• 29.5.22

    Review Ayam Geprek Pangeran Cabang Braga

    Review Ayam Geprek Pangeran Cabang Braga


    Hello sobat kuliner, kalian pasti tahu dong kalau di Bandung itu pusat jajanan dan mode yang sudah terkenal banget. Makanan di Bandung tuh enak-enak dan kalau kita pintar, bisa menemukan makanan yang harganya masuk akal dan ramah kantong. Salah satu tempat makan ayam goreng di Bandung adalah Ayam Geprek Pangeran, ini cabangnya sudah banyak banget dan aku sudah pernah coba di dua cabang yaitu cabang Citarum dan Braga. Tempat Ayam Geprek Pangeran yang paling sering kita kunjungi adalah Ayam Geprek Pangeran cabang Braga.

    Yup, selain jalan-jalan di sekitar Braga weg, kalau laper kita bisa makan di cafe-cafe atau kedai seperti Ayam Geprek Pangeran. Aku pikir kalau konsep ayam goreng tepung atau crispy tuh franchise fast food tapi ternyata nggak juga sih ya, nggak jelas konsepnya hehe karena pelayanannya nggak tentu gitu, kadang cepet kadang nggak. Misalnya saudaraku pernah ke Ayam Geprek Pangeran cabang Citarum, nunggu nasi aja bisa sejam 😂. Nah, biasanya aku nunggu ayam sebentar eh saat aku nulis blog ini, aku harus nungguin ayamnya mateng hingga dua jam! bayangkan haha, jadi pas aku dateng bilangnya 30 menit, terus tiap ada yang nanya 30 menit lagi terus aja gitu sampe dua jam wkwk. Aku mikir sebenarnya owner atau leadernya tuh niat nggak sih jualan, kenapa saat jam makan ayam atau nasinya nggak ready? Padahal pegawainya bisa dibilang cukup banyak lah ya.



     

    Tempatnya yang di Braga nggak terlalu luas, ada bagian smoking di teras luar, ada mushola, wc dan wastafel di dalam. Sebenarnya ayam gepreknya standar sih ya ayam goreng tepung cuma sambalnya bisa macam-macam, ada pilihan sambal korek, sambal cikur, sambal daun jeruk, sambal tomat, sambal terasi, sambal buto ijo, sambal matah, sambal teri dan saus keju. Selain ayam juga ada pilihan paket bebek geprek, kulit ayam, kol goreng dan sate jeroan. Untuk minumannya ada air mineral, es teh manis, lemon tea, leci, blackcurrant, milo, es permen karet, teh tarik dll. 

    Review Ayam Geprek Pangeran Cabang Braga
    Ayam Geprek Sambal Jeruk Nipis

    Review Ayam Geprek Pangeran Cabang Braga
    Ayam Geprek Saus Keju

    Harga untuk sepaket ayam geprek pangeran adalah sekitar Rp 17.000 tambahan sambal Rp 2.000 dan saus keju Rp 3.000. Kemarin Rp 36.000 karena yang pakai saus keju Rp 19.000. Rasa sambal tentu saja pedas banget dan kurang gurih tapi kalau saus keju nggak pedas kok jadi cocok untuk anak-anak. Kalau di Braga nggak ada level-level jadi langsung jadi sambalnya kalau yang di Citarum dahulu tuh ada level dan sambal nya dadakan diulek depan kita. Sebenarnya banyak paket yang dipajang di dinding nggak ready jadi nggak nentu sih tiap kesini. Mana harus uang pas, sering banget denger nggak ada kembalian kakak padahal yang namanya jualan apalagi punya brand kayak gini harus selalu siap uang kembalian. 

    Kelebihan dari ayam Geprek Pangeran ini adalah bisa mengambil nasi dan lalap sepuasnya. Tapi lalap kadang ada kadang nggak deh, kurang konsisten gitu. Baru sekali sih ada lalap mentimun dan kol. Untuk teh tawar gratis boleh ambil sepuasnya. Cuma yang disayangkan itu kenapa nasi sama ayam nggak ready hehe apakah nunggu sampai rame pengunjung dulu atau apa? Jualan ayam goreng tepung kok lama banget hehe. Ya semoga segala kekurangan ini bisa diperbaiki pihak manajemen ya. Pelayanan juga harus profesional jangan amatir pas ada yang nanya bukannya berdiri malah jongkok astagfirullah, kemudian kebersihan juga harus dijaga bukan meja saja tapi wc, mushola dan wastafel harus bersih dan wangi juga dong. 

    Jadi kalau kalian saat kelaperan banget nggak aku rekomendasikan ke Ayam Geprek Pangeran saat ayam atau nasinya kosong. Tapi kalau kalian santai sih ya nggak apa-apa sambil kerja atau nonton. Sekian review kuliner kali ini, sampai jumpa di review kuliner lainnya ya guys! Ditunggu yang mau endorse boleh banget.


    Silakan dibaca juga bestie:



    2 comments:

    1. Mbaaa itu ngapain staffnya malah jongkok ditanya?? Wkwkwkwk kocak aja nih resto 😂.

      Ayam geprek itu favoritkuuu, tapi ga banyak yg rasanya bener2 enak 😁. Di Jakarta sendiri untungnya aku Nemu juga ayam geprek yg beneran mantep, namanya ayam geprek bejeg nampol. So far yg paling enak ini sih di Jakarta yg pernah aku coba yaaa. Semua itu tergantung dari sambel soalnya. Jadi kalo sambelnya oke, semuanya pasti enak 😄

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tau deh mba itu lagi sibuk apa jongkok terus padahal pake kursi aja ya klo lagi gak service hehe kirain aku 30 menit sampe suami jalan-jalan dulu ama anak yaudahlah aku sambil nukis blog aja n nonton

        Iya emg sambal nya mantap cuma kurang gurih, ayam Geprek emang enak sih

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES