• 12.7.22

    Pengalaman Sunat Laser di Klinik dr. Nur Cimahi

    Pengalaman Sunat Laser di Klinik dr. Nur Cimahi

    Dear Parents, kali ini aku mau berbagi pengalaman Sunat Laser di Klinik dr. Nur Cimahi. Alamat klinik dr. Nur ini di Jl. Sangkuriang No.54, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511. Kami memilih sunat anak disini awalnya rekomendasi dari saudara yang bayi nya baru disunat, kemudian biaya sunat di Klinik dr. Nur Cimahi ini cukup terjangkau, bund. 

    Pengalaman Sunat Laser di Klinik dr. Nur Cimahi
    Suasana Klinik dr. Nur 

    Persiapan sebelum sunat 

    Sebelum sunat, jauh-jauh hari kami sounding dulu ke anak, apalagi sekarang ada kartun Riko the series eps sunat, jadi makin gampang ngejelasinnya kalau anak laki-laki itu harus disunat. Setelah anak usia 5th dan sudah TK, dia mau disunat dan kami segera survey, baca review tentang tempat sunat di Cimahi dan Bandung. Akhirnya pilihan jatuh ke Klinik dr. Nur karena lokasinya dekat rumah, jadwalnya fleksibel dan harganya terjangkau.

    Jujur kami males banget bawa anak shubuh-shubuh ke tempat sunat, ngantri, kalau di kelas biasa jadwal harus ikut mereka dan kalau kelas VIP biayanya bisa jutaan dan nggak boleh ditemani orang tua. Katanya sih kalau tempat sunat legend di Bandung, anak tuh kayak di hypnotheraphy gitu, anak langsung masuk ruangan dan setelah selesai bisa langsung pakai celana, nggak pakai nangis apalagi drama hehe. Tapi cerita manis seperti itu nggak semuanya bund, aku tanya yang lain juga tetap ada yang nangis-nangis kok. 

    Biaya sunat di Klinik dr. Nur Cimahi 

    Sebelum tahu jadwal sunat, kami datang ke klinik untuk mencari informasi tentang sunat. Kemudian kami diberi brosur kecil yang isinya informasi mengenai sunat di Klinik dr. Nur Cimahi. Metode yang digunakan ialah laser atau electrical cauter, menggunakan pemanas elektrik yang ditembakkan ke ujung penis untuk memotong kulup. Kelebihan dari metode sunat laser diklaim minim jahitan, tidak berdarah, cepat sembuh dan cocok untuk anak-anak yang kurus maupun gemuk. 

    Biaya sunat laser di Klinik dr. Nur sendiri dari usia 0-12 tahun yang berat tubuhnya kurang dari 40kg adalah Rp 500.000, sedangkan yang lebih dari 40kg Rp 550.000. Untuk anak-anak diatas 12 tahun dengan berat badan ideal Rp 600.000 sedangkan sunat dewasa dengan berat badan ideal Rp 750.000. Kalau menurut kami sih terjangkau jika dibandingkan tempat sunat lain di Cimahi dan Bandung. 

    Cara pendaftaran sunat di Klinik dr. Nur :

    • Telepon (022) 6651038 untuk pendaftaran dan membuat janji ke dokter umum atau dr. sunat agar anak diperiksa terlebih dahulu (free charge)
    • Setelah ACC, nanti membuat jadwal dengan dokter sunatnya.

    Karena sudah tau prosedur pendaftaran, akhirnya suami nelpon agar anak diperiksa sebelum disunat. Jadwalnya hari Kamis, jangan lupa pakai masker medis ya kalau nggak nanti harus beli. Jam 7 kurang kami sudah menunggu ternyata beberapa anak ada yang akan periksa san disunat juga. Anakku disuruh ditimbang lalu menunggu giliran. Terdengar suara teriakan anak yang lagi disunat bikin aku mules haha. Aku terus afirmasi kalau anakku sholeh, sunat lancar, mudah dan cepat. Setelah menanti, akhirnya sekitar jam 8 lebih anakku disuruh masuk ke ruangan dr Romi.

    Dr. Romi adalah dokter yang akan menyunat anak-anak. First impression dokternya ramah banget, menjelaskan sunat kepada anak dan memeriksa sambil jongkok supaya sejajar dengan anak. Akhirnya anak kami mantap mau sunat. Oh ya saat periksa pertama kali dr Romi juga nanya, anaknya udah sekolah? Kapan masuk? Jangan hajatan dulu ya, takutnya hajat udah siap eh anaknya nggak mau disunat. Emang baiknya sih pas anak ikhlas disunat ya supaya minim drama. Kata dokter, kalau mau hajatan mending nungguin 2 minggu setelah anak disunat biar udah sehat aktif lagi anaknya. Kami emang bukan keluarga yang suka hajatan, nikah sederhana, yang penting bisa honeymoon, aqiqah, lahiran dan sunatan cash tanpa utang hihi. Maklum nggak menyediakan budget buat hajatan dan ortu nggak sponsorin lol makanya uangnya dipakai buat investasi leher keatas, biaya pendidikan, jalan-jalan, beli buku, beli mainan dan biaya sunat ini. Sungguh kami mah santuy banget lah, nggak gengsian yang penting kan kebutuhan sehat, bahagia dan sejahtera. Alhamdulillah ACC hari minggu saat suami libur kerja. Di kasir bayar dp dulu Rp 250.000 bisa pakai debit. 

    Proses sunat 

    Sunat Laser di Cimahi 

    Hari menjelang sunat, anak diajak ke playground dulu biar happy dan yang ditunggu telah tiba, kami kebagian sunat jam 10 pagi, setelah pelunasan kami menunggu dan ternyata sebelumnya sudah ada 3 anak yang disunat. Berhubung dr Romi tidak didampingi asisten, maka orang tuanya yang jadi asisten hehe. Awalnya anak disuntik anestesi dulu 2x supaya kebal saat proses sunat. Ternyataaaa anak kami yang terakhir kali disuntik imunisasi usia 2th nangis jerit-jerit haha dia emang baru pertama kali ketemu dokter juga. Aku dan Suami berusaha menghiburnya dengan ngasih games dan video. 

    Setelah 10 menit, mulai deh proses sunatnya, anakku dikasih mainan baru dan terus aku dan suami bantuin dokter jaga gawang supaya anak nggak berani melihat prosesnya, kalau suami tahu detailnya hihi. Karena anak kami masih bocil, katanya kalau sudah SD sih santuy nggak nangis dan nggak usah pakai penutup lagi.

    Alhamdulillah kurang dari 1 jam proses sunat berjalan lancar. Anak dikasih topi penyangga biar baju nggak kena luka sunat. Oh ya kemarin anak pakai gamis supaya mudah, dia kaget lihat penampakan penisnya lol, terus anak juga dikasih sertifikat sebagai bukti sudah disunat. Pulangnya kami tebus obat antibiotik 2 harus habis, pereda rasa sakit dan betadine di Apotek Berkat Klinik dr Nur, totalnya sekitar Rp 120.000 termasuk ice cream buat anak hehe. 

    Pengalaman Sunat Laser di Klinik dr. Nur Cimahi
    Nunggu es krim eh obat di Apotek hehe

    Setelah sunat, anak bisa langsung jalan kaki, naik mobil, naik tangga, makan dan minum obat. Tapi namanya bocil dia kan masih kaget jadi gamau kena sama sekali. Perawatan setelah sunat juga cukup mudah, tinggal dikasih betadine dan jangan kena dulu air. Kalau siang pakai topi, kalau malam pakai celana sunat yang aku beli di marketplace, bentuk mangkok spiderman dan batman hehe supaya pas tidur nyaman, bocil kan kalau tidur suka bebas takut telungkup sih. anak aku rewel cuma hari pertama dan kedua saja, kesananya baik dan berdoa sungguh-sungguh minta kesembuhan ceunah haha.

    Beberapa hari kemudian, muncul darah putih kuning, dibersihkan pakai kapas, kasih betadine nanti juga mengering kayak luka biasa, menghitam agak gatal mau sembuh hehe. Anakku juga makannya lahap, selama recovery cuma nonton, menggambar dan rebahan haha. Setelah seminggu sudah bisa naik motor dong, pakai celana ketat, jalan-jalan bahkan setelah dua minggu sudah bisa sholat Iduladha, sekolah, manjat-manjat di playground dan naik sepeda alhamdulillah. Perbedaan sebelum dan setelah sunat adalah anakku pipisnya jadi lebih lancar gaes, mancer, jauhhh nembaknya wkwk. 

    Gen anak sehat, sholeh, pinter dan bageur

    Makasih dr Romi yang baik hati, hangat, ramah, informatif dan komunikatif semoga dokter dan keluarga sehat selalu. Enaknya sunat di Klinik dr Nur tuh nggak usah kontrol selama kondisi penis anak selama recovery baik-baik saja. Jadi setelah 3 hari sunat cukup laporan ke dr Romi via WA, kirim foto dan video nanti dipantau, kami lapor 2 kali sih rabu dan sabtu, setelah lapor kedua anak boleh berenang dan berendam supaya belas luka cepat mengelupas. Alhamdulillah hasilnya bagus. Overall kami puas sih sunat di Klinik dr. Nur karena dekat rumah, bisa naik angkot, kendaraan online atau pribadi, cuma petugasnya kurang ramah sih. Sekian Pengalaman Sunat Laser di Klinik dr. Nur Cimahi semoga bermanfaat dan lancar ya sunatan nya! 

    Ga hajatan, cuma bikin nasi kebuli dan beli ayam panggang khas Timur Tengah kesukaan Gen alhamdulillah nikmat 😋 

    Boleh banget dibaca beb:

    Pengalaman Treatment Iontho di Klinik Kecantikan Lineation Bandung  

    Review MOMALEA Soes yang Unik dan Enak di Bandung  

    Review Buku The Little Book of Joy: 365 Ways to Celebrate Every Day  

    Canva Pro, Seni Efisiensi Waktu dalam Bekerja dan Berkarya 

    2 comments:

    1. Alhamdulillah, selamat ya, Gen! Akhirnya sudah sunat...hihi. Jadi ikutan lega kalau anak laki sudah sunat, tuh. Harga sunat di klinik dr. Nur Cimahi murmer ya, Mbak. Tempatnya juga nyaman dan paling penting dokternya ramah...

      ReplyDelete
    2. Duuuh agak mules nih aku bacanya mbaaa 🤣. Soalnya anakku THN depan bakal sunat nya. Sbnrnya aku udah minta lebih cepet, Krn sepupu2 dia udah pada sunat even yg usianya msh LBH muda 🤣🤣. Tapi si adek ttp ga mau. Akhirnya aku Ama suami ngalah, tunggu aja sampe dia mau deh. Takutnya malah trauma. Jadi dia bilang mau sunat pas 7 THN, yg artinya thn depan 🤣🤣. Semoga ga ada drama pas bius nih

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES