• 4.2.22

    Review Buku IQRO' Edisi Milenial

    Review Buku IQRO' Edisi Milenial

    Review IQRO' Edisi Milenial

    Assalamualaikum teman-teman, sebagai orang tua muslim tentunya aku ingin anak aku bisa lancar mengaji Al-Qur'an. Karena setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda tentunya aku tidak akan memaksakan anak harus menghafal Al-Qur'an, karena yang wajib itu adalah bisa membacanya, memahami, menghayati arti setiap ayat dan yang paling penting adalah mengamalkan Al-Qur'an. Akan tetapi aku juga pasti bakalan senang dan bangga banget sebagai orang tua kalau anak aku bisa lancar menghafalnya kemudian mengamalkannya.

    Sebelum membaca Al-Qur'an biasanya anak-anak yang diluar Pesantren itu belajar menggunakan buku Iqro dulu buku Iqro itu biasanya covernya warna hitam dan tidak ada tulisan Latinnya buku Iqro yang legendaris ini ditulis oleh K.H. As'ad Humam dari Balai Litbang LPTQ Nasional di Yogyakarta, harganya sangat murah sekali dari dahulu sampai sekarang.

    Kini sudah ada buku Iqro edisi milenial sesuai dengan perkembangan zaman buku Iqro milenial ini diterbitkan oleh alQosbah dan tetap ditulis oleh penulis yang sama. Perbedaan pertama yang bisa dilihat adalah edisi milenial ini colourful banget, jadi lebih menarik ya. 

    Review IQRO' Edisi Milenial

    Pada Iqro edisi milenial ini, dilengkapi oleh huruf latin sesuai bacaan. Jadi, selain membaca mengenal huruf hijaiyah anak-anak zaman now atau pasca milenial ini bisa belajar Iqro yang dilengkapi huruf latin dibawahnya. Baik buku Iqro yang zaman dulu mau punya edisi milenial masih memiliki sifat buku Iqro yaitu:
    1. Bacaan langsung
    2. CBS atau cara belajar santri aktif
    3. Privat atau klasikal
    4. Modul
    5. Asistensi
    6. Praktis 
    7. Sistematis
    8. Variatif
    9. Komunikatif
    10. Fleksibel

    Selain membaca huruf hijaiyah karena dilengkapi oleh huruf latin atau transliterasi, anak-anak yang sedang belajar baca huruf hijaiyah, bisa juga sambil belajar membaca huruf latin. Menurut aku ini adalah sebuah inovasi yang bagus untuk mengajar anak-anak mengaji. Harganya juga murah banget untuk Iqro edisi milenial ini dibandrol sekitar 20 ribuan saja di toko online. Jadi sangat terjangkau. Masya Allah penulisnya insya Allah akan mendapatkan pahala yang terus mengalir.

    Review IQRO' Edisi Milenial

    Review IQRO' Edisi Milenial

    Nah, bagaimana nih Moms, apakah ananda sudah belajar mengaji dengan  buku Iqro milenial? Sekian Review Buku IQRO' Edisi Milenial, semoga kita senantiasa dimudahkan dalam mendidik dan membersamai buah hati supaya disayang Allah. Sampai jumpa di ulasan bermanfaat lainnya. Wassalam.

    Boleh dibaca nih Moms:

    6 Tips Menonton Drama Korea Tanpa Ribet dan Ramah Kantong 


    1 comment:

    1. Saya beliin anak yang model Iqro' lama itu. Ternyata memang "kurang menarik" untuk anak-anak. Memang bagusnya kalau ada yang colorfull bikin anak mau dulu untuk sekedar membolak-balik halamannya ya mom. Kita juga gampang nandain progressnya.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES