya ketemu buku baru. Perpustakaan Geologi ini cocok banget buat anak tipe thinking yang butuh belajar visual spasial, bukunya sains soalnya hehe. 

    Nggak ada alesan males baca buku atau nggak punya duit buat beli buku, karena saat ini ada perpustakaan yang ngasih akses gratis buat baca buku, tinggal orang tuanya nih mau gerak ngajak anak kemana? Sekian pengalaman berkunjung ke Perpustakaan Pusat Survei Geologi di Museum Geologi Bandung, sampai jumpa di jalan-jalan edukasi lainnya! 


    Boleh dibaca atuh:

    Pengalaman Baca Buku Gratis di Perpustakaan Gasibu Bandung  

    Pengalaman Berkunjung ke Perpustakaan Kota Bandung  

    Pengalaman Berkunjung ke DISPUSIPDA, Serunya Membaca di Surga Buku Terlengkap di Jawa Barat! 

    Biaya masuk 20 TK di Bandung dan Sekitarnya Tahun Ajaran 2023/2024  

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES