• 30.5.22

    7 Rahasia Muslimah Merawat Rambut Sehat dan Wangi

    7 Rahasia Muslimah Merawat Rambut Sehat dan Wangi 

    Dear Beauties, kamu lebih suka rambut panjang atau rambut pendek? Kalau aku jujur saja lebih suka rambut panjang. Karena kalau rambutku pendek nanti agak susah diatur dan teksturnya jadi bergelombang. Sedangkan kalau rambutku panjang, hasilnya lebih lurus gitu. Alhamdulillah aku memiliki genetik rambut yang bagus, hitam dan lebat. Meskipun sempat rontok, tapi rambutku termasuk yang subur, jadi cepat panjang. Makanya kalau habis potong rambut tuh nggak kerasa nanti rambut harus ke salon lagi karena rambutnya sudah panjang banget. 

    Beberapa tahun ini aku istiqomah mengenakan hijab sehingga kalau keluar rumah otomatis rambutku akan tertutup. Ternyata ada banyak manfaat berhijab bagi perempuan. Pertama tentunya adalah perintah Allah untuk menutup aurat bagi seorang muslimah. Selain itu manfaat rambut berhijab juga bisa mengurangi kotoran, debu dan panas yang bisa merusak rambut. 

    Sebagai rasa syukur ke hadirat Allah, sebagai muslimah aku juga harus merawat rambut. Apalagi suamiku suka kalau rambutku panjang, indah terawat. Makanya aku benar-benar menjaga rambutku supaya tetap sehat dan wangi meskipun berhijab saat keluar rumah. Berikut ini aku bagikan Rahasia Muslimah Merawat Rambut Sehat dan Wangi, semoga bermanfaat ya! 

    1. Jaga makanan

    Guru Biologi pernah bilang kalau kunci rambut yang baik adalah pada makanan. Makanya kalau ingin rambut kamu seindah gadis iklan shampo, coba deh konsumsi makanan sehat yang banyak mengandung vitamin seperti tomat, bayam, ikan laut dan alpukat. Kekuatan telur dan susu juga bisa membuat rambut lurus dan berkilau, lho. 

    2. Perhatikan bahan inner dan kain hijab

    Jangan gunakan inner dan kain hijab yang panas, karena bisa membuat rambut gatal, berminyak dan berketombe. Lebih baik gunakan kain yang nyaman, adem dan breathable untuk hijab misalnya katun, sutra, wolfis premium, satin atau rayon. Jangan lupa jagalah kebersihan inner dan hijab kamu ya! 

    3. Jaga rambut saat tidur 

    Pakai sarung bantal berbahan kain yang halus seperti silk atau satin. Jika harga sarung bantal sutra harganya mahal, kamu bisa membeli kainnya di pasar atau pusat kain. Kamu bisa minta penjahit untuk membuat sarung bantal. Gesekan di rambut saat tidur memang tidak bagus untuk batang rambut. Kalau rambutmu mudah bercabang, kamu juga bisa mengikat rambut keatas saat tidur, tapi tidak perlu terlalu kencang ya, supaya rambut kamu bisa bernapas hehe. Cara ini aku dapat dari Sarah Anabella, Si Rapunzel hidup yang tinggal di Jerman. 

    4. Keajaiban hair oil

    Gunakan hair oil sebelum keramas dan tunggu sekitar satu jam, terutama bagi kamu yang memiliki rambut kering atau lion hair. Kegunaan minyak rambut ini adalah untuk mengunci kelembapan dan memberikan nutrisi pada rambut. Minyak rambut biasanya tersedia di Supermarket, namun jika kamu menginginkan bahan hair oil yang berbeda, bisa cari di marketplace namun biasanya harganya mahal karena harus impor. Sebelum keramas, jangan lupa sisir rambut terlebih dahulu ya, supaya meminimalisir rambut rontok pada saat keramas. Kalau aku sekarang lebih suka sisir rambut berbahan kayu daripada bahan plastik. 

    5. Sering potong rambut

    Ternyata memotong ujung rambut yang sudah mengering karena kekurangan minyak alami rambut itu bagus lho. Karena kalau dibiarkan, rambut kamu bisa bercabang dan berubah warna, terlihat tidak sehat. Makanya jangan malas ya untuk potong rambut. 

    6. Trik menggunakan hair care terbaik

    Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai kebutuhan rambutmu, misalnya Shampoo, Conditioner, hair mask, hair tonic dan hair vitamin yang berkualitas supaya rambut kamu makin bagus. Oh ya kemasannya jangan sering-sering, cukup 2-3 hari sekali supaya minyak alami rambut terjaga. Pada saat keramas biasakan bilas dengan air dingin ya supaya rambutmu berkilau. Jangan gosokkan handuk ke rambutmu, cukup ditekan-tekan saja, biarkan mengering alami atau gunakan hair dryer tapi pakai hair vitamin terlebih dahulu ya supaya rambut kamu tidak bercabang atau rusak karena panas. Sebaiknya tunggu rambut kamu kering sempurna sebelum memakai hijab. 

    7. Kurangi kegiatan styling dan mewarnai rambut

    Mungkin bagi perempuan berhijab sudah jarang mencatok atau smoothing rambut, tapi biasanya penasaran gonta-ganti warna rambut. Kalau aku nggak kuat dengan bau pewarna rambut jadi aku nggak mau mewarnai rambut lagi. Cukup rambut hitam sehat berkilau saja heheu. 


    Masalah rambut berhijab ku adalah lepek dan rontok. Tapi kali ini aku punya rekomendasi Shampoo dan Conditioner dari Scarlett Whitening. Selain meluncurkan produk-produk perawatan wajah dan tubuh, kini Scarlett Whitening juga menghadirkan produk perawatan rambut yang mengandung garam laut. Ternyata garam laut memiliki manfaat bagi kecantikan rambut agar terhindar dari ketombe, membuat rambut lebih tebal dan kulit kepala lebih sehat. Bagus banget kan buat mengatasi masalah rambut pada perempuan berhijab? 

    Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

    Selama di rumah saja, tentunya kita jadi jarang nyalon kan? Nah, makanya penting banget mencoba Shampoo yang wangi biar berasa keramas di salon hehe. Apalagi kini kita bisa merasakan kebaikan Yordanian Sea Salt dalam Shampoo. Berikut ini adalah manfaat kandungan Yordanian Sea Salt bagi kesehatan rambut:

    • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
    • Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe.
    • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.
    • Membantu memperkuat folikel rambut.
    • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.

    Cara menggunakan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo:

    Tuang Shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat perlahan, bilas rambut dengan air sampai bersih. 


    Selain keramas dengan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo, selanjutnya kamu bisa mendapatkan perawatan rambut yang lebih maksimal dengan menggunakan secara Yordanian Sea Salt Conditioner. Adapun Manfaat Yordanian Sea Salt Conditioner ialah sebagai berikut:

    • Membantu melembutkan rambut.
    • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.
    • Membantu memperkuat folikel rambut.
    • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah di atur.

    Cara menggunakan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner: 

    Oleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. 


    Aku suka banget sama kemasan Scarlett Whitening Hair Care ini karena Shampoo nya berwarna tosca dan Conditioner nya berwarna pink. Isinya juga banyak banget 250ml jadi bisa awet dipakai hehe. First impression saat mencium Shampoo nya tuh wangi banget! Ternyata wangi green floral woody yang berasal dari perpaduan bunga-bunga seperti magnolia, jasmine dan ylang-ylang. Ahh wanginya sumpah bikin relax banget. Teksturnya seperti gel bening berwarna tosca ya mengingatkan kita pada crystal clear water. 

    Kemudian untuk conditionernya, masih bertema green floral woody yang berasal dari perpaduan wangi bunga tiberose dan tulip disertai raspberry. Jadi, conditioner ini vibesnya manis banget beb. Teksturnya kental seperti hair mask, mengingatkan pada Scarlett Whitening Body Lotion hehe. 

    Pengalamanku selama dua minggu menggunakan rangkaian Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini tentunya rambut terasa semakin sehat dan wangi banget. Kemudian rambutku nggak cepat lepek, ini penting banget karena kan kalau rambutku berminyak tuh rasanya gampang kotor jadi selain menjaga rambut agar tidak rontok, aku juga harus memilih Shampoo yang bisa membuat rambut tidak mudah lepek. Sekarang aku tahu jawabannya, berkat Scarlett Whitening hair care package ini, rambut tidak lepek, mudah diatur dan lebih bervolume yeay!

    Kalau kamu penasaran ingin memiliki rambut berhijab yang sehat dan wangi, bisa membeli produk Scarlett Whitening Hair Package ini via WA 0877-0035-3000 atau cek di https://linktr.ee/scarlett_whitening harganya hanya Rp 75.000 per item. Semua produk Scarlett Whitening bebas dari animal tested, teregistrasi BPOM dan Halal MUI. Aku tunggu ya pengalaman kamu! Sekian 7 Rahasia Muslimah Merawat Rambut Sehat dan Wangi, sampai jumpa di review cantik lainnya ya.

    Boleh baca juga dong:

    Review Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, Perawatan Harian untuk Kulitmu! 

    Review Scarlett Whitening Serum, Untuk Wajah Bercahaya dan Terbebas dari Jerawat 

    Perawatan Kulit di Rumah Saja dengan Scarlett Whitening 

    Review Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition, Pengalaman Me Time Mewah dari Rumah!  

    8 comments:

    1. Garam laut, ternyata bermanfaat banget untuk rambut ya. Cocok nih, untuk mengatasi rambutku yang suka rontok.

      ReplyDelete
    2. Wah, produk terbaru lagi nih dari Scarlett. Kali ini produknya hair care, yaitu Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Jadi pengen cobain juga deh di rumah

      ReplyDelete
    3. Sudah coba ini dan beneran, jatuh cinta sama wanginya. Warnanya juga kalem banget, tosca dan pink, jadi berasa tambah muda aja.. *eeeaaa

      ReplyDelete
    4. Makasih banget kak tipsnya,karena aku banget nih lion hair,ternyata caranya pake hair oil sebelum keramas ya,dan gunakan sisir kayu,auto praktek deh.

      ReplyDelete
    5. Mupeng banget dengan produk hair care Scarlett ini Mbak. Pastinya wangi dan bikin rambut nggak lepek yaa.

      ReplyDelete
    6. Wah, jadi pengingat diri nih Mba. Aku jarang gunting rambut dan malas pakai oil hair. Duh, gini mau punya rambut bagus..hehehe

      ReplyDelete
    7. Rambutku juga panjang nih mba. Dan aku juga pake sea salt shampoo n conditioner. Makin bagus jadinya rambutku

      ReplyDelete
    8. Setuju banget nih, dengan tips nomor 5 dari Mbak Sandra.
      Sejak kecil, saya berambut panjang. Dulu, Mama saya tiap bulan rutin memotong ujung rambut saya. Hasilnya memang bagus, rambut jadi lebih sehat dan cepat panjang juga.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES