• 19.8.22

    Pengalaman Menggunakan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Kering

    Pengalaman Menggunakan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Kering

    Review SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

    Hello beauties, apa kabarnya nih? Beberapa waktu lalu aku sempat nggak enak badan. Awalnya sih anak demam karena kecapean baru bisa gowes sepeda roda dua, kemudian Suami dan terakhir aku. Tapi karena aku seorang ibu, justru yang paling lama sakitnya. Tahu sendiri dong kalau ibu-ibu itu kerjaannya banyak banget, mulai dari bangun tidur sampai tidur malam, semua diusahakan yang terbaik demi keselarasan keluarga tercinta. Jadi, selama seminggu aku batuk dan pilek, yang namanya batuk suka agak lama kan, aku berusaha buat nahan batuk tapi tetap saja kalau malam hari suka nggak bisa nahan akhirnya mengganggu anak dan suami yang sedang tidur.

    Sedih banget deh kalau lagi sakit, mau makan takut batuk, mau ngomong takut batuk, mau istirahat pun nggak bisa leluasa. Selain anak membutuhkan aku setiap saat, kualitas tidurku jadi terganggu alias aku nggak tidur nyenyak karena batuk huhu. Siangnya aku suka ngantuk dan kesal deh, mana anakku sekarang udah nggak mau bobo siang. Oh ya, biasanya kalau lagi sakit tuh aku nggak buka media sosial sama sekali, sehingga aku kudet alias kurang update hehe, tapi nggak masalah sih karena healthy is number one! Buka handphone males, apalagi merawat kulit ya bestie, aku skip perawatan dulu karena dikit-dikit ingus keluar harus di lap dan dibersihkan, kalau batuk kena harus ditutup pake siku, udahlah nanti dulu perawatannya sekarang yang penting sehat dulu.

    Alhamdulillah sekarang kondisi sudah membaik, batuknya tinggal dikit lagi nih. Lalu aku pun mulai menatap cermin, serem banget ya kalau kulit kurang kasih sayang hehe. Kulitku keliatan kering banget, banyak noda bekas jerawat dan komedo. Karena masih dalam masa recovery, jadi kayaknya aku harus mulai dari memperbaiki skin barrier ku, deh.

    Skin barrier itu apa?

    Dirangkum dari Hellosehat, skin barrier itu lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama oleh lipid yang berfungsi sebagai pelindung. Meskipun kelihatannya tipis, pelindung kulit ini membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun dan patogen yang berbahaya. Tanpa skin barrier, air di dalam tubuh bisa keluar dan menguap, sehingga kulit kita bisa dehidrasi. Makanya penting banget menjaga skin barrier karena bisa mengoptimalkan kinerja skincare, istilahnya kalau pelindungnya rusak, skincare semahal apapun kurang maksimal dong, jadi aku harus memperbaiki skin barrier terlebih dahulu.

    Akhirnya aku mencari produk yang bisa memperbaiki lapisan pelindung kulit aku supaya nggak kering kerontang. Mulai lah aku cari-cari yang lagi happening di media sosial, pas buka Instagram aku lihat Tasya Farasya pake SKINTIFIC, jadi aku penasaran dong sama SKINTIFIC karena belum pernah mencobanya. Aku langsung buka Shopee SKINTIFIC official store nya, karena lagi banyak diskon, sekalian aja deh coba 3 produk mereka yaitu:


    SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

    1. SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair
    2. SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen
    3. SKINTIFIC 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream

    Ketiga skincare SKINTIFIC tersebut sudah aku coba dan biar nggak kepanjangan jadi aku mengulas nya satu persatu ya beb. Yang pertama tentu saja aku akan mengulas SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair yang diklaim bisa memperbaiki skin barrier. Produk ini berguna untuk:

    • Menjaga kelembaban kulit wajah.
    • Membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah.
    • Membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

    Sebenarnya SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini bukan cuma untuk kulit kering yang sedang aku rasakan, tapi juga all in one permasalahan kulit berjerawat, kulit kemerahan dan kulit yang bertekstur atau tidak halus. SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair ini punya kandungan 5X Ceramide yang dapat menjaga kelembaban kulit selama 24 jam tanpa kulit berminyak, wow! Selain Ceramide, produk ini mengandung bahan-bahan berkualitas seperti:

    • Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam.
    • Centella Asiatica sebagai penenang kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi.
    • Marine Collagen yang baik untuk menghaluskan, menjaga elastisitas kulit hingga mencegah penuaan dini seperti garis halus di wajah.


    SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

    SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair  dikemas dalam jar 30gr berwarna biru pastel yang cantik dan dibandrol dengan harga Rp 139.000. Saat jar nya dibuka, ada spatula yang bisa membuat kita lebih nyaman dan higienis saat memakainya. Warna gel nya putih, aromanya segar, teksturnya tentu saja gel ringan jadi tidak whitecase saat digunakan. Biasanya aku pakai sebagai krim siang malam sih sebelum pakai sunscreen.

    Saat memakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair ini, rasanya ringan banget, cooling sensation nya bikin adem di kulit sehingga kulit auto lembap dan mampu mengontrol minyak seharian. Aku lebih suka wajahku normal to dry sih daripada oily, karena kalau oily semakin kelihatan kusam untuk tone kulitku. Hal yang bikin aku yakin untuk mencoba produk ini karena sudah ada BPOM nya sehingga aman digunakan dalam jangka panjang karena bisa membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari jerawat.


    Dan memang terbukti sih sebelum aku pakai ini ada jerawat dan setelah mencobanya tidak ada jerawat yang muncul. Setelah rutin memakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture ini secara rutin sekitar 2 minggu, kulitku lebih halus, kenyal, lembap tapi tidak terlalu berminyak. Jadi, aku mau merekomendasikan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini untuk kamu yang ingin memperbaiki skin barrier, karena menggunakan bahan berkualitas tanpa SLS, paraben, alcohol, no mineral oil & cruelty free. Jadi, apakah kamu tertarik mencobanya? Sekian sharing pengalaman menggunakan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel untuk memperbaiki tekstur kulit kering, tunggu review produk SKINTIFIC lainnya ya.

    Yuk dibaca nih bestieeee:

    Review SKINTIFIC 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream, Si Canggih yang Merawat Kulit di Sekitar Mata  

    21 comments:

    1. Selalu antusias kalau ngebahas kulit kering. Yang berbau pelembab gitu, aku pasti nyoba, terutama tuk wajah. Sekarang, mau coba SKINTIFIC dulu.

      ReplyDelete
    2. Tertarik cobain sih demi si skin barrier, ada yang buat kulit oily juga kah? Soalnya related banget kalau emak2 itu sekali sakit emang lebih lama padahal ada banyak tugas domestiknya.

      ReplyDelete
    3. Lagi musim bgt nih batpil, akupun dah seminggu batpil huhu emak2 kalau sakit, rumah auto berantakan hiks. Anyway, butuh bgt nih aku memperbaiki skin barrier. Batu tau deh sepenting ituh. Kayaknya kulitku mulai dehidrasi juga. Skintific banyak yg bilang bagus sih, pignin cobain

      ReplyDelete
    4. Jadi krim ini bisa untuk mencegah dehidrasi kulit dong ya, selain bikin glowing

      ReplyDelete
    5. menarik nih mba skintific barrier repari moisture gel nya, bisa merilekskan kulit sih ini

      ReplyDelete
    6. Produk ini banyak banget direkomendasikan oleh reviewer, tapi harganya belum terjangkau dari kantong saya đŸ™ˆ jadi belum bisa cobain deh semua produknya.

      ReplyDelete
    7. Manfaat Skintific benar-benar komplit ya manfaatnya untuk menutrisi kulit, melembabkan, dan mencerahkan ya

      ReplyDelete
    8. Kandungan 5x ceramide nya ini, bagus ya ternyata buat menjadikan kulit wajah lembab dan terhidrasi. Tentunya sangat membantu buat yang sering terpapar AC ya biar gak kering

      ReplyDelete
    9. Wah memperbaiki skin barrier ini perlu waktu yaa Mbak, tapi skintific dgn 5X ceramide ini bisa bnget membantu mengurangi itu, apalgi kalo rutin dipake..

      ReplyDelete
    10. Kulit kering emang bikin gak nyaman ya apalagi abis dari sakit. Aku juga ngerasain banget pas abis sakit pasca operasi kemarin. Selesai operasi dan masa pemulihan aku juga langsung recovery kulit wajah. Sayang aku belum ketemu skintific, aku suka dengan texture dan hasilnya di mba, huhuhu. Aku mau coba sekarang aja. Hehe

      ReplyDelete
    11. Skintific ini sering nih muncul di FYP tiktok-ku. Setelah baca review ini jadi tertarik pengen coba juga deh

      ReplyDelete
    12. Oh, saya baru tau skin barrier ini sangat penting. Jenis kulit saya, sama kayak Mbak Sandra deh. Jadi berniat untuk pakai produk Skintific juga, siapa tau cocok untuk kulit saya

      Makasih reviewnya, Mbak

      ReplyDelete
    13. Asli ketiga produk skintific ini wishlistku semua beb tanpa kecuali, kepo bgt sama semuanya.

      ReplyDelete
    14. Wah, pas banget ini. Saya lagi masukin si Skintific 5x Barrier Repair ini dalam wishlist. Baca2 di Twitter, yg ini banyak direkomendasikan. Ternyata bagus untuk memperbaiki tekstur kulit tidak merata juga, ya. Problem saya, nih. Thanks buat ulasannya. Jadi makin tambah yakin mau cobain ini :)

      ReplyDelete
    15. Wah, tertarik nih. Harus masuk daftar list barang buat manjain diri. Hehehe ...

      ReplyDelete
    16. Racun bangettt skintific ini. Sampe aku penasaran. Tp sbnrnya aku lebih tertarik yg produk retinol serum dan moisturizer retinolnya itu mba, yg warna keemasan. Udh niat sih kalo retinolku yg skr abis, mau coba skintific. Kalo cocok, baru pengen beralih pelan2 ke barrier set nya ini :D

      ReplyDelete
    17. Makasih banget mbak ulasannya. Jarang merawat wajah beberapa minggu ini karena ikutan sakit juga seperti anak-anak. Ternyata kita samaan ya sakitnya..huhu. Mau coba Skintific-nya. Dari kemarin wajah mulai kusam dan muncul jerawat juga. Walau cuma satu, tapi sebenarnya sy jarang banget jerawatan. Ini sudah ketahuan karena kurang dirawat dari kemarin :(

      ReplyDelete
    18. Bener-bener bagus ya Skintific 5x Ceramide Moisturizer ini. Penasaran pengen coba maskernya Skintific, eh serumnya juga deh. Hahaha kayaknya worth it semua produknya Skintific nih.

      ReplyDelete
    19. Pas banget lg nyari krim wajah utk kulit kering. Mau cobain SKINTIFIC deh

      ReplyDelete
    20. Waah nambah lagi nih review skintific ini. Kayaknya memang sebagus itu ya mbam, nanti deh mau dicobain, kadang kering juga kulitnya ini

      ReplyDelete
    21. Wah kelihatannya bagus nih buat ngelindungin kulit dan menutrisinya, btw udah halal belum kak ink skintific?

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES