• 11.4.22

    The Body Shop® Green Ramadan, Hampers Lebaran yang Unik dan Ramah Lingkungan

    The Body Shop® Green Ramadan, Hampers Lebaran yang Unik dan Ramah Lingkungan


    Hello green beauties, beberapa bulan lalu aku menulis naskah buku entrepreneurship untuk anak SMK, it's my dream banget deh soalnya aku memang lulusan SMK (terbaik) di kota Bandung dan ingin mengaplikasikan ilmu yang di dapat di bangku kuliah, karena ilmu tuh memang harus diamalkan, salah satunya lewat menulis buku. Dengan berbagi, kita bisa merasakan indahnya membalas kebaikan semesta.

    Pada naskah buku entrepreneurship, aku menyematkan salah satu nama womenpreneur terkenal di dunia, namanya Mrs. Anita Roddick, kalian tahu nggak sih kalau beliau tuh founder The Body Shop® sejak tahun 1976. Yup, siapa sih yang nggak kenal The Body Shop®? Sebuah brand kecantikan global yang berusaha membawa perubahan positif di dunia dalam isu perempuan, sosial dan lingkungan. Mrs. Anita Roddick juga sangat menginspirasi dengan membuat yayasan di beberapa negara.

    The Body Shop® menyediakan produk skincare, hair care, dan makeup berbahan dasar alami pilihan dan terinspirasi dari alam serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan. Sedangkan di Indonesia sendiri, The Body Shop® hadir pada tahun 1992 di bawah PT. Monica Hijau Lestari. The Body Shop® Indonesia sekarang mempunyai 151 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. 

    Create Your Own Gift


    Pada hari Jumat, 8 April 2022, Aku mengikuti virtual event bertajuk Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan. Acara talk show ini dihadiri oleh bapak Aryo Widiwardhono selaku CEO The Body Shop® Indonesia, mbak Ratu Ommaya yang merupakan Head of Values, Community dan PR dari  The Body Shop® Indonesia. Kemudian ada Dylan hihi Iqbaal Ramadhan seorang aktor kebanggan Indonesia yang sekarang sedang melanjutkan kuliah di Aussie. acara ini juga kedatangan sosok wanita inspirasi yang beberapa kali saya lihat di televisi yaitu mbak Nila Tanzil yang merupakan Founder & Executive Director Taman Bacaan Pelangi.

    Masih dalam suasana ramadan kali ini, tentu saja sebagai muslim kita akan menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita. Nah, apa sih persiapan kamu dalam menyambut lebaran? membuat kue kering? beli baju lebaran? bagi-bagi THR atau bagi-bagi hampers yang lucu? Jadi, dalam ramadan tahun ini, The Body Shop® Indonesia  mengajak kita menyebarkan pesan untuk terus berbagi kebaikan bagi orang tercinta, sesama dan juga semesta. Kita tahu pasti dong selama 2 tahun pandemi ini, ada rasa sedih karena nggak sering bertemu dan bercengkerama dengan keluarga, saudara dan teman-teman. Momen lebaran menjadi waktu yang pas untuk berbagi Hantaran atau gift. Untuk itu, The Body Shop® Indonesia yang dikenal sebagai sustainable beauty brand menawarkan berbagai pilihan gift yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift, yang dikemas dari bahan yang bisa dipakai berulang, juga tentunya produk-produk yang terbuat bahan dasar dan kemasan yang sustainable. Wah, asyik banget ya kalau kita bisa pilih sendiri isi hampersnya, terus produk dan kemasannya juga sustainable, benar-benar unik karena produknya juga skincare berkualitas, alami dan ramah lingkungan.


    “Koleksi gift kami tersedia mulai dari harga Rp. 79.000  hingga Rp. 1.239.000 dan dapat dibeli di store terdekat, melalui whatsapp, https://www.thebodyshop.co.id/ramadan-hampers/create-your-own, dan mobile app. Untuk kartu ucapan pun kali ini telah kami sediakan secara khusus. Kartu ucapan ini terdapat bibit tanaman di dalamnya sehingga bisa ditanam. Jadi, tidak ada kemasan yang terbuang menjadi sampah”, kata Ratu Ommaya.


    Kemudian tanggapan Iqbaal Ramadhan, mengatakan “Ramadan selalu memiliki makna spesial bagi saya, dan selalu berkaitan dengan berbagi kebaikan, dimana sangat sesuai dengan apa yang saya rasakan saat ini. Ketika kita berada jauh dari orang-orang yang kita cintai, dan tidak bisa bertemu langsung pada kesempatan bulan Ramadan maupun Hari Raya nanti, tidak berarti ekspresi cinta dan perhatian kita harus berhenti. Seperti yang sedang saya jalani sekarang, harus kembali ke Melbourne untuk kuliah dan jauh dari keluarga dan sahabat. Satu hal yang saya sangat suka dari The Body Shop® yaitu konsistensinya dalam melakukan inisiatif yang ramah lingkungan dan bagaimana tetap menjaga keselarasan dengan semesta melalui produk-produknya. Salah satu Gift with Purchase yang akan diterima konsumen The Body Shop® berupa coaster dari kemasan kosong The Body Shop® hasil kolaborasi dengan saya”.

    Literasi untuk anak negeri


    Selain itu kita juga diajak untuk bersama-sama membangun Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok, agar semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi. Perpustakaan ini dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah. 

    Menurut Nila Tanzil, mengungkapkan, “Kami sangat bangga menjadi Impact Partner The Body Shop® Indonesia dalam usaha untuk membangun Green Library untuk digunakan oleh anak-anak di Kawasan Indonesia Timur, terutama di Makassar, Lombok, dan Kupang. Taman Bacaan Pelangi telah mendirikan 145 perpustakaan anak dan memberikan akses buku bacaan kepada lebih dari 34.000 anak yang berusia 5-13 tahun dengan menyediakan lebih dari 250.000 buku bacaan anak dan telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 5.000 guru di Indonesia Timur. Setiap perpustakaan Taman Bacaan Pelangi memiliki minimal 1.250 hingga 3.000 buku cerita anak-anak. Rencananya, Green Library ini akan dibangun di 3 Sekolah Dasar yang berada kota-kota tersebut. Lokasi ini dipilih atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, berada di provinsi yang masuk ke dalam kategori rendah”.

    Wah, keren banget ya campaign ini, bisa membuat wanita Indonesia cantik lahir batin hehe. Bagaimana tidak, sebagai Millennial Mom, aku senang banget skincare-an, aku juga hobi beliin buku untuk anakku, kini sudah hampir 200 buku anak ada di rumah, nggak semua anak seberuntung anakku. Berdasarkan data, negara kita yang tercinta ini masih memiliki tingkat literasi yang rendah. Padahal meningkatkan minat baca sejak dini sangat penting untuk tumbuh kembang anak-anak. Apalagi tuntutan keterampilan kreatif, kritis, komunikatif dan berkolaborasi sangat bisa dikembangkan melalui gerakan membaca buku.


    Program The Body Shop® Green Ramadan, Hampers Lebaran yang Unik dan Ramah Lingkungan ini berlangsung mulai dari 24 Maret hingga 18 Mei 2022. Kalian konsumen setia The Body Shop® dapat ikut berpartisipasi dengan melakukan donasi di kasir pada gerai The Body Shop®, melalui official website, dan juga mobile apps. Dukungan juga bisa dilakukan dengan mengembalikan kemasan botol bekas di semua store. Jadi, kapan lagi nih ngasih hampers cantik sambil berbagi pada sesama dan semesta? Yuk, ikutan dan bagikan kebahagiaan pada orang tercinta.

    34 comments:

    1. Wah keren bgt ya TBS punya program sebagus itu buat menjaga kelestarian bumi dgn bikin hampers yg ramah lingkungan.

      Aku ada bbrp botol kosong TBS tapi kalu ngemall lupa trs mau mbalikin ke gerainya hihihi.

      ReplyDelete
    2. selalu takjub dengan campaign dan program the body shop dalam rangka menjaga lingkungan
      Makasih yaa teh untuk sharingnya bermanfaat banget 🥰🥰

      ReplyDelete
    3. Suka banget nih dengan programnya biar semua sadar bahwa lingkungan amat penting, semoga makin sukses dan bermanfaat

      ReplyDelete
    4. Aku sampai sekarang masih suka sama parfumnya the body shop. Akhirnya TBS menyusul bikin program beginian

      ReplyDelete
    5. Keren eventnya menginspirasi banget,banyak orang2 terkenal yang mwnginspirasi.

      ReplyDelete
    6. Program The Body Shop memang selalu menarik dan kepeduliannya menjaga lingkungan itu yang selalu bikin kagum.
      Aku juga sering pakai produk The Body Shop, terutama lotion dan handcream, tapi baru tahu kalau kemasan kosongnya bisa dikembalikan ke tokonya. Makasih infonya Mbak...

      ReplyDelete
    7. Paling asyik kalau kita bisa mengkreasikan sendiri gift yang diinginkan karena sesuai ... jadi pasti lebih berkesan. Keren ide dari The Body Shop dengan The Body Shop Green Ramadhan ini.

      ReplyDelete
    8. Inspiratif banget ya ide dari The Body Shop ini, dapat cantiknya, dapat juga manfaat berbaginya, kita juga bisa menjaga lingkungan :)
      mau juga iih hampers Lebaran ini, penasaran tuh dengan bibitnya yang unik :)

      ReplyDelete
    9. Saya salut banget ama brand-brand yang selalu merasa punya tanggung jawab mencintai lingkungan dan mengajak semua masyarakat juga mencintai lingkungan.
      Keren deh program The Bod Shop ini.
      Bukan hanya produknya yang kece, tapi perusahaannya memang luar biasa ya :)

      ReplyDelete
    10. wah kerennnn

      bagus banget campaignnya, mengajak kerabat kita untuk peduli bumi yang berkelanjutan melalui hampers

      apalagi isinya, bikin mupenggggg .....^^

      ReplyDelete
    11. Tak hanya green tapi juga konsern dengan literasi generasi muda ya. Keren sekali program The Body Shop. Saya jadi pengen pesan hampers-nnya juga. Dikirim ke saudara perempuan dengan catatan kalau habis kemasannya kirim ke tokonya ya, untuk bantu hijaukan bumi,

      ReplyDelete
    12. Mau dong dapat hamper dari TBS. aku paling suka shower creamnya.

      ReplyDelete
    13. Eh ya ampun jadi gagal fokus nih sama itu Ikbal Ramadan penampilan sekarang ya? Jauh beda banget kayanya hehehe
      Tapi makin dewasa' nih kayanya
      The Body Shop idenya bagus bisa menyerap kemasan bekas pakainya ke toko mereka ya

      ReplyDelete
    14. Makin keren aja nih the body shop. Pilihan tepat banget sih, hampers ramah lingkungan dengan tetap menjaga kualitas untuk body care. Keren juga bisa ikit berdonasi dan tukar botol bekas. Mantap dah the body Shop!

      ReplyDelete
    15. Kalau The Body Shop mah, branding sebagai skincare kelas wahid sekaligus pelopor "ramah lingkungan", sudah melekat banget dah. Apalagi ada program Green Ramadan ini... Hampers lebaran yang unik dan pastinya ramah lingkungan dong...
      Sini tak bisikin kak... Aku gak bakalan nolak kalau ada yang ngirimin aku hampers seperti ini... Tapi ini rahasia ya kak, jangan bilang siapa-siapa... TBL, TBL...

      ReplyDelete
    16. Lucu juga ya kalau kasih bestie hampers lebaran isinya skincare. Pasti makin glowing tuh muka pas hari raya. Sabi lah

      ReplyDelete
    17. Bisa jadi salah satu alternatif nih, hampers lebaran paket perawatan tubuh dari the body shop. Ada aneka pilihan paketnya pula, dari puluhan ribu hingga jutaan

      ReplyDelete
    18. Iya memang ga seberuntung anak mba punya 200 buku. Saya di rumah buku anak nggak sampai 100. tapi program Body Shop ini emang keren banget ya. Buat meningkatkan literasi anak

      ReplyDelete
    19. The body shop banyak digunakan oleh pengguna untuk perawatan keseharian. Aroma the body shop sepanjang hari.

      ReplyDelete
    20. Senang banget ya ada Create Your Own Gift dari The Body Shop Indonesia ini
      Hampers personal yang ramah lingkungan

      ReplyDelete
    21. Masya Allah hampers yang berbeda dari biasanya nih. Pesan yang disampaikan The Body Shop sangat mengena. Berbagi kebaikan.

      Pastinya jangan ragu kalau ada produk seperti ini

      ReplyDelete
    22. Udah bantu menjadikan kita wangi dengan body shop, plusnya juga memikirkan pelestarian lingkungan. Keren ini, menginspirasi

      ReplyDelete
    23. TBS ini mah sudah saya pakai sejak lama.. Produk handbody dan bodymist-nya memiliki aroma yang harum lembut. Saya paling suka aroma Indian Jasmine.. Btw, program yang diusung TBS ini menurut saya keren banget..

      ReplyDelete
    24. Selalu kagum dengan Body Shop yang konsisten membuat skincare gak hanya ramah untuk manusia. Tetapi, juga memikirkan pelestarian lingkungan. Makanya saya suka skincare ini sejak dulu

      ReplyDelete
    25. Wahh suka nih yang ramah lingkungan gini, bisa membawa manfaat pada kita juga lingkungan!

      ReplyDelete
    26. Hadeuuuh racun bener sih The Body Shop ngeluarin ide hampers cute kayak gini. Kan...kan...kitanya jadi mupeng pengen punya. Gak ada yang mau kasih saya gitu? satuu aja hahahah.

      ReplyDelete
    27. Saya salut dengan strategi campaign The Body Shop ini. Suka dengan concern-nya terhadap lingkungan, dan daur ulang produk. Semoga strateginya untuk menyelamatkan lingkungan dapat diikuti oleh banyak orang, dan terus membaik dan membaik demi bumi.

      ReplyDelete
    28. Wah, keren programnya. Aku penggemar TBS sejak sekolah. Rasanya jadi lebih gimana gitu kalau pakai produk TBS.

      ReplyDelete
    29. Seru abis acaranya ya, keren dikemas dengan acara menarik, apalagi lihat hampersnya bikin mupeng deh. Sangat terkesan kalau ikutan acara ini. Produknya juga keren deh the body shop green ramadan

      ReplyDelete
    30. Inovasinya keren banget uy. Bener2 berbagai ke sesama dan semesta ya. Semoga banyak brand2 lain yg bisa mencontoh TheBodyShop ini. Btw, jd kepo sm hampers2nya nih, apalagi ada yg harganya di bawah 100rbn

      ReplyDelete
    31. Wah kreatif banget program Green Ramadhannya. Harga yang disediakan untuk hampers juga beragam. TBS makin tebarkan inspirasi berbagi untuk sesama

      ReplyDelete
    32. keren ya The Body Shop ini selain fokus pada urusan kecantikan tapi peduli juga sama lingkungan. buat yang lagi cari hampers bisa banget dong ya pakai hampers ramadan dari body shop ini

      ReplyDelete
    33. Saya selalu tertarik sama hal-hal yang berbau ramah lingkungan. Ah iya sy baru ingat, the body shop ini jg sering berkerjasama dengan platform" pelestarian lingkungan lainnya. Sy jg pernah tulis artikel.y sih heheh

      ReplyDelete
    34. keren banget ya The body Shop, sudha memiliki 151 cabang ya. Saya belum eprnah memakai produknya.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES