• 2.7.22

    Review MO.MALEA Soes yang Unik dan Enak di Bandung

    Review MO.MALEA Soes yang Unik dan Enak di Bandung

    Hello foodies, Bandung emang nggak ada abisnya deh soal wisata kuliner. Dari makanan tradisional hingga makanan internasional juga ada di Bandung. Baru-baru ini aku cobain kue soes dari MO.MALEA Pastry, kue soes emang jadi favorit aku sejak masih kecil. Aku masih inget dulu beli soes yang ada krimnya, lembut dan manis hehe. Alhamdulillah sekarang aku nemu lagi kue soes yang sama manisnya dengan kenangan waktu aku kecil, tentunya kue soes kekinian ini lebih eye catching! 

    Lihatlah sendiri bestieeee, ini kalau di Perancis namanya Paris Brest, ternyata nggak usah jauh-jauh keluar negeri untuk menikmati kue enak ini, di Bandung juga ada hehe. Tapi ini bukan soes biasa, karena soes pada umunya ya isinya vla atau krim ya, tapi MO.MALEA tuh komplit banget, bisa request sendiri kita mau soes vla vanilla atau cokelat dan bentuknya bisa huruf atau angka. Soes dikemas dalam dus kue yang dilengkapi pisau plastik, kemudian soesnya ukuran 20x20 cm, berbentuk huruf A, isinya ada vla rasa vanilla, diatasnya krim dan buah-buahan segar seperti stoberi, kiwi, jeruk dan anggur pokoknya cakep banget.

    Rasanya enaaaak, manis tapi nggak giung kok, soes nya lembut, wangi, vla nya juga lembut, krimnya enak dan buahnya manis asam segar enak banget di mulut. Menurutku soes ini worthy banget buat oleh-oleh Bandung, dimakan bareng teman, keluarga atau rekan kerja yang ulang tahun. Jadi biasanya birthday pakai kue tart, kali ini bisa pake soes cantik dari MO.MALEA karena bentuknya bisa macam-macam jadi lebih personal. Khusus untuk soes custom ini bisa order H-1 bestie. Sayangnya soes ini nggak bisa kirim dari luar kota, kecuali pembeli datang sendiri. Soalnya soes kan full susu, nggak pakai bahan pengawet, jadi hanya kuat di suhu ruangnya maksimal 8 jam. Kemarin kan soes datang sore, aku langsung masukin kulkas dan dimakan besoknya rasanya tetap enak kok. 

    MO.MALEA ini berdiri sejak 2020, ownernya namanya Teh Mia, beliau awalnya sih dari iseng dan hobby buat kue karena pas pandemi awal kan ga kemana-mana diem di rumah aja. Terus coba dijualin eh banyak yang suka, pemesanan bukan cuma di Bandung tapi hingga ke Cimahi dan Bandung Barat. Bahkan ada pelanggan luar kota seperti Tasik, Garut dan Jabodetabek. Wah, pandemi membawa kreativitas dan berkah ya! 

    Selain mencoba soes istimewa, aku juga ngemil cantik Florentine yang dikemas dalam jar 150gr. Ini tuh karamel tipis yang garing, jadi rasanya manis banget tapi bisa berpadu dengan hiasan diatasnya yaitu kacang almond, biji waluh, biji bunga matahari, wijen hitam dan putih. Florentine cocok banget buat dicemil setelah makan kalau butuh yang manis-manis, makannya nggak usah banyak-banyak biar awet hehe. 

    Selain kue yang bernuansa Eropa seperti soes, brownies dan croissant, MO.MALEA juga bisa bikin kue tradisional seperti lemper ayam dan jalangkote atau bisa dikenal dengan kue pastel. Lemper ayamnya lumayan besar, isian ayamnya banyak, nasinya lembut dan harum. Cocok banget sama jalangkote yang besar juga isinya wortel, bihun, kentang, telur dan daging. Makan satu lemper dan satu jalangkote juga cukup kenyang. Kemarin aku masukin microwave buat sarapan pagi, enak banget bestie, apalagi di Bandung udaranya lagi dingin gini, jadi pengen sarapan yang hangat-hangat hehe. Alhamdulillah bahagia banget ibu-ibu kayak aku bangun tidur nggak usah masak, sudah ada sarapan tinggal am hahaha. 

    Gimana lihat pricelist nya? Sangat terjangkau bukan? Yuk ah buat bestie yang mau order bisa melalui shopee food, gofood, DM Instagram @mo.malea atau WA di nomor 082115404430. Buat yang dari luar kota bisa datang langsung beli soes kekinian sebagai oleh-oleh Bandung ke toko MO.MALEA di Jl. Lapang Tembak no. 21 dan Jl. Titimplik no. 29 Bandung, buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Sekian Review MO.MALEA Soes yang Unik dan Enak di Bandung. Sampai jumpa di review enak lainnya. 

    22 comments:

    1. Ya ampun mbak enak2 banget kuenya terutama soes toping buahnya ish pengen rasanya order segera ..tapi jauh aja nih di Bandung ya..ntar deh kalau main ke Bnadung pasti mampir ke Momalea

      ReplyDelete
    2. mauuuuu.......aduh topping buahnya melimpah, bikin ngeces berat
      Ternyata di Titimplik ya? Udah lama gak ke daerah sana tau tau ada Mo.Malea
      bikin gemes pengen nyobain semua

      ReplyDelete
    3. Makan karamel dan soes segar bertabur buah pastinya kenyang dan segar di perut pastinya. Bandung emg terkenal dg kulinernya yg lezat2. Jadi kangen dg saudara yg di CIMAHI. hehe.

      ReplyDelete
    4. Pagi-pagi buka artikel ini. Auto lapar dah hahahaha. Dulu ya Mbak Sandra, waktu saya masih SD (tahun 70an) yang namanya kue Soes itu ya bulat dengan isian cream di dalam. Tapi sekarang inovasi kue Soes udah beragam banget ya. Gak cuma isiannya tapi juga topping nya. Kapan ke Bandung lagi tak mampir ah ke MO.MALEA. Aneka kuenya juga banyak banget ya. Bisa nih buat oleh-oleh atau snack selama di rumah.

      ReplyDelete
    5. Mengicipi kuliner pastry ada lagi di Bandung memberikan pilihan pastry pas. Review tulisannya membantu menemukan hal baru.

      ReplyDelete
    6. wuah ini makanan premium yaaa
      pengen beli deh aku
      coba aku kepoin dulu ig-nya

      ReplyDelete
    7. ya ampun ... enak banget mau dong oleh-oleh dari bandung, semua kue-kuenya enak banget, bikin laper

      ReplyDelete
    8. Auto laper ngelihat suguhan kue Momalea ini mba.
      Semua rasanya ingin dicicipi. Kalau ke Bandung pastry satu ini wajib kunjung untuk memuaskan selera dan perut. Makasih infonya mba, dicatat langsung kontaknya.

      ReplyDelete
    9. keliahatannya aja udah enak banget ini, apalagi toping buahnya seger. duuh jadi laper.

      ReplyDelete
    10. Seneng banget sama camilan yang ada buah segarnya mom. Selain enak juga sehat ya, camilan yang sehat seperti ini incaran asaya kalau lagi ada acara... Makasih reviewnya mom,

      ReplyDelete
    11. Sebenarnya daku gak mau lihat kak, tapi gimana dong kan penasaran sama semua camilan asik Mo.malea ini

      ReplyDelete
    12. Nyaaamm duh keliatan enak banget nih kue2nya terutama yang kue soes. Ternyata sekarang ada yaa kue soes kekinian kyk gtu, aku taunya yang bulet2 aja isi fla :D
      Bentuknya sekilas kyk pai buah ya krn topping2nya? Noted nih kalau order sehari sebelumnya bisa yaaa

      ReplyDelete
    13. Wowowow, bikin ngiler nih camilan-camilannya. Aku suka deh yang begini. Aku sering deh hunting makanan-makanan begini. Semoga bisa ke ke sana deh. Kepengen nyiciiiip 😍

      ReplyDelete
    14. Aaakkk Tsakepppp dan cute bgt 😍 klo beli kue ini, rada ngga tega yaaa buat maemnya

      Abis cantiikkk bgt soes nyaaa

      ReplyDelete
    15. Namanya cukup unik yaa, Momalea.
      Beneran brandingnya dapet banget.
      Kuenya pun kekinian banget karena soes-nya dari croissant ya..?
      Jadi inget croffle. Manisss.. Aku suka maniiiss dan aku suka buah sebagai topping.
      Tahan berapa hari teh kalau pesan kue ada topping buah segarnya di Momalea?

      ReplyDelete
    16. Kue soes juga kesukaan aku, apalagi yang banyak topping buahnya. Dan termasuk harganya bersaing sih ya, apalago dg penampilan dan pengemasan yg oke gitu

      ReplyDelete
    17. Buat aku pecinta dessert ini menggoda banget sih, emang dasar suka soes, suka buah juga, ini looks perfect sih beb, duh pengen cobain juga

      ReplyDelete
    18. Samaaaa mba, aku pun sukaaa bgt sus. Tapi suka pake cream yg biasa aja, vanilla atau coklat. Kalo terlalu fancy ga terlalu doyan. Cuma kalo nanti ke Bandung, pasti aku coba iniiii 😍😍😍.

      Itu florentinenya muraaah bgt. Di tempat langganan ku 2x lipatnya. Tapi memang enaaaak sih cookie florentine itu. Tepung florentinenya aja memang yg mahal 😄

      ReplyDelete
    19. Asyiiik bikin ngiler, yak...hihi. Nggak usah jauh-jauh ke Paris, di Bandung aja kalau gitu kulinerannya, lengkap. Jadi kangen ketemuan lagi, Mbak...hihi

      ReplyDelete
    20. Ihh bikin ngiler! Desain kuenya imut yaa seperti orangnya hahaa. Ntar kalau ke Bandung wajib mampir nihh

      ReplyDelete
    21. Buat soes lovers harus dicoba nih apalagi soes buahnya topingnya gak kaleng-kaleng, full buah premium

      ReplyDelete
    22. namanya unik mbak, florentine, unik dan cantik gitu
      baru kali ini nemu cara makan kue soes terbaru, pakai topping pula, bisa dicoba juga ya.
      tapi kayaknya lebih praktisnya mending beli aja disini ya

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES