• 28.6.22

    Canva Pro, Seni Efisiensi Waktu dalam Bekerja dan Berkarya

    Canva Pro, Seni Efisiensi Waktu dalam Bekerja dan Berkarya

    Canva Pro gratis

    Hai emak-emak millennial, lagi sibuk apa saja nih? Aku yakin banget kalau yang namanya emak millennial tuh pasti aktif dan produktif. Mau menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga ataupun bekerja di luar rumah, yang penting tetap bahagia dan berdaya untuk kebaikan semesta, setuju kan?

    Kali ini aku mau berbagi cerita tentang keseharianku. Setiap pagi aku harus mempersiapkan sarapan untuk keluarga. Setelah anak pergi sekolah dan suami ngantor, biasanya aku melanjutkan pekerjaan ibu rumah tangga seperti beres-beres, menyapu, mengepel, mencuci baju, mencuci piring. Tapi tidak semua aku kerjakan sekaligus kok, jadi aku pilih misalnya keranjang cucian sudah penuh, ya sudah aku mencuci baju terlebih dahulu. Setelah mengerjakan tugas, biasanya aku senam aerobic sekitar 30 menit untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Nggak terasa sudah dua jam beraktivitas, aku harus mandi dan menjemput anak sekolah dengan berjalan kaki sekitar 300 meter.

    Terkadang anakku nggak mau langsung pulang ke rumah, dia senang main di playground sekolah padahal teman-temannya sudah pulang dari tadi hehe. Baiklah daripada anak manjat-manjat di rumah lebih baik memanfaatkan fasilitas yang ada di sekolah supaya kecerdasan kinestetiknya tersalurkan. Extra time banget ya, bisa satu jam lebih main di sekolah sampai puas. Aku senang main sama anak tapi terkadang pikiran emak-emak ingat deadline pekerjaan masih menanti hehe.

    Mencoba Canva Pro

    Pulang ke rumah aku biasanya masak dan makan siang bersama anak, dilanjutkan dengan membersamai anak. Paling enak sih kalau anak anteng main sendiri atau sedang menggambar, jadi aku bisa mengerjakan hal lain. Setelah anak lelah, aku membacakan buku dan menyuruh anak tidur siang. Terkadang aku juga ikutan tidur siang, tapi kalau banyak pekerjaan, biasanya aku akan bekerja menggunakan smartphone.

    Setelah anak bangun tidur, biasanya ku izinkan menonton kartun di televisi sebentar, setelah itu anak harus mandi dan les mengaji. Setelah les, aku biasanya masak untuk makan malam. Fiuh capek juga ya jadi ibu rumah tangga haha, tapi Alhamdulillah aku bersyukur menjalaninya sehingga sudah ikhlas dan terbiasa. Kalau sibuk mengurus keluarga, kapan dong waktu bekerja dan berkarya nya?

    Aku nggak bisa menyamaratakan jadwal aktivitasku dengan orang lain, senyamannya saja karena tiap orang punya minat dan kesibukan yang berbeda-beda. Bagiku yang belum punya asisten rumah tangga, kerja cerdas adalah solusinya, kita harus sat sit set dan jangan menunda pekerjaan. Setelah pekerjaan rumah tangga tuntas, malam hari aku meminta izin pada anak dan suami untuk bekerja misalnya menulis blog, menggambar atau menulis naskah buku. Suami biasanya mengajak anak bermain sambil belajar seperti main keyboard, main bola atau menonton film dokumenter.

    Jujur, banyak banget aktivitas yang aku sukai dalam hidup ini, tapi sebagai ibu rumah tangga yang sedang punya anak balita, aku belum bisa memaksimalkan minat dan bakatku. Terkadang ingin melakukan ini dan itu tapi terkendala waktu dan prioritas untuk mengutamakan keluarga tercinta.

    #CanvaBanyakBisanya

    Untuk efisiensi waktu dalam menunjang proses kreatif sebagai Blogger, Vlogger, Ilustrator dan penulis buku, tentunya aku menggunakan Canva Pro karena Canva ini adalah aplikasi jenius yang serba bisa, nggak ribet dan mudah digunakan siapa saja, termasuk emak-emak millennial kayak aku hehe… cuma butuh waktu 5-10 menit saja untuk membuat infografis seru sesuai kebutuhan. Nggak percaya? Aku buktikan ya hasil karyaku bersama Canva Pro!

    Canva Pro untuk Blogger

    Canva Pro untuk Blogger

    Biasanya aku menggunakan Canva untuk membuat infografis caranya gampang banget, kamu tinggal buka aplikasi Canva. Cari template yang kamu butuhkan dan tentunya kamu sukai. Pilih ukuran yang diinginkan, tambahkan tulisan dan gambar, cobalah berbagai font dan warna sampai puas!

    Canva Pro untuk Vlogger


    Canva Pro untuk Vlogger

    Selain ngeblog, aku juga senang belajar ngevlog, kontennya adalah kuliner, review buku dan jalan-jalan. Biasanya aku membuat thumbnail vlog menggunakan Canva, menurutku semua orang pasti bisa pakai Canva, nggak perlu jago gambar, karena aplikasinya mudah dan cepat.

    Canva Pro untuk konten Instagram

    Canva Pro untuk konten Instagram

    Sejak kecil aku suka banget menggambar, berbagai media gambar sudah aku coba. Sekarang yang lagi hits dan praktis adalah digital drawing, biasanya setelah menggambar aku tambahkan kutipan motivasi untuk konten organik di Instagram, aku pakai font lazydog dan gaegu sebagai font favorit Canva. Hasilnya karyaku menjadi lebih bermakna karena ada pesan di dalamnya. Selain dalam bentuk gambar, aku juga suka membuat video tutorial menggambar di Instagram menggunakan aplikasi Canva Pro. 

    Canva Pro untuk Penulis

    Canva Pro untuk Penulis

    Waktu aku SMK, sering banget pinjam novel ke perpustakaan. Jadinya aku punya cita-cita ingin menulis buku. Alhamdulillah sejak tahun kemarin, aku mengikuti banyak workshop kepenulisan. Aku juga sudah menulis 5 buku antologi yeay, nggak nyangka banget impian menjadi kenyataan. Nah, di era digital ini untuk mempromosikan buku yang kita tulis, aku mengandalkan Canva juga. Para penulis buku bisa menambahkan cover buku beserta link atau nomor pemesanan, selain praktis, cara kreatif ini bisa mengundang banyak orang agar tertarik membeli buku. Gimana, #CanvaBanyakBisanya kan? 

    Selain itu, Canva juga bisa digunakan untuk:

    • Membuat Biolink

    • Membuat itinerary perjalanan

    • Membuat scrapbook

    • Membuat buku mewarnai

    • Membuat undangan

    • Membuat pembatas buku dengan Canva

    • Membuat Flashcard untuk anak belajar

    • Membuat Stiker

    • Membuat Calender Content Creator

    Yuk, coba Canva Pro gratis sekarang!

    Untuk memaksimalkan hasil design untuk promosi, sebaiknya Emak menggunakan fitur Canva Pro karena terdapat banyak kelebihannya dibandingkan Canva biasa. Untuk mencoba Canva Pro gratis selama 30 hari, emak harus menggunakan metode pembayaran melalui kartu kredit atau debit online yang sudah diverifikasi. Kalau aku bayarnya pakai BTPN Jenius karena nggak punya CC, pastikan saldonya cukup ya. Nanti setelah coba, Emak bisa berlangganan Canva Pro cuma Rp. 95.000/bulan dan bisa patungan hingga 5 orang, jadi lebih hemat, deh. 


    Katanya passion itu adalah suatu hal yang kita sukai dan nggak akan bosen dilakukan. Tapi kemudian aku mendapat banyak insight dari podcast nya Prof Rhenald Kasali yang memberi tahu bahwa passion bukan hanya hal yang kita sukai tapi harus diperjuangkan bahkan ketika ada kesulitan yang menghampiri saat kita menjalaninya. Dari situ aku jadi lebih sadar dan menerima tanpa harus galau atau bersedih hati. Aku belajar pelan-pelan sampai semuanya menjadi passion hingga tua nanti. Seperti Emak-emak, #CanvaBanyakBisanya. Karena bersama Canva, aku bisa menggunakan waktu lebih baik saat bekerja dan berkarya.


    Untuk coba Canva pro gratis silakan klik https://partner.canva.com/sandraartsense dan informasi lebih lanjut bisa join grup Facebook Canvalove 

    33 comments:

    1. Memang menyenangkan bikin infografisnya. sempet ceki-ceki kalau yang pro memang lebih banyak elemen sama templatenya. Nanti bisa jadi pertimbangan daku nih.

      ReplyDelete
    2. Memang menyenangkan sekali menggunakan CanvaPro karena banyak sekali yang kita bisa kreasikan ya, Mbak. Betah deh jadi me time tersendiri.

      ReplyDelete
    3. waw hasilnya kerennnn...
      Canva emang banyak bisanya ya?
      Blog saya jadi keren karena Canva
      kerjaan lebih maksimal karena Canva
      sangat membantu deh Canva Pro, karena jadi kebutuhan sehari2

      ReplyDelete
    4. Sudah sejak lama pakai canva pro banyak membantu banget bisa lebih canggih lagi kalau terus mengeksplornya....

      ReplyDelete
    5. Langganan setahun Canva bisa selamat semua bentuk postingan di blog dan medsos, mulai dari gambar, foto, ilustrasi, sampai video. Harga langganannya juga jauh lebih murah. Benar-benar menginovasi.

      ReplyDelete
    6. Canva pro membantu desain menjadi profeaional karena semakin variasinpilihan desain

      ReplyDelete
    7. Sama banget, Canva mempermudah sesuatu terutama di dunia editing editing video maupun foto. Apalagi kalau premium, beuh lengkap banget

      ReplyDelete
    8. Betul banget. Dengan Canva pekerjaan saya terkait foto pendukung untuk blog susah sangat terbantu. Praktis dan hasilnya selalu memuaskan. Kalau kurang sreg tinggal edit terus hehehe

      ReplyDelete
    9. Saya merasakan langsung bagaimana Canva Pro itu bikin kita semakin kreatif. Beberapa artikel saya bahkan didukung oleh sentuhan design Canva. Bikin tulisannya lebih menarik. Kita pun terdorong untuk semakin mendalami dunia kreatif design.

      ReplyDelete
    10. Aku suka kagum sama desainnya teteh.
      Aiih~
      Pengen banget kreatif menggunakan canva pro. Selama ini sudah pakai yang pro, tapi belum maksimal sampai bisa bikin karakter sendiri kaya teh Sandra.
      Aseli aku jadi mupeng, hehehe..pengen belajar sama teteh.

      ReplyDelete
    11. Penasaran sama sistem patungannya tuh gimana ya? Soalnya aku juga suka pakai Canva tapi masih yang gratisan, itu aja udah kece banget, apalagi kalau coba Canva Pro ya, waaah makin ketagihan bikin-bikin kreasi kartu, pamflet, dan semacamnya

      ReplyDelete
    12. Canva Pro emang lagi jadi andalan kalau aku bikin infografis buat di blog kak dan bikin slide buat ngisi pelatihan kepenulisan.

      ReplyDelete
    13. Lumayan ya kalau mau coba, gratis 30 hari, bisa eksplore dulu appnya

      ReplyDelete
    14. Ngomongin canva pro memang nggak ada habisnya ya kak, segitunya aku juga love banget dengan canva,

      ReplyDelete
    15. Saya dari dulu senang utak-atik kayak gini. Tapi, dulu pakai Photoshop. Asik sih, tapi makan waktu lama. Akhirnya gak berkreasi lagi karena udah sulit ngatur waktunya. Makanya seneng banget nih sekarang pakai Canva. Sangat hemat waktu. Jadi bikin saya rajin bikin berbagai kreasi lagi.

      ReplyDelete
    16. Keren banget sih canva, masyaa Allah, jadi pengen punya canva pro juga, biar edit.y lebih leluasa lagi

      ReplyDelete
    17. Aku juga suka ngedesain di canva, emang easy to used Canva itu. Aku yang ga ada Bakat desain aja bisa kok, emang Canva banyak bisanya ya.

      ReplyDelete
    18. Semenjak kenal canva, hidup jauh lebih bahagia karena bisa lebih mudah mau bibikinan 😁

      ReplyDelete
    19. Inget banget pertama kali kenal Canva itu pas kerja di Pabrik circa 2014-an, diminta buat bikin spanduk K3. Ngebantu banget apalagi dimintanya dadakan, banyak template yang bisa bikin kita semakin kreatif.

      ReplyDelete
    20. Terbantu banget akutuu pakai canva pro. biasanya kalau ambil gambar untuk blog tuh ambil yang dari gratisan aja. Pakai canva pro jadi bisa berkreasi sendiri alhamdulillah

      ReplyDelete
    21. Canva Pro emang bener-bener ajaib banget deh! aku pengguna sejatinya hihi.. semenjak ada canva, hidupku lebih berwarna :)

      ReplyDelete
    22. Aku pun sejak ngeblog pakai Canva buat mendukung konten2 di blog, mbak. Keren banget karena praktis dan anti ribet. Kemarin2 baru nyobain Canva Pro, ternyata byk bgt fitur dan elemen2 pendukungnya. Hihi

      ReplyDelete
    23. aku salah satu user canva pro.. asli kebantu banget pakai canva pro buat kerjain segala sesuatu kebutuhan blogging.. eh iyaaa kalau mau nanya2 canva pro lifetime boleh lah kontek-kontek hihihi..

      ReplyDelete
    24. Wah keren.. Multi talenta banget nih mba.. Semua dilakukan dr ngeblog, ngevlog, gambar, dll.. Keren banget sih.. Aku jg pakai canva tp masih sebatas infografis blog dan IG aja nih.. Hihii

      ReplyDelete
    25. Canva mah memang banyak ngebantu banget buat bikin desain-desain. Sebagai pengguna Canva Pro, sejauh ini saya suka dengan banyak elemen yang ada di canva. Kadang ada postingan yang harus cepat publish (semisal ucapan berduka cita), dengan adanya canva bisa jadi sat set sat set.

      ReplyDelete
    26. Andalan banget nih canva buat bikin desain. Fiturnya memudahkan banget buat orang yg ga jago desain kayak diriku. Tinggal klak klik ga pakai lama jadi deh.

      ReplyDelete
    27. Hai hai Mbak Sandra. Saya belum jadi mak-mak tapi paham ceritanya Mbak karena teman yang sudah jadi mak-mak. Keuntungan perempuan tuh bisa multitasking ya.

      Saya pemakai Canba wakau belum Canva Pro. Canva ini membantu banget karena makainya simpel. Lagi belajar cara monetize desain di Canva nih.

      ReplyDelete
    28. Canva ini emang banyak bisanya ya Mbak.
      semua bisa jadi produktif dan kreatif dibuatnya.
      dari yang gak bisa jadi bisa karena Canva mudah dioperasikan, gak perlu diinstall khusus pula cukup daftar aja, kalau dari Handphone cukup download aplikasi aja seperti apps lain.
      dengan Canva Pro kita jadi bisa buat apa saja kreasi yang diinginkan.
      Lazy Dog juga salah satu font kesukaanku lho :D

      ReplyDelete
    29. Keren desain canvanya, mba. Aku juga pake. Canva asyik dan mudah

      ReplyDelete
    30. Kereen, Mbak hasilnya. Sudah lama pakai Canva dan sepertinya mesti beralih ke canva pro juga nih...

      ReplyDelete
    31. Sekarang saya menjadi ketergantungan sama canva nih mbak. Banyak banget kegunaannya. Malah barusan saya buat kartu nama pakai canva desainnya. Jadi menghemat jasa desain, hahaha

      ReplyDelete
    32. No Canva No Life deh kalau sekarang, wkwk. Segitunya.. emaaang. La apa-apa pakai Canva. Dari bikin presentasi, bikin video, bikin infografis blog sampai konten Instagram bener2 semuanya pakai Canva... apalagi kalau udah Pro, dahlah... happy banget.

      Dan pastinya harus beli yang legal ya mbak, seperti yang dibagikan caranya sama mbak Sandra di atas. Biar hasil desain kita lebih berkah :)

      ReplyDelete
    33. Pengin juga punya canva pro. Dan baru tahu klo ada background removernya. Harus sering otak atik canva nih, eh punya pro dulu.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES