• 18.4.22

    8 Rekomendasi Lagu Religi yang Enak Didengar Saat Perjalanan Jauh

    8 Rekomendasi Lagu Religi yang Enak Didengar Saat Perjalanan Jauh 

     

    8 Rekomendasi Lagu Religi yang Enak Didengar Saat Perjalanan Jauh
    Pic by: Josh Nezon/Unsplash.com

    Dear travelmate, bulan suci Ramadan adalah salah satu momen berharga bagi umat Islam diseluruh dunia. Dibulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menjalankan puasa selama satu bulan. Kecuali orang-orang dengan uzur tertentu. Menjelang Ramadan berakhir, masyarakat Indonesia akan terlihat berbondong-bondong untuk mudik. Apakah kamu salah satunya? Jika ya, kamu perlu membuat playlist di handphone untuk menemani selama perjalanan panjang. Apalagi jika kamu memilih untuk menaiki moda transportasi darat seperti Kereta Api. Untuk mencegah tiket habis menjelang lebaran, sebaiknya booking tiket kereta sekarang melalui Traveloka.

     

    Mendengarkan lagu religi, akan membuat suasana menjadi santai dan membuat perjalanan jauh tidak terasa terlalu melelahkan. Belum menyiapkan daftarnya nya? Tenang, berikut ini ada 8 rekomendasi lagu religi yang enak didengar saat perjalanan jauh. Yuk segera download!

     

    1. Ana-Ana by Sabyan 

    Rekomendasi pertama lagu religi yang enak didengar saat perjalanan jauh adalah Ana-Ana yang diciptakan grup gambus Sabyan. Grup ini beranggotakan Nissa Sabyan, Ayus, dan Kamal Juanda. Melalui lagu ini, Sabyan ingin menggambarkan tentang seorang hamba yang sangat mencintai Rasulullah. Alunan musik pop catchy yang ada dalam lagu ini, dijamin akan membuat Ramadhanmu terasa syahdu. 


    1. Akhirnya by Gigi Band 

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk kita merenungi perjalanan hidup dan dosa-dosa yang sudah dilakukan. Hal ini juga senada dengan makna lagu yang dibawakan oleh salah satu band senior di Indonesia yaitu Gigi, dengan judul ‘Akhirnya’. 


    Lagu ini menceritakan perjalanan hidup anak manusia yang penuh dosa, namun akhirnya menyadari bahwa Allah maha baik walaupun sering dikecewakan. Allah adalah satu-satunya tempat yang bisa memaafkan, melindungi dan menerima diri apa adanya walau berlumuran dosa. Dengarkan liriknya dengan baik, maka kamu akan terhanyut dalam lantunan lagu ini, bahkan bisa membuatmu menangis. 

     

    1. Ramadhan Gana by Maher Zain

    Saat Ramadhan tiba, umat muslim harus gembira dan menyambut baik bulan ini. Hal ini jugalah pesan yang disampaikan dalam lagu religi Ramadhan Gana, Maher zain. Penyanyi asal Lebanon ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Lagu-lagu yang ia bawakan pun banyak digemari. Lantunan musik yang apik dari lagu ini, akan menambah semarak semangat ramadhan dan cocok didengar dalam perjalanan mudik. 


    1. Kumohon by Afgan 

    Lagu religi yang dibawakan oleh afgan ini pasti sering kamu dengar dimana-mana. Baik di pusat perbelanjaan ataupun restoran. Lagu dengan judul ‘kumohon’ memiliki musik sendu dan menyentuh hati, cocok untuk kamu dengarkan saat ramadhan. Lagu ini menyuruh kita untuk berserah diri pada tuhan pencipta alam. Selain itu, lagu ini mengajarkan kita akan esensi tuhan sebagai hal yang paling penting, agar kita bisa menjalani hidup yang lebih baik. 


    1. Takkan Berpaling Darimu by Rossa 

    Lagu dengan judul ‘Takkan Berpaling Darimu’ yang dibawakan oleh Rossa adalah lagu yang wajib masuk daftar playlist yang harus kamu dengar. Walaupun lagu lama, namun karena musiknya yang apik dan menyentuh, lagu ini selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk didengar saat ramadhan. 


    Bahkan sering dijadikan soundtrack sinetron religi, karena memiliki lirik yang mendalam tentang rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah yang diberi, hingga tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. 

     

    1. Bismillah Cinta by Ungu ft. Lesti

    Sudah tidak diragukan lagi kualitas musik dari band senior ‘Ungu’. Buktinya, waktu pertama kali dirilis di bulan April tahun lalu. Lagu yang dibawakan oleh Lesti dan Pasha ini langsung menjadi trending nomor 1 di YouTube. Lagu ini sengaja dirilis untuk menyambut Ramadhan. Perpaduan dua suara penyanyi yang merdu ini akan membuat suasana Ramadhan dan musik tambah syahdu. 

    1. Bimaulidil Hadi by Sabyan

    Lagu islami yang berada di album berjudul "Kekasih Terbaik" dan dibawakan oleh grup gambus Sabyan ini, syarat makna. Liriknya menceritakan tentang kelahiran Nabi Muhammad yang membawa cahaya dan keberkahan. Selain menghibur, kamu juga akan diingatkan kembali tentang keagungan yang dimiliki oleh Nabi muhammad lewat lagu ini.  


    1. Khadijah Istri Nabi by Syakir Daulay

    Penyanyi sekaligus aktor tampan Syakir Daulay merilis lagu berjudul 'Khadijah Istri Nabi' pada 25 Maret 2022 lalu. Berkolaborasi dengan Nadzira Shafa, yaitu istri dari almarhum Ameer Azzikra yang membuat lagu semakin candu saat di dengar. Lagu ini terdengar semakin syahdu saat di dengar di perjalanan jauh sambil melihat pemandangan diluar kaca. 

     

    Nah itulah 8 rekomendasi lagu religi yang enak didengar saat perjalanan jauh. Tak hanya itu, lagu tersebut juga menambah semarak semangat Ramadan tahun ini. Saat melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi umum, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang benar. 


    Seperti memakai masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman serta mengonsumsi makanan yang bergizi. Sehingga kamu tetap sehat hingga berada di kampung halaman atau destinasi wisata yang ingin dituju. 

    3 comments:

    1. Waaah ada beberapa yg sudah pernah dengar, tapi ada yg belum pernah juga. Terimakasih rekomendasinya kak ☺️

      ReplyDelete
    2. Lebaran tahun ini sama seperti lebaran tahun -tahun sebelum tidak ikutan mudik karena tak punya kampung..hiks

      Ungu feat Lesti, baru tau saya. Lesti kan penyanyi dangdut duet sama Ungu gimana jadinya ya? Penasaran saya.

      ReplyDelete
    3. Aku tau semua lagunya kecuali yg no 8 hahhaha. paling favorit tetep lagunya teh Ocha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES