• 25.1.23

    Sunscreen Wardah SPF 30 & SPF 50 Serta Manfaatnya

    Sunscreen Wardah SPF 30 & SPF 50 Serta Manfaatnya

    Sunscreen Wardah

    Bingung memilih sunscreen Wardah yang tepat? Wardah memiliki beragam jenis sunscreen berkualitas untuk berbagai jenis kulit. Secara garis besar sunscreen wardah memiliki proteksi SPF 30 dan 50. Kali ini kita bahas satu-satu perbedaannya, harganya, dan dari segi kemasannya.

    Sebagai informasi, SPF singkatan dari sun protection factor, yang artinya tingkatan atau sebaik apa produk sunscreen mampu melindungi kulit dari sinar matahari. SPF menandakan berapa lama kulit bisa berada di bawah paparan sinar matahari tanpa terbakar, tanpa iritasi, dan tanpa dampak buruk lainnya dengan memakai produk tersebut.

    Kulit yang tidak memakai sunscreen akan terbakar dalam waktu 10 menit, yakni 10 menit dan seterusnya setelah terpapar sinar matahari tanpa sunscreen kulit lama kelamaan akan kemerahan, dehidrasi. Jangka panjangnya, kulit mudah terkena masalah seperti noda hitam, garis halus, hingga jerawat.

    Sebab itu perlu memakai sunscreen. Sunscreen sendiri berapapun SPFnya secara umum memiliki manfaat sebagai pelindung kulit dari sinar matahari, menjaga kesehatan kulit, menjaga lapisan terluar kulit atau skin barrier, dan mencegah kulit dari berbagai jenis masalah seperti noda hitam atau komedo.

    Pilihan Sunscreen Wardah SPF 30 dan SPF 50

    Wardah memiliki sunscreen SPF 30 dan 50 yang sama-sama bagus kualitasnya, namun untuk penggunaannya yang mana sesuai dengan aktivitas dan jenis kulit Anda, berikut perbedaan sunscreen Wardah SPF 30 dan SPF 50 secara rincinya yang ceklist.id sediakan:

    1. Harga dan Kemasan

    Sunscreen Wardah SPF 30 memiliki kemasan warna kuning orange, sedangkan sunscreen Wardah SPF 50 kemasannya berwarna biru. Di kemasan, tertera dengan jelas berapa kadar SPFnya. Sunscreen Wardah SPF 30 harganya berkisar Rp 25.000 sedangkan sunscreen Wardah SPF 50 kisaran Rp 47.000, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

    2. Tekstur dan Aroma

    Sunscreen Wardah SPF 30 memiliki tekstur lebih encer dibandingkan dengan sunscreen Wardah SPF 50 yang lebih kental. Untuk tingkat penyerapan lebih mudah menyerap Wardah SPF 30, sebab itu Wardah SPF 50 mungkin kurang cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat, namun ini kembali lagi pada kondisi kulit masing-masing.

    Dari segi warna, Wardah SPF 50 ketika diaplikasikan ke wajah memberi tone lebih cerah, lebih putih, sedangkan Wardah SPF 30 cenderung tidak berwarna atau menyesuaikan warna alami dari kulit. Wardah SPF 50 lebih ke warna putih, sedangkan Wardah SPF 30 lebih ke gel.

    Sedangkan untuk aroma, keduanya tidak memakai kandungan parfum sehingga tidak muncul wangi menyengat, maka sunscreen Wardah bisa lebih meminimalisir terjadinya iritasi jika ada kulit yang alergi atau tidak cocok dengan parfum.

    3. Kandungan

    Wardah SPF 30 maupun 50 kandungannya hampir sama, seperti aloe vera extract yang bisa menjaga kelembaban kulit dan menghidrasi kulit, emollient yang melembutkan dan menenangkan kulit, dan bebas alkohol.

    Kandungan sunscreen Wardah SPF 30 dan 50 sama-sama aman untuk kulit, sudah terjamin oleh BPOM sehingga aman digunakan. Sunscreen Wardah ini juga bisa melindungi kulit dari blue light atau paparan dari cahaya seperti komputer dan laptop.

    4. Lama Proteksi

    Mau memakai sunscreen Wardah berSPF berapa, bisa disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Sunscreen Wardah SPF 30 memiliki total proteksi untuk kulit selama 300 menit atau 5 jam, sedangkan sunscreen Wardah SPF 50 mampu memberi proteksi hingga 500 menit atau 8 jam. Usai melebihi waktu tersebut, harus dilakukan pemakaian ulang agar kulit tetap aman dan terlindungi dari sinar matahari.

    Misalnya Anda sering berada di rumah atau bekerja di dalam ruangan, bisa memilih sunscreen Wardah SPF 30, namun jika butuh untuk beraktivitas outdoor atau luar ruangan bisa memilih sunscreen Wardah SPF 50. Meski demikian, tidak masalah jika ingin memakai Wardah SPF 50 di dalam ruangan, hal ini kembali dari kenyamanan dan kecocokan dari kulit Anda. 

    5. Manfaat

    Wardah SPF 30 dan Wardah SPF 50 sama-sama memberi proteksi untuk kulit seperti mencegah kulit kering atau dehidrasi akibat sengatan sinar matahari, mencegah kanker kulit akibat DNA rusak, mencegah hiperpigmentasi dan komedo, mencegah iritasi, mencegah jerawat, dan membuat kulit lebih sehat awet muda. Manfaat tersebut sama, hanya lama proteksinya saja yang berbeda.

    6. Besar Perlindungan dari UVB

    Sunscreen Wardah SPF 30 mampu menahan 97% radiasi UVB, yakni jenis sinar ultraviolet yang membuat kulit terbakar dan bisa memicu kanker kulit. Sementara sunscreen Wardah SPF 50 bisa menahan 98% radiasi UVB.

    Dengan tingkat ketahanan tersebut, artinya, jika memakai sunscreen Wardah SPF 30, hanya 3% UVB yang sanggup mengenai kulit Anda, yang sangat minim menimbulkan dampak karena terlindungi 97%. Sedangkan jika memakai sunscreen Wardah SPF 50, hanya 2% UVB yang bisa masuk ke kulit Anda.

    7. Pemakaian Ulang

    Sunscreen perlu dipakai ulang tiap beberapa jam sekali untuk menjamin kulit benar-benar terlindungi dari paparan sinar matahari. Meski sunscreen Wardah SPF 30 bisa melindungi kulit selama 5 jam dan sunscreen Wardah SPF 50 bisa melindungi kulit hingga 8 jam, bukan berarti menghindari pemakaian ulang sunscreen selama waktu tersebut.

    Disarankan untuk tetap memakai ulang sunscreen meski memakai sunscreen Wardah SPF 30 ataupun 50 tiap 3-4 jam sekali, hal ini untuk mencegah resiko kerusakan kulit.

    8. Jenis Kulit

    Sunscreen SPF 50 memberi perlindungan terhadap sinar matahari lebih baik dibandingkan dengan SPF 30 atau yang lebih rendah. Bagi Anda yang tidak sering berada di bawah sinar matahari langsung atau memiliki kulit normal dan minim masalah, memilih sunscreen Wardah SPF 30 sudah cukup melindungi.

    Sunscreen Wardah SPF 50 lebih disarankan untuk Anda yang berkulit pucat atau sensitif, kulit kering, tinggal di daerah khatulistiwa atau cuaca panas, atau yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan karena lebih beresiko terpapar sinar matahari.

    9. Besar Perlindungan Pada UVA

    Sunscreen Wardah SPF 30 dan 50 sama-sama memiliki PA+++, PA ialah protection guide yang menunjukkan besar perlindungan pada sinar UVA, semakin banyak +nya, semakin besar pula perlindungannya pada UVA.

    Kulit memang membutuhkan perlindungan dari UVA maupun UVB. PA+++ pada sunscreen Wardah SPF 30 dan 50 artinya memiliki perlindungan tinggi terhadap UVA. PA+ memiliki sedikit perlindungan UVA, ++ cukup perlindungan, dan ++++ sangat tinggi perlindungan.

    PA+++ di Wardah bisa melindungi kulit dari efek buruk jangka panjang paparan sinar matahari seperti tanda penuaan dini dan kanker kulit.

    Jadi, SPF 30 dan SPF 50 di sunscreen Wardah perbedaanya pada ketahanan dan kekuatannya melindungi kulit dari sinar matahari, semakin besar SPFnya, semakin efektif dan semakin lama memberi perlindungan. 

    Meski demikian, tiap orang punya jenis kulit yang beragam dalam merespon penggunaan sunscreen, maka gunakan Sunscreen Wardah yang sesuai dan cocok untuk kulit Anda ya. Gunakan tiap pagi hingga sore, sunscreen Wardah bisa dipakai bersamaan dengan make up loh, yakni sebelum memakai make up.

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES